Inilah Cara Paylater Traveloka Agar Dapat Diakses Dengan Mudah

Inilah Cara Paylater Traveloka Agar Dapat Diakses Dengan Mudah

Sesuai namanya, Traveloka merupakan perusahaan sekaligus agen elektronik penyedia layanan perjalanan. Adapun bentuk pelayanan yang diberikan meliputi; tiket transportasi, akomodasi penginapan, kebutuhan gaya hidup, dan permasalahan keuangan. Agen perjalanan elektronik ini menawarkan kemudahan pembayaran yang tersedia dalam berbagai metode, salah satunya ialah pay later. Berikut ini cara paylater Traveloka yang benar:

Kegunaan Pay Later Traveloka

Agen layanan perjalanan elektronik, Traveloka menyediakan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Adapun fitur yang disediakan, meliputi; tiket transportasi, akomodasi penginapan, kebutuhan gaya hidup, dan permasalahan keuangan. Transportasi merupakan fitur paling terkenal serta dapat diakses untuk melihat ketersediaan dan pemesanan tiket perjalanan.Penyediaan fitur ini memudahkan pengguna melakukan pemesanan tanpa perlu mendatangi tempat.

Baca Juga : Ini Dia Investasi Ternak OJK untuk Investasi Aman dan Menguntungkan

Fitur selanjutnya adalah akomodasi penginapan yang berfungsi untuk melihat daftar penginapan yang available untuk dibooking. Adapun fitur kebutuhan gaya hidup yang merujuk kepada kegiatan yang mungkin terlaksana di tempat hiburan yang disediakan aplikasi. Fitur utama yang terakhir berhubungan dengan permasalahan finansial atau keuangan. Di mana fitur tersebut menyediakan beragam pilihan metode pembayaran.

Salah satu metode pembayaran yang disediakan Traveloka ialah pay later. Fitur paylater itu tersedia atas kerja sama antara Traveloka dengan mitra yang menyediakan pinjaman. Kesepakatan tersebut menciptakan keadaan tidak ada pihak yang akan dirugikan. Paylater dalam aplikasi dapat diakses setelah pengguna melengkapi serangkaian persyaratan. Itulah urgensi mengetahui cara paylater Traveloka bagi pengguna.

Cara Pay Later Traveloka

Sesuai julukannya, secara harfiah pay later merupakan kegiatan pembayaran yang dapat dilakukan ‘nanti’ dengan menggunakan sistem bunga. Pembayaran pay later bersifat cashless karena pembayaran pengguna sementara diwakilkan oleh mitra penyedia pinjaman. Pengguna memiliki kesempatan mengangsur tagihan pembayaran sesuai waktu dan ketentuan tercantum. Jadi, pengguna harus melalui serangkaian tahapan yang berlaku terlebih dahulu.

Adapun tahapan penggunaan paylater yang dilakukan berhubungan dengan lampiran berkas identitas asli pada sistem. Biasanya sistem memerlukan proses verifikasi identitas pengguna selama beberapa hari. Apabila seluruh berkas identitas telah diverifikasi dan tercatat secara dalam database sistem, barulah pengguna memiliki kesempatan untuk mengakses pay later. Adapun berikut ini penjelasan cara paylater Traveloka:

Baca Juga : Bingung Cari Ide Bisnis yg Jarang Dilirik Orang Tapi Punya Untung Besar Ini 5 Rekomendasinya

1. Membuat Akun Traveloka

Pengguna harus melakukan registrasi akun Traveloka terlebih dahulu untuk dapat mengakses seluruh fitur dalam aplikasi. Proses registrasi tersebut memerlukan waktu sementara untuk verifikasi identitas sebelum pengguna dapat memakai aplikasi. Batasan usia pengguna yang dapat melakukan registrasi akun adalah 17 tahun serta sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Registrasi Akses Pay Later Traveloka

Setelah mendapatkan akses akun Traveloka, tidak berarti seluruh pengguna memiliki hak untuk memakai fitur pay later. Perlu dilakukan proses registrasi lagi untuk dapat mengakses fitur ini. Adapun batasan usia pengguna yang diperbolehkan menggunakannya adalah dalam rentang usia 21-70 tahun yang diyakini telah memiliki pendapatan pribadi.

3. Persiapkan KTP

Pendaftaran pay later Traveloka membutuhkan berkas sebagai lampiran verifikasi identitas, salah satunya ialah KTP. Berkas tersebut bersifat valid untuk mengenali identitas individu pada masyarakat secara solid.

4. Klik Opsi Kartu Tanpa Kredit

Usai menyiapkan persyaratan verifikasi paling utama yakni KTP, maka pengguna perlu mengakses fitur kartu tanpa kredit. Fitur tersebut berfungsi untuk mengantarkan pengguna menuju tahapan registrasi selanjutnya.

5. Ikuti Instruksi Verifikasi

Proses registrasi selalu menganjurkan pengguna untuk menunjukkan identitas diri sebagai data informasi dalam sistem. Verifikasi ini berupa pengisian formulir pendaftaran yang valid disertai foto diri sesuai instruksi sistem.

Baca Juga : Ketahui Daftar Bisnis Franchise yang Paling Menguntungkan

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara paylater Traveloka secara tepat. Pengguna perlu menjalankan serangkaian tahapan sesuai instruksi supaya mendapatkan akses memakai pay later. Selamat mencoba!

Related posts