Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate Program Lengkap!

Syarat dan Cara Daftar Shopee Affiliate Program Lengkap!

Menghasilkan uang dengan cara affiliate marketing bukanlah hal yang asing lagi. Salah satu program affiliate yang sedang banyak dibicarakan adalah program affiliate dari Shopee. Untuk bisa bergabung, Syarat dan cara daftar Shopee affiliate cukup mudah. Pasalnya program ini juga bisa diikuti oleh semua orang apabila memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Shopee.

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Shopee memiliki beberapa program yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang melalui media sosial, seperti program affiliate, influencer dan juga partner. Ketiganya dapat digunakan untuk  mendapatkan keuntungan dengan menjadi konten kreator digital. Program yang diberikan ini pun cukup menarik dan efektif untuk melakukan promosi berbagai produk yang ada di Shopee.

Read More

Dari ketiga program tadi, Shopee affiliate menjadi program yang paling banyak diikuti. Pasalnya program tersebut memiliki persyaratan yang paling mudah untuk dilakukan. Namun kendati demikian Shopee affiliate juga tak kalah menguntungkan dari program lainnya. Cara daftar Shopee affiliate tidaklah rumit, untuk melakukannya harus memenuhi beberapa syarat seperti di bawah ini:

Baca Juga : Siapa Bilang Cara Daftar Shopee Food Susah, Ikuti Langkah Berikut!

1. Memiliki Media Sosial

Media Social

Syarat pertama untuk menjadi seorang affiliate Shopee tentu saja adalah memiliki media sosial. Sebab platform tersebut merupakan media yang akan digunakan oleh para affiliate melakukan promosi. Media sosial yang dimiliki bisa berupa akun Tiktok, YouTube, Twitter, Instagram atau Facebook.

Namun perlu diperhatikan, akun yang digunakan untuk program affiliate merupakan akun pribadi, bukan milik toko atau penjual. Selain itu akun yang digunakan juga tidak mengunggah konten-konten yang terlarang seperti berhubungan dengan SARA dan pornografi. Jadi, gunakan media sosial yang bersih untuk melakukan affiliate program.

2. Membuat Konten Promosi

Untuk jumlah followers sendiri, program affiliate ini tidak memberikan batasan follower sebagai promosi. Dengan demikian siapa saja bisa mengikuti program tersebut meskipun tidak memiliki banyak follower. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah bisa melakukan promosi yang baik dengan menggunakan media sosial.

Nah, dengan begitu untuk melakukan promosi, sebagai seorang affiliate harus membuat konten yang nantinya akan diunggah ke media sosial. Pihak Shopee tidak memberikan batasan dan juga ketentuan tertentu untuk konten yang diunggah. Dengan demikian para creator yang melakukan affiliate program ini bisa bebas berkreasi dengan konten apa saja.

3. Hanya Mempromosikan Produk dari Seller Terpercaya

Untuk melakukan affiliate perlu diperhatikan bahwa promosi yang dilakukan merupakan produk dari seller yang terpercaya. Produk yang dipromosikan harus berasal dari Shopee Mall, Supermarket, Start dan juga Star+. Para affiliate tidak boleh mempromosikan barang-barang palsu atau kw.

Baca Juga : Yuk, Baca Cara Daftar Grabfood Beserta Persyaratannya yang Harus Dipersiapkan Berikut Ini!

4.  Tidak Mempromosikan Produk Terlarang

Selanjutnya, cara daftar Shopee affiliate adalah dengan memenuhi syarat produk yang dipromosikan. Dalam Shopee affiliate tidak mempromosikan produk yang terlarang. Produk terlarang ini diantaranya adalah, obat-obatan terlarang, rokok, vape, ganja dan juga produk dewasa.

Cara Mendaftar Program Shopee Affiliate

Syarat-syarat di atas tentunya tidaklah sulit untuk dipenuhi. Dengan memenuhi semua persyaratan tersebut maka kini pengguna Shopee bisa mendaftarkan diri dalam program affiliate. Untuk mengetahui cara daftar Shopee affiliate, simak beberapa Langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buat Akun Shopee

Untuk bisa bergabung dengan program affiliate Shopee maka harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun Shopee maka harus membuatnya terlebih dahulu melalui aplikasi Shopee atau melalui website. Untuk membuatnya melalui aplikasi maka unduh aplikasi Shopee ke perangkat terlebih dahulu.

Selanjutnya buka aplikasi Shopee kemudian masuk ke halaman saya. Klik tulisan daftar lalu masukkan nomor hp yang masih aktif. Verifikasi nomor yang digunakan dengan cara memasukkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Shopee ke nomor pengguna. Selain menggunakan menggunakan nomor HP, akun Shopee juga bisa dibuat dengan menggunakan Facebook ataupun email.

Setelah itu atur kata sandi untuk akun Shopee yang terdiri 8-16 karakter. Buat kombinasi kata sandi yang rumit agar tidak mudah dibuka oleh orang lain. Selanjutnya klik berikutnya dan akun Shopee sudah selesai dibuat.

2. Masuk ke Website Affiliate Shopee

Selanjutnya, cara daftar Shopee affiliate program adalah dengan melakukan pendaftaran melalui website affiliate.shopee.co.id. Untuk mendaftar affiliate memerlukan akun Shopee, jadi pastikan untuk mengingat nomor dan juga kata sandi akun Shopee yang telah dibuat sebelumnya. Setelah membuka website tersebut, klik masuk sekarang. Kemudian masuk menggunakan akun Shopee.

Baca Juga : Ketahui Cara Daftar Kartu Telkomsel Bagi WNI Maupun WNA Sebelum Menggunakannya

3.  Lakukan Verifikasi

Setelah masuk menggunakan akun Shopee, pengguna harus melakukan verifikasi. Verifikasi akan dilakukan dengan mengirimkan link melalui Whatsapp pengguna. Setelah itu klik link yang dikirimkan dan verifikasi aktivitas login.

4. Lengkapi Data yang Dibutuhkan

Selanjutnya, cara daftar Shopee affiliate program adalah dengan melengkapi beberapa informasi yang dibutuhkan. Pada tahap pertama pengguna harus mengisi identitas dengan benar seperti nama, alamat, nomor Hp dan juga email. Setelah itu lakukan verifikasi dengan mengirimkan kode verifikasi melalui email.

Tahap selanjutnya, pengguna harus mengisi informasi yang berkaitan dengan media sosial yang dimiliki. Masukkan link media sosial yang dimiliki, seperti YouTube, Facebook, Instagram dan lain sebagainya. Setelah itu pilih kategori produk yang akan dipromosikan dan pilih juga tipe kemitraan. Setelah semua terisi, klik kirim untuk menyelesaikan pendaftaran.

5. Tunggu Konfirmasi

Setelah formulir terkirim, Langkah selanjutnya adalah dengan menunggu konfirmasi dari program affiliate tersebut. Biasanya untuk melakukan konfirmasi ini hanya membutuhkan waktu maksimal 3×24 jam. Setelah itu pengguna akan mendapatkan konfirmasi melalui email jika pengajuan affiliate disetujui.

Setelah program affiliate disetujui, maka para affiliate sudah bisa mendapatkan custom link untuk melakukan promosi. Salin link tersebut dan masukkan pada konten yang akan diunggah pada sosial media masing-masing. Buat konten semenarik mungkin untuk menarik orang-orang menggunakan link tersebut untuk membeli produk Shopee.

Baca Juga : Cara Membuat Twibbon Lewat Platform Online & Aplikasi

Komisi Affiliate Shopee

Setelah mengetahui syarat dan juga cara daftar Shopee affiliate program, tentunya tidak lengkap jika tidak mengetahui komisi yang akan didapatkan dari program yang satu ini. Banyak yang telah menggunakan affiliate Shopee untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan memamerkan keuntungan yang menggiurkan dari program ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang komisi affiliate Shopee, simak penjelasan berikut!

  • Komisi diberikan dengan hitungan persen yaitu 2,5 persen untuk pengguna baru dan 10 persen untuk pengguna lama dengan maksimal 10 ribu per transaksi.
  • Pembayaran komisi dilakukan setiap dua minggu setiap bulan.
  • Komisi akan dikirimkan jika sudah memenuhi batas minimal yaitu 10 ribu, namun jika komisi belum mencapai 10 ribu akan diakumulasikan dn dibayarkan pada minggu selanjutnya.
  • Komisi akan dikirimkan ke Shopeepay pengguna jika nominal komisi kurang dari 1 juta, namun jika lebih dari satu juta pengguna bisa melampirkan nomor rekening sehingga komisi akan dikirimkan melalui rekening pengguna.

Itu tadi adalah informasi lengkap seputar program affiliate dari Shopee. Program yang satu ini banyak menarik minat masyarakat dan menunjang pendapatan juga, sebab Shopee memberikan komisi pada pengguna yang bergabung dengan program tersebut. Selain karena keuntungan yang didapatkan, cara daftar Shopee affiliate program juga sangatlah mudah tidak membutuhkan waktu lama.

Related posts