5 Ide Konten Low Budget yang Menarik Perhatian Penonton

5 Ide Konten Low Budget yang Menarik Perhatian Penonton

Kekurangan Ide Konten Low Budget untuk diupload ke Youtube? Ketika ingin memaksimalkan potensi menjadi YouTuber namun terkendala budget dalam membuat konten, maka YouTuber bisa ambil langkah mudah untuk membuat konten YouTube low budget yang lebih seru. Ada banyak ide yang bisa disajikan dari banyak konten untuk ditonton banyak orang. Apa saja konten yang low budget tersebut?

Dalam pembuatan konten, budget memegang peranan yang cukup penting. Namun, bukan berarti budget yang besar berarti konten akan semakin menarik. Beberapa konten YouTube tidak memerlukan banyak biaya agar terlihat menarik. Apa saja konten dengan budget minimal tersebut?

1. Daily Vlog

Menjadi seorang YouTuber harus kreatif dan memberikan tontonan yang menarik kepada penggemarnya. Jika minim budget untuk pembuatan konten, bisa dengan ambil ide konten daily vlog. Pastinya ide konten bentuk vlog yang seperti ini lebih simple mudah dan tidak banyak membutuhkan biaya.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang lama Supaya bisa Berfungsi Seperti Sediakala

Konten daily vlog ini menggambarkan kegiatan sehari-hari YouTuber yang bisa dibagikan ke penontonnya.  YouTuber bisa mengambil ide menarik atau hal unik apa yang bisa dijalankan saat mengambil tema vlog ini. Fungsinya agar penonton tertarik pada konten daily vlog tersebut.

2. Review

Buat yang kebingungan karena membuat konten YouTube tersebut menghabiskan banyak dana, maka YouTuber membuat bisa konten YouTube low budget dengan ide review konten yang dibuat menarik. Untuk menjalankan review, maka YouTuber perlu memilih mana yang paling menarik dengan minatnya.

Ada banyak hal yang bisa dijadikan review konten, misalnya kecantikan, produk tertentu, otomotif, hobi dan sebagainya. Pilih salah satu jenis konten yang sangat berkaitan erat dengan diri sendiri. Misalnya suka dengan kecantikan, bisa review produk. Jika suka otomotif bisa review mobil atau suka jalan-jalan bisa review tempat wisata.

3. Share Ilmu

Untuk membuat konten yang menarik, YouTuber bisa memilih konten yang dekat dengan dirinya. Salah satu ide yang bisa diambil  yaitu dengan share ilmu, konten yang satu ini mudah dijalankan. YouTuber bisa sharing ilmu ke penonton sesuai dengan kapasitas diri yang dimilikinya secara menyenangkan.

Baca Juga : Auto jadi Selebgram! Ikuti Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Ini!

Misalnya saja bisa sharing tentang mata kuliah atau jurusan yang sedang diambil. Saat seseorang ambil  jurusan matematika, bisa juga share ilmu tentang pelajaran matematika. YouTuber bisa menjelaskan pecahan, mengerjakan soal bilangan berpangkat dengan mudah dan lain sebagainya sehingga penonton mendapatkan ilmu baru.

4. Tutorial Bakat

Pada saat budget minim dan konten YouTube harus dibuat terus menerus, maka YouTuber bisa membuat konten YouTube low budget, contohnya tutorial bakat. Pada konten yang satu ini, tutorial bakat memberikan insight baru pada penonton untuk melihat contoh dan bakat si YouTuber yang sedang dilakukan.

Misalnya saja YouTuber sangat ahli dalam melukis, maka bisa memperlihatkan bagaimana proses melukis. Atau bisa mahir main piano, bisa juga menayangkan permainan piano yang disajikan secara menyenangkan. Tutorial bakat yang disajikan para YouTuber ini juga akan membantu banyak orang untuk dijadikan referensi atau contoh latihan bakat.

5. Beropini

Konten YouTube lainnya yang juga low budget yaitu beropini. Dengan mengungkapkan pendapat terkait isu dan peristiwa yang terjadi saat ini bisa memberikan pikiran terbuka bagi yang menonton. Saat membuat konten beropini ini maka YouTuber harus memahami hal penting yang harus disampaikan secara mudah dan dimengerti penonton.

Biasanya konten beropini ini berisi tentang kritikan, menanggapi suatu peristiwa atau hal tertentu. Maka dari itu, YouTuber harus menyampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh para penonton. Agar nantinya penonton juga bisa memahami isi konten dan mendapatkan pemahaman baru.

Baca Juga : Cari Tahu Jadwal Upload TikTok Biar FYP!

Dengan adanya ide konten YouTube low budget, YouTuber tidak perlu khawatir dalam membuat konten YouTube. Dana bukan menjadi kendala ketika harus menyajikan kreativitas dan tontonan cerdas ke semua penonton. Ada banyak ide konten yang bisa dibuat sekreatif mungkin tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Related posts