Cara Cek Airpods Original Agar Calon Pembeli Tidak Membeli Barang Airpods Palsu

Cara Cek Airpods Original Agar Calon Pembeli Tidak Membeli Barang Airpods Palsu

Memakai Airpods buatan Apple adalah sebuah keharusan bagi pengguna ponsel Apple. Karena pemakaian airpods dapat mendengarkan musik dengan suara yang bagus. Kelebihan lainnya, adalah bisa dipakai secara nirkabel. Sehingga, pemakai Airpods bisa mendengarkan musik dengan bebas. Namun, kabarnya ada penjualan earpod palsu. Kemudian, bagaimana cara cek airpods original? Inilah informasinya!

1. Melakukan Pengecekan Pada Bagian Kotak Airpods

Cara pertama,  yang harus dilakukan untuk membedakan antara Earpods asli dan Airpods tiruan adalah kotak kemasan yang sangat berbeda jauh yaitu ciri yang paling jelas adalah jenis kotak yang dipakai oleh Apple menggunakan bahan yang tebal. Hingga, membuat kotak Airpods tidak mudah robek.

Read More

 Selain itu, tanda lainnya adalah warnanya yang putih mengkilap khas produk Apple. Berikutnya,  desain airpod Apple memiliki desain bolongan Airpod yang terstruktur dengan baik. Hasilnya, Airpod nyaman dipakai pengguna ponsel Apple. Hal itu berbeda dengan desain Airpod tiruan yang kurang nyaman ketika dipakai. Penyebabnya, karena bolongan Airpod tidak disusun dengan benar.

Baca Juga : Praktis! Inilah 3 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone

2. Harga Airpods Tiruan Terlalu Rendah

Mengecek harga Airpods Apple merupakan cara cek airpods original, yang paling mudah. Hal itu disebabkan oleh harga airpods tiruan biasanya dijual lebih rendah dari harga resmi yang dikeluarkan oleh Apple. Sebagai perbandingan, harga Airpod original dibanderol paling murah seharga Rp.2.400.000 untuk airpod tipe standar.

Lalu, airpod yang termahal adalah Airpod seri Pro dilepas ke pasaran dengan biaya Rp.3.800.000. Sementara itu, harga jual Airpod abal-abal sangat jauh berbeda. Sebab, biaya untuk membeli Airpod tiruan hanya sekitar Rp.1.000.000 saja. Harga tersebut sebanding dengan kualitasnya yang tidak terlalu baik dibanding Airpods buatan Apple.

3. Memeriksa Keaslian Airpods Via Nomor Serialnya

Cara nomor tiga, untuk memastikan keaslian dari produk Airpods adalah memeriksa nomor serial yang terdapat di sebelah kanan Airpod dan pada bagian penutup kabel pengisi baterai Airpods. Selanjutnya, apabila nomor serial sudah ditemukan, Langkah berikutnya,  pengguna Airpods dapat langsung memeriksanya di situs www.checkcovrage.apple.com/id.

Bila nomor serial Airpod tercantum di dalam situs, maka produknya asli. Akan tetapi, jika nomor serial Airpods tidak terdaftar di situs tersebut, dapat dipastikan 100 persen barang Airpods yang dibeli adalah barang tiruan. Jadi sebaiknya, calon pembeli harus lebih teliti sebelum membeli Airpods. Agar tidak terlalu mengeluarkan banyak uang.

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak dari Iphone ke Iphone dengan Mudah

4. Pastikan Kualitas Sound dan Fitur yang Disediakan Airpods Berjalan Lancar

Cara keempat, yang bisa dikerjakan pembeli Airpods untuk membedakan Earpods asli dan Airpods palsu adalah memastikan kualitas sound dan fitur yang tersedia di Airpods berjalan lancar. Alasannya, karena biasanya perbedaan antara Earpods asli dan tiruan terletak di kualitas suaranya kurang bagus. Penyebabnya, karena material pembuatan Airpod berkualitas rendah.

Alhasil, mutu sound yang dihasilkan oleh Airpods tiruan tidak sejernih Airpods aslinya. Adapun, kelemahan lainnya dari Airpods palsu adalah fitur yang ditiru dari Earpods asli tidak berjalan dengan sempurna. Contohnya, fasilitas untuk “menemukan airpods saya.” Fungsinya untuk menemukan Airpods yang hilang. Namun, jika fasilitas tersebut tidak ada, maka kesimpulannya adalah Airpods tersebut palsu.

5. Bentuk Rangkaian Kabel dan Tulisan di Kotak Airpods Berbeda Jauh

anda kelima,  yang dapat menjadi pembeda antara Earpod asli dan Airpod yang palsu yaitu bentuk rangkaian kabel Earpod sudah terpangkas di bagian paling bawah. Hal itu menyebabkan peluang terjadinya arus pendek listrik. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika calon pembeli Airpod memilih produk airpods yang asli. Supaya lebih aman.

Baca Juga : Cara Menghapus Email di HP dengan Berbagai Sistem Operasi

 Sementara itu, ada juga perbedaan lain antara Earpods asli dan tiruan yakni jenis huruf yang ada di kemasan Airpods tiruan lebih bold daripada produk Earpod asli. Selanjutnya, dari segi warna Earpods asli memakai tulisan warna kelabu. Sedangkan, pada box airpods tiruan. Jenis tulisannya tidak terlalu terang.

Demikian pembahasan tentang cara cek airpods original. Teknis tersebut, bisa dipraktekkan oleh semua calon pembeli Airpods. Tujuannya, agar pembeli tidak tertipu barang Airpods palsu.

 

Related posts