Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang Keren

Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang Keren

Saat ini tampilan instagram bisa dipercantik dengan cara yang mudah dan menghasilkan puzzle feed saling terhubung. Pengguna perlu memahami cara membuat puzzle feed instagram dengan bantuan beberapa aplikasi. Pastinya pengguna juga bisa memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi untuk bisa menciptakan feed Instagram yang begitu menarik.

Tentang Puzzle Feed Instagram

Kehadiran puzzle feed instagram via instagram grid ini memang menarik perhatian. Secara tampilan di instagram akan terlihat postingan layaknya menyatu antar postingan satu dan lainnya. Biasanya memanfaatkan puzzle feed instagram ini untuk akun bisnis yang mempromosikan produknya.

Read More

Adapun cara membuat puzzle feed instagram bisa juga dibuat memakai aplikasi canva atau photoshop. Jadi nantinya feed instagram akan terlihat saling menyambung dan konten tampak untuh. Dengan begitu pemilik Instagram juga bisa menghadirkan estetika tampilan feed yang menarik.

Baca Juga : 4 Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang Paling Efektif

Bagaimana Cara Membuat Puzzle Feed Instagram?

Pengguna instagram terutama yang ingin menghasilkan postingan yang saling nyambung. Maka bisa dengan menyajikannya dengan membuat puzzle feed pada tampilan instagram. Nantinya akan terlihat lebih cantik dan menarik saat pengguna lain membuka feed instagramnya. Bagaimana cara mudah yang bisa dilakukan tersebut?

1. Memakai Aplikasi Canva

Canva

Saat ini penggunaan aplikasi memang sangat penting untuk mendukung pengguna dalam menyajikan konten yang menarik. Salah satu caranya dengan menggunakan aplikasi  canva untuk hasilkan puzzle feed yang menarik.

Menggunakan Canva juga bisa dengan mudah di akses di HP dengan download aplikasi atau akses langsung ke website Canva. Untuk membuat puzzle feed di Canva caranya sebagai berikut:

  • Coba membuka Canva via website atau bisa juga dengan download aplikasinya. Pilihlah menu custom image yang ukurannya tinggi 6900 juga lebar 23000. Untuk ukuran tersebut pengguna akan dapatkan 27 grid atau kolom yang ada untuk pengisian foto feed di instagram.
  • Berikutnya tinggal ditambah mark-up di batas kolom-kolomnya agar memudahkan ketika posting dan melihat tampilan secara menyeluruh.
  • Gunakan warna dasar yang biasanya diterapkan di feed instagram. Untuk akun bisnis bisa dengan mencocokkan warna produknya.
  • Isi gambar pada masing-masing kolom sesuai selera dan bisa melakukan editing tiap tampilan gambarnya.
  • Jika sudah final dan selesai maka simpan semuanya dan mulai untuk unggah ke akun instagram.
  • Puzzle feed Instagram akan tertampil dengan tepat dan menarik untuk dilihat.

Baca Juga : Ingin Repost Feed, Yuk Ketahui Apa Saja Aplikasi Repost Instagram

2. Menggunakan Photoshop

Photoshop

Kehadiran photoshop ini juga menjadi bagian penting dalam membantu mewujudkan tampilan puzzle feed instagram. Adanya software adobe photoshop ini bisa diakses dengan mudah via PC atau laptop. Ada banyak fitur yang bisa digunakan ketika menggunakan Photoshop, salah satunya mewujudkan tampilan puzzle feed di instagram.

Pengguna bisa langsung memakai Photoshop dan mulai membuat tampilan untuk instagram nantinya jadi lebih menarik. Berikut tahapan menggunakan adobe photoshop:

  • Buka Adobe Photoshop.
  • Klik menu dan open kemudian dilanjutkan memasukkan beberapa foto.
  • Kemudian tap menu slice tool yang ada di bagian kiri layarnya.
  • Klik kanan di foto dan pilih divide slice
  • Ada jendela menu dan centang pada bagiannya seperti divide vertically kemudian horizontally. Berikutnya masukkan angka 3.
  • Lanjutkan pilih file, save for web dan formatnya JPG.
  • Save dan masukkan sesuai dengan lokasi penyimpanannya.
  • Jika semua foto sudah tersimpan dengan baik, maka pemilik Instagram tinggal lanjut melakukan posting untuk tampilan puzzle feednya.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Postingan Instagram yang Terhapus

Dengan mengatur cara membuat puzzle feed instagram memakai aplikasi pilihan. Maka pengguna Instagram sangat terbantu dalam menampilkan postingan yang sangat menarik tersebut. Dengan kata lain, pengguna bisa menghasilkan postingan yang cantik dan bisa menjadi ajang branding via feed Instagram.

 

Related posts