Rekomendasi 5 Anti Virus Terbaik untuk Windows 7 Beserta Keunggulan Layanannya

Rekomendasi 5 Anti Virus Terbaik untuk Windows 7 Beserta Keunggulan Layanannya

Anti virus merupakan salah satu software yang wajib dimiliki di PC dan laptop. Software ini berfungsi untuk melindungi perangkat dari berbagai virus dan malware yang bisa menyerang perangkat dengan mudah. Sayangnya, kebanyakan anti virus berbayar dan ukurannya cukup berat. Berikut akan dibahas rekomendasi anti virus terbaik untuk Windows 7.

Sebenarnya anti virus memiliki banyak fungsi lainnya. Bukan hanya sekadar untuk melindungi perangkat dari virus dan malware saja. Anti virus juga bisa menjadi penyedia layanan VPN, file manager, dan masih banyak lainnya. Tentu dengan multi fungsinya ini, anti virus menjadi software wajib untuk dimiliki.

Read More

1. Panda Free Antivirus

Rekomendasi pertama jatuh kepada Panda Free Antivirus for Windows. Software anti virus ini mampu mendeteksi lebih banyak data adware, spyware, serta ransomware dibandingkan dengan Windows Defender.

Baca Juga : Ketahui Perbedaan Windows Original dan Bajakan

Bukan hanya itu, anti virus ini juga memiliki fitur mode gaming. Ini merupakan fitur di mana software akan menunda notifikasi saat memainkan game dengan layar penuh. Versi gratis Panda anti virus bisa digunakan sekaligus dengan layanan VPN. Untuk layanan berbayarnya, harga software ini dibanderol mulai dari Rp 301.300 per tahun.

2. Kaspersky Security Cloud

Hampir sama dengan Panda free anti virus, Kaspersky juga menawarkan layanan anti virus yang dilengkapi dengan layanan VPN gratis. Anti virus Kaspersky mampu memindai malware dengan baik dan memiliki beragam fitur tambahan. Salah satu fitur tambahan lainnya yang dimaksud ialah manajer kata sandi gratis.

Fitur ini memperbolehkan penggunanya menyimpan hingga 15 data. Jumlah ini termasuk dengan data login atau dokumen penting seperti detail kartu kredit dan kartu identitas seperti paspor. Pengguna juga bisa mendapatkan laporan pemantauan pembobolan data. Dengan menggunakan Kaspersky, pengguna bisa mendapatkan anti virus, VPN, dan manajer password sekaligus dalam 1 software.

3. TotalAV Free Anti Virus

Selain mampu memindai malware & ransomware, TotalAV juga mampu mengidentifikasi crypto jacking. Anti virus ini telah terbukti memiliki kinerja yang baik. Situs-situs yang mengelabui dan menyisipkan malware di dalamnya juga bisa terdeteksi dengan mudah oleh TotalAV free anti virus. Wajar saja TotalAV termasuk dalam rekomendasi anti virus terbaik untuk Windows 7.

Baca Juga : Cek Cara Deactive Akun Instagram Sementara dan Permanen Untuk Rehat Sejenak

Software  TotalAV memiliki tampilan minimalis serta interface yang ramah pengguna. Navigasi pada dasbor dan akses fitur juga nyaman untuk digunakan. Sayangnya untuk menikmati layanan ini dengan optimal pengguna perlu berlangganan setiap tahunnya seharga Rp 272.740. Meski harus berlangganan, layanan TotalAV tidak akan mengecewakan termasuk layanan VPN dengan unlimited datanya.

4. Malwarebytes Free

Anti virus Malwarebytes mampu mendeteksi hingga 90% data malware pada perangkat. Pemindaian software ini menggunakan basis data virus dan heuristik. Tidak heran kinerjanya mendeteksi dan menghapus data ber malware sangat efektif dan efisien. Malwarebytes mampu memblokir sebagian situs-situs yang berisiko.

Tingkat deteksinya mencapai 90% sehingga software ini mampu mengenali situs-situs jahat yang mengelabui. Ekstensi lain yang melengkapi software ini antara lain ada situs phising, iklan, pemblokir malware, serta pelacak. Versi premium dari Malwarebytes dapat memberikan perlindungan penuh hingga 5 perangkat sekaligus.

5. Avira Free Security for Windows

Terakhir, rekomendasi antivirus terbaik untuk Windows 7 ada Avira free security for Windows. Ini merupakan software anti virus yang berbasis cloud. Avira mampu mendeteksi malware yang terdapat di penyimpanan cloud.

Proses pemindaian yang dilakukan pada CPU oleh Avira tidak membuat sistem lambat. Selain sebagai anti virus, Avira juga memiliki tambahan fitur lain seperti VPN, game booster, manajer kata sandi, serta firewall. Sebab kerjanya yang berbasis cloud, Avira ini cukup ringan dan mudah untuk dioperasikan karena tidak memakan ruang di penyimpanan.

Baca Juga : Tata Cara Update Microsoft Office 2007 Ke 2013 Di Windows 10 Lengkap

Itulah daftar rekomendasi 5 anti virus terbaik untuk Windows 7 beserta pembahasan fitur kelebihannya. Windows Defender saja memang kurang cukup untuk membantu mengamankan data-data di perangkat. Kira-kira mana anti virus yang pembaca pilih?

Related posts