Yuk Simak Ulasan Cara Membuat Linktree Di Instagram

Yuk Simak Ulasan Cara Membuat Linktree Di Instagram

Linktree adalah sebuah link yang disediakan agar mudah mengakses banyak hal dalam satu waktu secara sekaligus. Didalam linktree bisa berisi tentang informasi, grup, pemberitahuan bahkan akses ke media sosial lainnya. Orang mencari cara membuat linktree di Instagram yang akan diletakkan dibawah profil dengan tujuan agar memudahkan orang mengakses apapun yang ingin dibagikan pemilik Instagram.

Penggunaan link ini bisa diakses selama dua puluh empatnya alias kapan pun dan dimana pun tanpa harus mengganggu pemilik Instagram. Oleh karena itulah Linktree banyak dipakai oleh pengguna Instagram.

Read More

Cara Membuat Linktree di Instagram

Linktree

Membuat linktree tentu pengguna harus mengikuti beberapa langkah-langkah yang ada. Yuk simak apa saja langkah-langkah dalam mendaftar Lintree yaitu :

Baca Juga : Inilah Cara Mengganti Nama Di Tiktok Dengan Cepat Dan Mudah

1. Daftar Linktree

Tata cara membuat linktree di instagram dengan mendaftarnya terlebih dahulu lewat https://linktr.ee/. Akses link https://linktr.ee/ lewat Google atau Chrome atau browser lalu klik cari. Beberapa saat kemudian akan langsung diarahkan ke sebuah halaman. Baru setelah itu pada halaman linktree tersebut lalu pilih daftar lintree dengan memilih get started for free atau pencet sign up for free.

Jangan klik sign up karena digunakan untuk login ke akun lintree yang pernah dibuat sebelumnya. Setelah memencet get started for free tuliskan email, username, password dan reset password pada kolom yang tersedia.

2. Atur Kegunaan Linktree

Teliti data yang dimasukkan semua kolom yang tersedia sudah benar. Kemudian ada tulisan register lalu akan diberi pilihan bisnis dan pekerjaan. Pilih salah satu untuk apa kegunaan linktree, apa untuk pekerjaan atau bisnis karena berbeda nantinya. Selanjutnya saat sudah terverifikasi terdaftar maka akan diarahkan ke halaman baru.

Baca Juga : Ketahui 7 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Berbagai Metode!

3. Pasang Foto Profil

Halaman baru akan memunculkan beberapa menu seperti links,  appearance, settings dan pro. Tekan pada menu appearance untuk mengatur foto profil di linktree. Pick a image akan memudahkan pengguna dalam mengatur foto yang akan dipakai di profil. Foto yang digunakan bisa melalui foto yang sudah ada di kamera atau dengan cara mengambil foto baru saat itu juga.

Memasukkan Linktree Di Instagram

Berhasil membuat linktree bukan berarti akan langsung otomatis berada di Instagram. Pemilik akun harus memasukkan linktree ke Instagram agar dapat diakses. Cara memasukan linktree juga tidak sulit. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama pengguna bisa membuka kembali akun lintree yang sudah dibuat dengan log in. Akan muncul menu appearance, links, pro dan settings setelah login lalu klik menu
  • Pada menu link akan ada tombol add new links lalu di klik baru tuliskan informasi dan link yang akan dimasukkan. Informasi yang bisa diinput seperti Shopee, Toko Pedia, Facebook, Twitter, Grup WhatsApp, Wattpad, website dan masih banyak lagi.
  • Penambahan link bisa dilakukan dengan cara ditambah satu persatu. Jangan lupa untuk menghidupkan tombol slider ke arah kanan atau sampai berwarna hijau dan menyalin link yang telah dibuat.
  • Buka Instagram lalu pada bagian profil tempelkan link yang telah dibuat.
  • Klik link yang dibuat untuk memastikan linktree sudah benar-benar dapat diakses dan tidak ada informasi yang tertinggal.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Tanpa Root

Itulah cara membuat linktree di instagram  yang bisa diikuti jika ingin menambah link di bawah foto profil. Hanya saja linktree tidak bisa diakses jika akun IG di private sehingga harus berteman dengan pemilik akun terlebih dahulu dengan memfollownya. Gunakan linktree dan pergunakan dengan bijak atau untuk hal-hal yang berdampak buruk. Pastikan terhubung dengan internet dan jaringan dalam keadaan baik karena untuk mengakses linktree butuh internet/jaringan yang lancar.

 

Related posts