Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram, Mudah Dilakukan Siapa Saja!

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram, Mudah Dilakukan Siapa Saja!

Berbagai konten menghibur bisa ditemukan dengan mudah di TikTok. Jenis kontennya pun tidak terbatas. Mulai dari konten tips dan trik, tutorial, resep, dan lainnya. Ada kalanya, video TikTok yang bagus ingin disimpan untuk dilihat atau dibagikan di media sosial lain. Ketahui cara download video TikTok tanpa watermark di Telegram ini:

Apa Itu Bot Telegram?

Mengunduh video TikTok dengan Telegram sebenarnya tidak menggunakan fitur khusus unduh. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Telegram memiliki banyak bot canggih yang dapat memudahkan aktivitas penggunanya. Salah satu bot nya ini juga dapat membantu pembaca untuk mendownload video TikTok tanpa menggunakan watermark. Akses bot bebas dan pengguna bisa menggunakannya gratis.

Read More

Ada beberapa bot yang dapat digunakan dalam cara download video TikTok tanpa watermark di Telegram. Namun, tentu saja masing-masing bot memiliki kekurangan dan kelebihan dalam fiturnya. Ada dua rekomendasi bot di antara lainnya yang tersedia untuk download video TikTok tanpa watermark. Kedua rekomendasi tersebut ialah HK TikTok DL dan @ttsavebot.

Baca Juga : 5 Cara Mengundang Teman Di Tiktok

Cara Unduh Video TikTok dengan Telegram

Terkadang banyak pengguna yang ingin membagikan kembali video TikToknya tanpa membiarkan orang lain mengetahui akun TikTok pengguna. Mendownload video dengan Telegram bisa menjadi solusinya. Berikut langkah-langkah dari cara download video TikTok tanpa watermark di Telegram selengkapnya:

1. Membuat Akun Telegram Jika Belum Memilikinya

Untuk bisa mengunduh video dari TikTok menggunakan Telegram, pengguna harus memiliki akun Telegram terlebih dahulu. Cara membuat akun Telegram juga tidak sulit. Pengguna hanya perlu mendownload aplikasi Telegram ini dari PlayStore atau AppStore, lalu memasukan nomor telepon aktif.

Nantinya pengguna akan diminta memverifikasi nomor yang didaftarkan. Jika proses verifikasi telah berhasil, maka akun Telegram sudah bisa digunakan.

2. Memilih Video Yang Akan Diunduh

Setelah akun Telegram berhasil dibuat, pengguna bisa membuka aplikasi TikTok untuk mencari video yang ingin diunduh. Jika video telah ditemukan, cari tombol aksi yang terletak di sisi kanan layar dengan bentuk ikon panah. Tekan tombol ini untuk menampilkan berbagai jendela pilihan lokasi berbagi. Pengguna bisa memilih salin tautan untuk menyalin link URL video.

Baca Juga : Inilah Cara Mengganti Nama Di Tiktok Dengan Cepat Dan Mudah

3. Mencari Bot Telegram Untuk Mengunduh

Apabila tautan URL telah selesai disalin, pengguna bisa segera mengunduh video terpilih. Buka kembali aplikasi Telegram, lalu tap pada kolom menu pencarian. Pengguna bisa mencari Bot Telegram yang bisa membantu mengunduh video, contohnya HL TikTok DL atau @ttsavebot. Setelah mengetikan nama Bot dan memastikan bahwa nama Bot benar, tekan enter.

Tap pada akun Bot yang dimaksud, lalu tap kembali tombol mulai yang terdapat di bagian bawah layar. Agar bisa mengunduh video, pengguna perlu menempel atau paste link yang tadi disalin. Tekan dan tahan kolom untuk menulis pada room chat sampai muncul beberapa pilihan. Pilih opsi tempel atau paste.

4. Mengunduh Video

Langkah terakhir untuk mengunduh video dari Tiktok via Telegram adalah mengirim link atau tautan yang telah ditempel pada kolom untuk menulis. Nantinya Bot Telegram akan memproses link tersebut. Lamanya proses tergantung dengan durasi video yang akan diunduh.

Jika video telah selesai diproses, pengguna akan melihat beberapa pilihan pengunduhan, seperti unduh tanpa watermark, dengan watermark, dan unduh musik saja. Pilih opsi unduh tanpa watermark, lalu tunggu hingga proses unduh selesai dilakukan.

Baca Juga : Begini Cara Menambahkan Link Bio TikTok Terupdate

Itulah ulasan dari cara download video TikTok tanpa watermark di Telegram. Siapkan saja link dari video serta koneksi internet yang cukup stabil agar video terunduh dengan utuh tanpa error.

Related posts