Syarat Buka Rekening BTN dan Cara Mengajukannya

Syarat Buka Rekening BTN dan Cara Mengajukannya
Sumber : ekbis.sindonews.com

Bank BTN melayani transaksi pembelian, program tabungan transaksional serta pembayaran melalui kanal BTN. Layanan yang ditawarkan oleh bank BTN berupa penyetoran uang melalui outlet BTN, Cash Deposit Machine maupun kantor pos. Untuk menjadi nasabah bank BTN maka perlu mempersiapkan syarat buka rekening BTN yang dibutuhkan. Simak uraian berikut ini:

Syarat Membuka Rekening BTN

Bank BTN menawarkan berbagai kemudahan bagi para nasabahnya. Salah satunya yaitu pada persyaratan yang diperlukan untuk membuka rekening di bank ini. Sebelum membuka rekening di bank BTN, maka perlu menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Pastikan semua dokumen lengkap agar proses pembukaan rekening bisa segera dilakukan. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi:

Read More
  • WNI harus berusia 17 tahun ke atas, kartu identitas (KTP, SIM maupun paspor) serta NPWP.
  • Bagi WNA menyiapkan paspor, KITAS atau KITAP yang berlaku.
  • Untuk lembaga membutuhkan persyaratan seperti NPWP, KTP pejabat berwenang, serta Akta Pendirian Perusahaan.

Baca Juga : 2 Cara Transfer OVO ke LinkAja Termudah

Cara Membuka Rekening Bank BTN dengan Datang Langsung

Setelah mengetahui syarat buka rekening BTN, selanjutnya calon nasabah juga harus paham terkait cara membuka rekening di bank ini. Adapun teknis untuk membuka rekening ini sangat mudah. Cukup menyiapkan persyaratan yang diperlukan kemudian datang ke kantor cabang. Ikuti petunjuk berikut ini:

1. Siapkan Dokumen dan Uang

Untuk membuka rekening di bank BTN maka perlu menyiapkan serta memeriksa semua kelengkapan dokumen. Selain dokumen, calon nasabah juga perlu menyiapkan uang untuk setoran awal. Adapun setoran awal di bank BTN adalah 200 ribu, sedangkan setoran berikutnya yaitu minimal 10 ribu. Saldo minimum dalam rekening BTN yaitu 50 ribu.

2. Datang ke Kantor BTN Terdekat

Apabila semua persyaratan sudah lengkap, berikutnya nasabah bisa mengunjungi outlet BTN terdekat. Kemudian datangi customer service dan sampaikan bahwa ingin membuka rekening BTN. Nantinya customer service akan memberikan arahan terkait pembukaan rekening. Ikuti arahan yang diberikan.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Ready Credit Citibank dan Keuntungannya

3. Isilah Formulir

Customer service akan memberikan formulir pembukaan rekening baru. Kemudian isi formulir tersebut secara lengkap. Nasabah juga harus menyerahkan semua dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya. Ada beberapa jenis tabungan yang ditawarkan oleh BTN. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Proses Pembukaan Rekening Selesai

Nasabah akan diminta untuk memberikan uang sebagai setoran awal. Setelah mengikuti semua prosedur yang tersedia, maka pembukaan rekening BTN sudah berhasil. Nasabah akan diberikan buku rekening dan kartu debit yang siap digunakan.

Cara Buka Rekening Melalui Cabang Virtual Branch BTN

Jika tempat tinggal jauh dari cabang bank BTN dan tidak memiliki banyak waktu, maka untuk membuka rekening bisa melalui BTN Virtual Branch. Calon nasabah bisa membuka rekening secara daring dengan cara yang lebih mudah. Yaitu hanya menggunakan nomor HP yang masih aktif untuk melakukan verifikasi kontak. Untuk lebih jelasnya simak cara berikut ini:

  • Unduh dan install aplikasi bank BTN di Playstore maupun App Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi, kemudian lakukan pendaftaran dengan mengisi form sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  • Lakukan verifikasi melalui email yang didaftarkan.
  • Selanjutnya unduh kembali aplikasi BTN Digital Solution untuk membuka rekening bank BTN.
  • Lengkapi data diri dan ikuti instruksi yang tersedia.
  • Verifikasi melalui foto selfie dengan memegang KTP.
  • Tunggu konfirmasi dari pihak bank BTN.
  • Lakukan validasi serta aktivasi rekening tanpa antri dengan mengunjungi kantor cabang BTN.
  • Serahkan nomor registrasi untuk membuat rekening dan kartu debit.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

Itulah syarat buka rekening BTN dan cara untuk mengajukannya. Setelah mengetahui informasi tersebut, kini nasabah sudah dapat membuka rekening BTN tanpa bingung lagi. Sebelum membuka rekening bank BTN, tentukan jenis rekening yang sesuai dengan keinginan. Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai kelebihan serta kekurangan dari setiap produk tersebut

Related posts