2 Cara Ganti IMEI Android Qualcomm Tanpa Root Termudah

Cara Ganti IMEI Android Qualcomm Tanpa Root Termudah

IMEI merupakan sesuatu yang penting kaitannya dengan device Hp android. Perlu diketahui bahwa semua perangkat elektronik memiliki kode atau IMEI. Meskipun, kode IMEI ini sangat penting dan juga vital. Tetapi, bukan tidak mungkin dapat mengubahnya. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara ganti IMEI android Qualcomm tanpa root dan juga beberapa informasi lainnya. Simaklah yang di bawah ini:

Apa Itu IMEI Android?

Secara garis besar pengertian dari IMEI sendiri adalah sebuah nomor unik untuk identitas khusus yang diberikan kepada suatu Hp. Biasanya nomor unik tersebut terdiri dari 15 digit.

Jadi, setiap Hp yang muncul, masing-masing memiliki nomor IMEI sendiri yang berbeda. Nomor tersebut tidak sembarangan diberikan, tetapi sudah secara resmi oleh perusahaan tempat Hp dibuat. Maka dari itu, IMEI bisa digunakan untuk keamanan dan melacak Hp.

Baca Juga : 5 Cara Upgrade Android Yang Sudah Di Root Dengan FlashFire

Keuntungan dan kekurangan Mengganti IMEI

IMEI ini dibuat secara resmi oleh perusahaan dan memiliki kemungkinan kecil untuk merubahnya. Namun, bukan berarti tidak bisa dirubah, kode IMEI tetap bisa dirubah. Meskipun tetap ada keuntungan dan juga kekurangan yang didapat. Untuk itu, sebelum mengganti sebaiknya pahami dulu beberapa dampak yang terjadi. Adapun keuntungan mengganti IMEI yaitu dapat memperbaiki masalah invalid pada IMEI.

Selain itu Hp tidak dapat dilacak kembali dengan IMEI yang lama dan memiliki nomor baru yang lebih unik. Sedangkan, kekurangan jika mengganti IMEI yaitu dapat merusak sistem, dan tidak mendapat dukungan pembaruan OS. Tidak hanya itu, mengganti IMEI ini sebenarnya melanggar hukum. Karena, sama saja pengguna telah menyembunyikan identitas penggunanya. Jadi, harus hati-hati.

Baca Juga : Cara Mengubah Keyboard Android Qwerty Menjadi ABC

Cara Ganti Imei Android Qualcomm Tanpa Root

Apabila pengguna ingin mengganti IMEI android, itu bisa dilakukan beberapa langkah mudah. Adapun sebelum itu ada beberapa kebutuhan yang harus disiapkan seperti aplikasi Xposed Framework. Ada juga aplikasi Xposed Installer, apk Device ID Changer dan tentunya ada nomor IMEI lama serta perangkat. Langsung saja, berikut tutorial cara ganti IMEI android Qualcomm tanpa root:

  • Pertama, download aplikasi Xposed Installer pada Hp android dan jalankan.
  • Kemudian, pada halaman awal aplikasi Xposed Installer pilihlah Framework dan tekan update.
  • Jika sudah, lalu install aplikasi Device ID Changer atau IMEI changer.
  • Berikutnya bukalah kembali ke menu Xposed Installer, lalu pilih menu Modules.
  • Kemudian, pilih opsi Device ID Changer atau IMEI Changer.
  • Hp mungkin akan merestart terlebih dahulu sebelum lanjut ke langkah berikutnya. Jadi, jangan khawatir jika Hp tiba-tiba restart sendiri. Data-data pun pengguna tetap aman.
  • Nah, jika sudah bukalah aplikasi Device ID Changer atau IMEI Changer yang telah di install tadi.
  • Di dalamnya akan menampilkan IMEI awal atau yang asli dari perangkat. Pengguna bisa mencatatnya, hanya untuk antisipasi saja.
  • Lalu, ganti IMEI Hp dengan yang baru, dengan memasukan kode di laman yang tersedia.
  • Setelah itu, tekan tombol Send AT Command. Tunggu hingga beberapa saat dan IMEI Hp android telah berubah. Terakhir, untuk memastikan bahwa sudah berubah pengguna bisa mengecek nomor IMEI tersebut. Apabila nomor masih sama seperti awal, pengguna bisa merestart Hp kemudian cek kembali.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Android Paling Ampuh

Itulah tadi, beberapa hal mengenai IMEI dan juga cara ganti IMEI android Qualcomm tanpa root. Sebelum melakukan ganti IMEI langkah baiknya cadangkan semua data penuh untuk antisipasi. Tentu, agar tidak ada hal yang tidak diinginkan contohnya kehilangan data. Meskipun ganti IMEI tanpa root, kemungkinan kecil untuk kehilangan data karena lebih aman.

 

Related posts