Cara Membuat Status Wa Lagu dari Youtube Agar Terlihat Menarik

Cara Membuat Status Wa Lagu dari Youtube Agar Terlihat Menarik

Membuat status WA dari lagu merupakan suatu hal yang sering dilakukan oleh pengguna Whatsapp. Terutama, bagi pemakai Whatsapp berusia muda. Alasannya, untuk mengekspresikan isi hatinya. Sehingga, perasaan lebih tenang. Selain itu, dapat menarik minat pemakai Whatsapp untuk membacanya. Lalu, bagaimana cara membuat status WA lagu dari Youtube?

Memasang status WA kini telah menjadi bagian dari kehidupan. Hampir semua kegiatan bisa dijadikan status WA. Begitu juga dengan lagu yang kerap melambangkan perasaan. Agar status WA yang berisi lagu terlihat menarik, pengguna bisa mengambilnya dari Youtube. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ulasan lengkapnya:

Read More

Mengunduh Terlebih Dahulu Lagu yang Ingin Dijadikan Status Whatsapp

Sebelum membuat postingan status Whatsapp dari lagu step pertama yang harus dikerjakan oleh pemakai aplikasi Whatsapp adalah mengunduh terlebih dahulu jenis lagu yang ingin dijadikan status Whatsapp. Ini dilakukan agar lagu yang telah dipilih oleh pengguna Whatsapp lebih mudah diunggah sebagai latar belakang status Whatsapp.

Baca Juga :5 Cara Mengatasi Youtube Yang Lemot Di Android Dengan Praktis 

Dengan begitu kualitas gambar dan suara yang dipakai untuk status Whatsapp akan jadi lebih baik. Kemudian, apa saja langkah-langkah yang harus dikerjakan oleh pengguna Whatsapp untuk mengunduh video lagu yang akan dijadikan status WA? Berikut ini adalah langkah lengkapnya:

  • Pertama, bukalah situs YouTube di Lalu, tentukanlah jenis lagu yang ingin dijadikan status Whatsapp.
  • Berikutnya, apabila pemakai Whatsapp sudah menemukan lagu yang cocok untuk dijadikan status WA, maka pengguna bisa download lagunya menggunakan aplikasi pengunduh video YouTube. Contohnya, En Savefrom Net.
  • Selanjutnya, salin alamat tautan video lagu yang ingin dibuat status Whatsapp. Setelahnya, klik unduh dan tunggu hingga tahapan mengunduh video lagu di Youtube usai.
  • Langkah terakhir, klip video lagu yang akan dipakai untuk membuat status di aplikasi Whatsapp siap digunakan oleh pemilik aplikasi Whatsapp.

Apabila pengguna Whatsapp tidak ingin repot-repot menyalin dan menempelkan tautan YouTube bisa mengunduh video dengan menambahkan kata “ss”  Caranya, pengguna Whatsapp hanya menambahkan tanda “ss”sebelum tautan YouTube. Misal, www.ssyoutube.com/watch/rtdje98700ki.  Hasilnya, akan langsung menuju situs en savefrom net. Atau pun, memakai aplikasi lainnya yang khusus untuk mendownload video di YouTube yang tersedia di Toko Aplikasi Google.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Tanpa Root

Cara memposting Video Lagu Ke Status Whatsapp

Bila video klip yang ingin dibuat status Whatsapp sudah diunduh, langkah selanjutnya pemakai Whatsapp bisa langsung memposting video lagu ke dalam status Whatsapp dengan mudah. Kemudian,  bagaimanakah cara membuat status wa lagu dari youtube, yang berikutnya? Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pemakai aplikasi Whatsapp

  • Pertama, bukalah aplikasi Whatsapp yang sudah terinstal di ponsel pintar.
  • Langkah berikutnya, klik opsi “statusku” yang terdapat di samping tombol “pesan Whatsapp.”
  • Setelah itu, klik video Youtube yang telah diunduh dari tempat penyimpanan handphone.
  • Selanjutnya, pemakai aplikasi Whatsapp bisa memangkas waktu video sesuai selera pemakai Whatsapp. Teknisnya, pemakai WA harus menggeser tombol ”potong” ke arah kiri. Apabila pemakai WA menginginkan video Whatsapp dapat terpotong 1 detik sampai dengan bagian 30 detik awal video.
  • Jika tahapan pemotongan waktu video telah usai, maka pemakai Whatsapp dapat segera menekan tombol”mengirim” yang dilambangkan oleh gambar panahan berwarna kehijauan yang terletak di posisi sebelah kanan bawah. Kemudian, tunggulah beberapa detik hingga status Whatsapp menampilkan video klip musik yang sudah diunduh oleh pemilik aplikasi Whatsapp.

Baca Juga : 5 Cara Memotong Video YouTube Untuk Status WA di HP Android Menggunakan Aplikasi

Demikianlah informasi lengkap tentang cara membuat status WA lagu dari Youtube. Tujuannya, agar pengguna Whatsapp bisa mengekspresikan perasaannya melalui status Whatsapp yang dibuatnya. Selain itu, supaya status Whatsapp yang dibuat terlihat lebih menarik ketika dilihat pengguna lain.

Related posts