Berikut Cara Cek Pulsa Dan Kuota Smartfren Dengan Mudah

Berikut Cara Cek Pulsa Dan Kuota Smartfren Dengan Mudah

Salah satu provider internet dan komunikasi yang masih banyak penggunanya di Indonesia adalah Smartfren. Kartu provider Smartfren dapat digunakan untuk SMS dan telepon menggunakan pulsa serta internet menggunakan kuota. Kemudahan yang disediakan Smartfren adalah dalam mengecek dan mengisi pulsa atau kuota. Simak ulasan berikut tentang cara cek pulsa dan kuota Smartfren.

1. Mengecek Melalui Kode Dial

Cara cek pulsa dan kuota Smartfren yang pertama dapat diterapkan adalah melalui kode dial. Pengguna dapat menggunakan kode *123# yang merupakan kode dial umum ketika ingin mengecek pulsa dan kuota provider. Setelah diketik, lalu klik tombol memanggil. Proses akan berjalan dan nanti tampil pop up yang di dalamnya terdapat beberapa opsi.

Read More

Terdapat kode dial lain yang dapat dipakai. Biasanya pengguna Smartfren juga menggunakan kode *999#. Kode ini adalah kode khusus milik Smartfren yang berisi beberapa opsi yang dapat digunakan oleh pelanggan Smartfren. Setelah menekan kode dial tersebut nanti akan muncul beberapa informasi seperti kuota, pulsa,dan masa aktif nomor.

Baca juga : Pernah Dengar Cara Cek Pulsa Kartu by.U Tanpa Aplikasi, Simak Penjelasan Ini!

2. Menghubungi Via SMS Ke 999

Pelanggan Smartfren juga dapat melakukan pengecekan melalui pesan singkat yang dikirim ke 999. Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi pesan yang sudah secara default terinstal di hp kemudian mengetik CEK.

Pesan tersebut lalu dikirim ke nomor 999. Lalu menunggu beberapa saat hingga menerima pesan balasan mengenai pulsa, kuota, dan masa aktif kartu. Layanan ini gratis digunakan.

3. Menghubungi Via Telepon Ke 999

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan panggilan ke nomor 999. Panggilan ini juga bersifat gratis karena tidak berhubungan langsung dengan Customer Service. Caranya pengguna hanya perlu membuka aplikasi telepon, mengetik 999 kemudian menekan tombol panggil. Setelah itu akan terdengar arahan menekan nomor tertentu untuk cek pulsa dan kuota.

Baca juga : Cara Daftar Kartu XL dan Tujuan Untuk Melakukan Registrasi

4. Mengecek Melalui Aplikasi MySmartfren

Pengguna juga dapat mengecek melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi khusus buatan dari provider yang dapat digunakan secara gratis. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor Smartfren yang digunakan dan tunggu verifikasi pengaktifan akun. Setelah diverifikasi maka pengguna bisa langsung mengecek dengan mudah pulsa dan kuota terkini yang masih aktif.

Banyak fitur yang disediakan pada aplikasi ini. Seperti fitur Paket yang menyediakan daftar paket internet beserta besaran dan harganya yang dapat dibeli dengan mudah. Terdapat juga fitur yang memberikan informasi seperti pembayaran voucher, bonus yang dimiliki, dan riwayat transaksi. Pengguna juga akan menerima informasi layanan terbaru secara update.

5. Mengecek Melalui Web mysmartfren.com

Semakin berkembangannya zaman kini layanan Smartfren juga dapat diakses melalui website. Nama website provider ini adalah mysmartfren.com. Banyak sekali fitur dan informasi yang disediakan salah satunya seperti mengecek pulsa. Caranya yaitu buka browser dan kunjungi laman tersebut. Buat akun terlebih dahulu jika pertama kali mengakses. Isikan email, password, dan nomor telepon.

Pastikan data email dan password aman karena berhubungan dengan nomor kartu provider. Setelah login maka pengguna dapat mengecek informasi pribadi nomor Smartfren. Seperti mengecek pulsa, kuota, masa aktif, dan riwayat pembelian kuota.

Baca juga : 5 Rekomendasi Game Penghasil Uang Dana

Demikian 5 cara cek pulsa dan kuota Smartfren yang dapat diterapkan dengan mudah bagi para pelanggan provider Smartfren. Pastika untuk mengecek pulsa dan kuota secara berkala dalam kurun waktu tertentu agar tidak sampai kehabisan. Jika ingin mengisi atau membeli pulsa dapat dilakukan di konter terdekat atau bisa beli melalui aplikasi MySmartfren.

 

Related posts