Cara Membeli Saham Telkomsel dengan Langkah Mudah

Cara Membeli Saham Telkomsel dengan Langkah Mudah

Telkomsel adalah salah satu perusahaan telekomunikasi besar yang ada di Indonesia. Nilai saham dari perusahaan ini juga sangat besar sehingga banyak pihak yang ingin membelinya. Jika tertarik untuk memilikinya, maka harus tahu dulu cara membeli saham Telkomsel untuk tiap detail langkahnya. Dengan memahami cara yang ada, maka proses pembelian akan mudah.

Proses pembelian saham Telkomsel secara keseluruhan bukanlah proses yang sulit. Namun setiap pihak tetap harus memperhatikan beberapa komponen dasarnya. Untuk mengetahui hal tersebut, maka akan dijabarkan secara menyeluruh pada bahasan kali ini. Simak setiap detail langkah yang ada berikut ini:

1. Buat Akun di Platform Investasi Saham

Langkah paling dasar yang harus diterapkan adalah membuat akun baru di platform investasi saham. Bagi yang sudah memilikinya, maka bisa melewati langkah ini. Namun bagi yang belum punya, tetap harus membuat agar proses pembelian saham bisa dilakukan. Langkah ini perlu dilakukan agar bisa lanjut ke langkah berikutnya.

Baca Juga : Ini Cara Belajar Main Saham Pemula Agar Tidak Gegabah

Jenis aplikasi yang bisa dipilih ada banyak. Pastikan mencari aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, buat akun bar dengan mengikuti langkah-langkah yang ada. Jika mendapat ID akun selama pendaftaran, maka simpan dengan baik. Nantinya, ID akun ini berguna untuk proses pembelian saham.

2. Cari Kode Saham Telkomsel

Setelah memiliki akun yang bisa dipakai untuk proses pembelian, maka tiap pengguna bisa langsung masuk ke menu “Order Buy” yang disediakan oleh aplikasi. Setiap aplikasi tentunya memiliki nama menu yang berbeda-beda. Namun, tujuan dari menu tersebut sama yaitu untuk melakukan proses pembelian saham.

Jika sudah masuk menu pembelian, maka langkah lanjutan yang harus dilakukan adalah mencari kode saham. Untuk Telkomsel sendiri, kode yang dipakai adalah TLKM. Pastikan untuk memilih kode tersebut dan jangan memilih kode lainnya. Meski banyak kode yang hampir sama, namun Telkomsel memakai kode yang satu ini.

3. Masukkan Jumlah Lot

Cara membeli saham Telkomsel selanjutnya adalah dengan memasukkan jumlah lot saham yang akan dibeli. Penentuan jumlah ini biasanya menyesuaikan dengan pembelian minimal yang ada di aplikasi. Selain itu, keputusan tiap pengguna juga bisa dijadikan acuan untuk melakukan pembelian menyesuaikan dengan keinginan.

Baca Juga : Apakah Investasi Emas Menguntungkan, Berikut Jawabannya

Setelah mengisi jumlah lot saham, biasanya tiap aplikasi akan menampilkan harga beli dan biaya pengurusan. Pengguna bisa melihat komponen ini secara mendetail. Jika dirasa dana yang dimiliki kurang, maka bisa diubah terlebih dahulu menyesuaikan dengan kemampuan. Hal ini bisa dicermati sebelum memutuskan untuk membeli sahamnya.

4. Masukkan ID dan Lakukan Pembelian

Jika sudah yakin dengan jumlah lot dan harga saham yang akan dibeli, maka langkah lanjutan yang harus dilakukan adalah memasukkan ID akun yang dimiliki. ID ini didapat saat proses pendaftaran akun. Jika ID lupa, maka harus diurus terlebih dahulu agar proses pembelian saham bisa dilakukan dengan baik.

Setelah memasukkan ID, kemudian pencet tombol “Submit” yang ada dalam aplikasi. Ada juga beberapa aplikasi yang memakai tombol “Send” untuk penyelesaian pembelian. Jadi, setiap aplikasi memiliki komponen tombol yang berbeda nama. Dengan memencet tombol ini, maka proses pembelian bisa diselesaikan.

5. Cek Saham yang Sudah Dibeli

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengecek saham yang sudah dibeli. Proses ini penting untuk dilakukan karena bisa jadi saham yang dibeli tidak segera diproses. Jika sudah dilakukan pembelian namun belum muncul, bisa jadi jaringan yang buruk atau sistem yang eror menjadi penghalang utama.

Baca Juga : Ini Dia Investasi Ternak OJK untuk Investasi Aman dan Menguntungkan

Demikianlah rangkuman cara membeli saham Telkomsel yang bisa diterapkan dengan mudah. Semua komponen cara tersebut jangan sampai ada yang terlewat. Jika masih kebingungan, lebih baik tanyakan ke pihak yang berpengalaman. Jangan sampai melakukan pembelian banyak namun menerapkan metode yang salah.

Check Also

Daftar Investasi Bodong OJK 2022 yang Perlu Diwaspadai

Daftar Investasi Bodong OJK 2022 yang Perlu Diwaspadai

Salah satu instrumen yang digemari oleh kaum milenial saat ini adalah investasi saham. Seiring dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.