Auto jadi Selebgram! Ikuti Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Ini!

Auto jadi Selebgram! Ikuti Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Ini!

Membuat feeds yang menarik tentu akan membuat halaman profil Instagram menjadi lebih enak dipandang. Jangan hanya sekadar memposting dokumentasi aktivitas saja saat bermain IG, membuat konten dan feeds aesthetic menjadikan pengguna beda dari pengguna yang lain. Tapi bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah dari 5 cara membuat feeds Instagram aesthetic berikut ini:

1. Pilih Foto Avatar Menarik

Memilih foto profil merupakan langkah pertama dari cara membuat feeds Instagram aesthetic. Tentunya, pengguna harus memilih tampilan foto profil yang senada dengan tema feeds yang akan digunakan. Jangan gunakan foto kosong atau seadanya saja. Pilih foto profil dengan seksama. Selain agar pengguna lain penasaran, juga agar tampilan profil lebih menawan.

Jika nama pengguna direkomendasikan ke pengguna lain, foto profil merupakan hal pertama yang bisa membuat akun Instagram pengguna menarik. Dengan foto profil yang menarik, IG pengguna akan memiliki daya tarik untuk mengajak pengguna lain melihat profil pengguna. Foto profil yang bertema sama dengan feeds akan membuat tampilan IG lebih rapi.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Filter Instagram Tidak Bisa Digunakan

2. Tentukan Tone Warna Feeds

Ini merupakan hal yang penting. Sebelum memposting apapun, tentukan terlebih dahulu tone warna yang akan digunakan di feeds maupun postingan pengguna. Warna yang seragam akan membuat kesan yang rapi dan feeds bisa tampil lebih elok. Usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak perpaduan warna.

Perpaduan antara 2 hingga 3 warna pada feeds saja sudah cukup. Tone warna pastel akan membuat tampilan feeds lebih cheerful, segar, dan rapi. Sementara tone warna monokrom membuat feed tampil lebih elegan dan cool. Carilah referensi tone warna untuk feeds Instagram melalui aplikasi seperti Pinterest dan sebagainya.

3. Buat Postingan Bertema

Post konten sesuai dengan temanya. Misalnya, pengguna menerapkan tema minimalism, jangan post konten dengan terlalu banyak objek di dalamnya. Tentukan konten-konten apa saja yang masih satu tema dan menggunakan satu tone warna yang sama. Jangan unggah foto dengan banyak campuran warna jika postingan feeds sedang bertema monokrom.

Baca Juga : 5 Cara Upload Foto Di Instagram PC Tanpa Ribet

Amati setiap foto konten yang akan di post. Periksa warna dominannya serta komposisi pada foto. Foto dengan objek terlalu banyak akan membuat feeds kurang nyaman dipandang. Jika sudah terdapat foto dengan objek yang ramai, imbangi dengan post lain yang agak rumpang. Contohnya seperti foto awan, rumput, atau tempat dengan dimensi luas.

4. Gunakan Grid

Gunakan Grid untuk membuat feeds Instagram yang aesthetic. Dengan grid, pengguna bisa membagi satu konten foto menjadi 3, 6, atau 9 postingan. Pada tampilan feeds nantinya, postingan ini akan terlihat rapi dengan ukuran yang cukup besar. Ini jelas membuat feeds Instagram tampil lebih menarik, rapi, dan sekaligus aesthetic.

Untuk bisa membuat Grid, pengguna bisa mengunduh aplikasi Grid di Play Store. Upload postingan sesuai dengan urutannya. Namun perlu diperhatikan bahwa postingan demikian seringkali kurang menyenangkan untuk beberapa orang karena terkesan terlalu banyak memposting pada satu waktu. Maka usahakan untuk memilih waktu yang tepat.

5. Pastikan Menggunakan Foto dengan Kualitas Terbaik

Langkah terakhir dari cara membuat feeds Instagram aesthetic ialah menggunakan foto dengan kualitas terbaik. Tidak ingin bukan jika pengguna lain membuka feeds dan ternyata tampilan postingannya pecah-pecah? Pastikan untuk melakukan seleksi konten yang akan diunggah ke feeds Instagram terlebih dahulu.

Apalagi jika pengguna menggunakan grid. Membagi satu foto menjadi 6 bagian akan membuat resolusi masing-masing postingan semakin kecil. Jika kualitas foto kurang baik, maka postingan grid akan kabur atau pecah-pecah. Tentunya ini akan membuat feeds IG menjadi tampak kurang aesthetic.

Baca Juga : 5 Filter Instagram Yang Bagus Untuk Selfie Paling Keren

Itulah langkah-langkah dari cara membuat feeds Instagram aesthetic. Jangan unggah konten yang monoton agar feeds IG tidak membosankan. Gunakan 2-3 campuran warna saja untuk feeds IG.

 

Related posts