Begini Cara Menambahkan Link Bio TikTok Terupdate

Begini Cara Menambahkan Link Bio TikTok Terupdate

Saat ini menggunakan TikTok tidak hanya untuk membranding diri saja tapi juga untuk bisnis. Untuk memberitahu viewer mengenai bisnis yang dilakukan, pengguna bisa memanfaatkan link pada bio TikTok. Adapun cara menambahkan link bio TikTok bisa pengguna lakukan dengan mudah dengan mengikuti langkahnya.

Tentang Link Bio di TikTok

Adanya link Bio ini pada bagian profil di TikTok bisa memberikan akses kepada pengguna lainnya untuk mengenal lebih dekat pemilik akun. Bagi pengguna TikTok, link pada bio juga untuk menambahkan keterangan personal seperti situs website, tautan ke Facebook atau Instagram yang dijalankan. Pastinya ketika membuka peluang bisnis di TikTok maka akan semakin luas dengan tautan link yang ada di bio tersebut.

Read More

Meletakkan link seperti situs website pada akun TikTok memang sangat mudah dan bisa dilakukan langsung. Pengguna bisa memastikan link yang akan dimasukkan ke profil atau bio TikTok bisa diklik oleh pengguna TikTok lainnya. Pastikan pengguna TikTok mengikuti langkah mudah dengan tepat dan sesuai arahan.

Baca Juga : Ketahui 7 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Berbagai Metode!

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok

TikTok

Ketika akan menambahkan informasi terkait data diri atau link di TikTok. Maka pengguna TikTok bisa langsung melakukan editing yang ada dilink bio TikToknya. Begini tahapan yang bisa dilakukan oleh pengguna TikTok:

1. Membuka Aplikasi TikTok dan Masuk ke Menu Profil

Langkah awal yang dilakukan pengguna TikTok adalah membuka aplikasi TikTok via HP yang digunakan. Jika belum memiliki aplikasi TikTok bisa unduh via PlayStore dan membuat akun TikTok kemudian masuk ke menu profil. Pada menu profil inilah akan tertampil ikon saya di pada bagian kanan bawah, pengguna tinggal klik ikon tersebut.

2. Masuk ke Pengaturan Profil dan Pengaturan Akun

Jika sudah tap ikon saya maka nantinya pengguna akan melihat tampilan profil di akun TikTok. Berikutnya pengguna tinggal masuk ke pengaturan profil yang ada di akun tersebut dengan klik tombol titik tiga di bagian atas aplikasi TikTok. Kemudian pilih pengelola akun yang tertampil berikutnya di layar TikTok tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Tanpa Root

3. Mengalihkan Akun

Langkah ketiga cara menambahkan link di bio TikTok bisa melalui tahapan untuk mengalihkan akun terlebih dahulu. Yaitu dengan membuat akun dengan klik, alihkan ke akun pro terlebih dahulu. Berikutnya pengguna TikTok juga harus memilih jenis akun yang nantinya akan digunakan pada profil TikTok.

4. Pemilihan Akun

Pengguna TikTok bisa memanfaatkan akun yang sudah dialihkan ke dalam akun pro tersebut. Dalam akun pro ini pengguna disarankan untuk beralih dan memilih akun bisnis. Pasalnya ketika pilih akun bisnis nantinya pengguna dengan mudah bisa langsung memasukkan link dengan mudah di bio TikTok.

5. Memilih Kategori dan Edit Profil

Berikutnya setelah akun beralih jadi akun bisnis di TikTok maka pengguna akan dihadapkan pada menu untuk memilih kategori. Pilih salah satu kategori dari banyak kategori yang sudah disediakan pada tampilan menu. Kemudian tekan ikon berikutnya dan masuk ke edit profil yang terdapat pada menu.

Baca Juga : Trik Jitu 5 Cara Menambahkan View Tiktok Supaya Banyak Ditonton

6. Tambahkan Link Bio TikTok

Jika semua tahapan telah selesai dilalui maka langkah akhir pengguna TikTok yaitu menambahkan link bio yang tersedia. Pengguna TikTok bisa memanfaatkan link bio ini untuk memasukkan link website, IG atau Facebooknya. Pastikan semua link yang dimasukkan pada link bio TikTok tersebut valid dan bisa di klik oleh pengguna lainnya.

Dengan memahami cara menambahkan link di bio TikTok secara mudah, maka pengguna TikTok bisa memaksimalkan akunnya. Apalagi jika akun sudah menjadi akun bisnis maka pengguna TikTok bisa memanfaatkan fitur TikTok untuk branding dan promosi produk.

Related posts