5 Cara Upload Foto Di Instagram PC Tanpa Ribet

5 Cara Upload Foto Di Instagram PC Tanpa Ribet

Sebagian pengguna Instagram tentu lebih familier menggunakan aplikasi ini pada ponsel pintar, terutama untuk mengunggah foto. Namun, ternyata foto untuk konten juga bisa diunggah melalui PC, terutama jika resolusi foto tinggi. Cara upload foto di Instagram PC tentu berbeda dengan di ponsel pintar. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut:

1. Pakai Browser

Cara upload foto di Instagram PC tidaklah rumit. Pada dasarnya pengguna bisa mengunggah foto dengan cara yang kurang lebih sama dengan pada smartphone. Pada Instagram PC pengguna bisa mengunggah berbagai macam footage seperti foto atau video hanya dengan mengetikkan keyword instagram saja di browser.

Read More

Ketik instagram pada kolom pencarian browser yang digunakan kemudian klik laman teratas. Halaman login akan muncul sehingga pengguna harus mengetikkan username dan password supaya bisa masuk.

Baca Juga : 5 Filter Instagram Yang Bagus Untuk Selfie Paling Keren

Begitu sudah login ke akun yang diinginkan, pengguna tentu tidak akan asing karena tampilannya tidak beda dengan tampilan smartphone. Pilih unggah, dan pilih juga foto yang akan diupload. Sedikit edit akan membuat foto lebih sempurna sebelum dibagikan ke banyak orang.

2. Aplikasi Bluestack

Beberapa aplikasi smartphone memang tidak semua bisa diinstal di komputer. Perlu adanya bantuan seperti Bluestack supaya aplikasi-aplikasi tersebut bisa terinstal di PC. Bluestack akan membantu pengguna menggunakan PC layaknya smartphone.

Tidak perlu khawatir lagi jika sudah ada aplikasi ini di PC. Begitu dibuka, pengguna akan langsung lancar menggunakannya layaknya menggunakan handphone. Begitupun saat hendak mengunggah foto lewat PC. Tampilannya dijamin tidak ada bedanya dengan instagram di handphone.

3. Pakai Situs Hootsuite

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa ada situs Hootsuite yang dapat membantu membuka akun di berbagai platform. Untuk menggunakan situs ini, pengguna harus mempunyai minimal tiga akun yang terhubung. Jika sudah, lakukan registrasi terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk menghubungkan tiga akun sekaligus dalam satu situs, misalnya Facebook, Instagram, dan Twitter. Nah, setelah itu masuklah ke kanal Instagram kemudian upload foto seperti biasa.

Baca Juga : Yuk Simak Ulasan Cara Membuat Linktree Di Instagram

Dalam situs ini, pengguna diimbau untuk mengunggah foto dengan maksimal kapasitas di 5 mb saja. Namun, situs ini akan sangat membantu bagi pengguna yang lebih sering menggunakan PC dibanding smartphonenya.

4. Instagram Creator Studio

Situs yang satu ini juga belum banyak diketahui pengguna Instagram. Creator Studio bisa terhubung dengan Facebook yang dapat menampilkan berbagai fitur menarik. Pengguna bisa mengelola akunnya dari situs ini secara bersamaan.

Untuk cara upload foto di instagram pc mudah saja. Login di situs kemudian klik create post. Edit dan tambahkan caption menarik dan foto sudah bisa langsung diunggah. Kelebihan situs ini adalah dapat membuat jadwal posting sekaligus tanpa harus mengunggah satu persatu setiap jadwalnya. Keren sekali, bukan?

5. Gunakan Deskgram

Bagi pengguna yang sering menggunakan PC untuk bekerja dan mengunggah foto dan video, mungkin seharusnya berlangganan Deskgram. Layanan yang ditampilkan dalam situs ini sama persis dengan Instagram aslinya. Namun, untuk unggah foto atau video, pengguna perlu berlangganan yang berbayar.

Meski begitu, semua kenyamanan dan kepuasan fiturnya akan dirasakan oleh pengguna. Bagi user yang hanya ingin menonton foto dan video orang saja, Deskgram juga bisa digunakan tanpa berbayar alias gratis.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto di Story IG Menggunakan Aplikasi Grid Terbaik 

Nah, itu dia kelima cara upload foto di instagram PC dengan bantuan beberapa situs. Setiap platform mempunyai kelebihannya masing-masing. Semua kebutuhan dapat disesuaikan dengan situs tersebut.

Related posts