Awas Stalker! Amankan Akun IG dengan Cara Mengunci Instagram Ini

Awas Stalker! Amankan Akun IG dengan Cara Mengunci Instagram Ini

Dengan kemudahan teknologi di saat ini, foto Instagram bisa dengan mudah diunduh oleh siapapun. Jika tidak berhati-hati, tentunya ini akan berbahaya. Bisa saja foto dan informasi pribadi disalahgunakan. Dalam kasus lain jika pembaca berjualan online, foto jualan juga bisa dicuri. Ketahui mode privat dan cara mengunci Instagram di sini.

Mengunci Instagram memang akan membuat akses ke akun pembaca menjadi terbatas. Hanya pengguna yang diizinkan yang bisa melihat profil dan berinteraksi dengan pembaca di Instagram. Namun, cara ini cukup efektif terutama untuk penjual yang foto atau videonya seringkali dicuri. Simak ulasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut.

Read More

Tentang Fitur Mode Privat

Menggunakan mode privat berarti sama dengan mengunci akun Instagram. Fitur ini diberikan oleh pihak Instagram untuk pengguna yang ingin membuat privasinya lebih terjaga. Tentunya ada banyak kelebihan atau manfaat yang bisa didapatkan dari mengaktifkan mode ini. Pertama, mode privat dapat membantu pengguna mengontrol pengguna lain yang diizinkan menjadi pengikut.

Baca Juga : Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang Keren

Tidak semua pengguna bisa mengikuti akun pembaca. Permintaan mengikuti dari pengguna lain bisa pembaca terima atau tolak. Jika pembaca menerima permintaannya, maka pengguna tersebut menjadi pengikut baru dan bisa melihat profil serta unggahan pembaca. Sementara, untuk pengguna yang tidak diterima tidak akan bisa melihat profil maupun unggahan pembaca.

Fitur ini tentunya meminimalisir pencurian foto atau video unggahan pembaca. Bukan hanya itu saja, pembaca juga bisa terhindar dari berbagai spam yang bisa datang melalui komentar di unggahan maupun melalui direct message. Pembaca jadi tidak perlu khawatir akan foto atau videonya yang bisa disalah gunakan pengguna Instagram lain.

Cara Mengaktifkan Mode Privat Instagram

Usai mengetahui informasi seputar mode privat dan kelebihannya di atas, tertarik untuk mengunci Instagram pembaca? Jika iya, gunakan cara mengunci Instagram ini untuk mulai mengamankan akun pembaca sekarang juga. Fitur ini akan membuat akun pembaca lebih aman dan bebas dari berbagai spam yang tidak diinginkan. Berikut ini langkah-langkahnya:

Baca Juga : Ingin Repost Feed, Yuk Ketahui Apa Saja Aplikasi Repost Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram.
  • Lakukan login akun yang ingin dikunci.
  • Setelah akun Instagram pembaca terbuka, buka halaman profil Instagram.
  • Pada halaman ini, tekan ikon 3 garis horizontal di sudut kanan atas tampilan layar.
  • Selanjutnya Instagram akan menampilkan pop-up opsi. Tekan Settings untuk masuk ke menu pengaturan akun Instagram.
  • Kemudian, akan ada banyak pilihan menu pengaturan akun yang ditampilkan. Tekan menu Privacy.
  • Menu ini berfungsi untuk mengatur privasi akun dari pengguna. Pada baris pertama tampilan menu akan terlihat tulisan Private Account beserta power button di sebelahnya. Tekan tombol ini untuk mulai menyalakan mode privat atau mengunci akun.
  • Jika tombol sudah menyala, ini artinya akun pembaca sudah berhasil diubah menjadi akun privat. Untuk menjadi pengikut akun pembaca, pengguna lain akan memerlukan izin dari pembaca. Namun, untuk pengguna lain yang sudah menjadi pengikut tidak bisa diubah atau diberhentikan mengikuti akun pembaca.
  • Lakukan cara yang sama untuk membuka kunci akun. Matikan power button pada menu Private account untuk kembali ke mode biasa.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

Itulah ulasan mengenai mode privat dan cara mengunci Instagram. Mode ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan kapan saja. Namun, jika akun diubah ke mode normal dari mode privat, pengguna lain yang belum diberikan izin untuk mengikuti akan menjadi followers akun pembaca secara otomatis. Sekian ulasan ini dan terima kasih.

 

Related posts