5 Game Watch Jadul yang Hadir di Smartphone Android

5 Game Watch Jadul yang Hadir di Smartphone Android

Kehadiran game watch jadul sekarang ini semakin jarang ditemui. Padahal, pada masanya jenis konsol game ini sangat populer. Baik orang dewasa dan anak-anak pasti ikut memainkan game-game yang ada di game watch. Sayangnya, kehadirannya tergeser oleh perkembangan zaman. Apalagi, sekarang ini ada smartphone Android.

Pilihan game untuk dimainkan jadi semakin beragam dan bisa diakses dalam satu perangkat saja. Bagi pengguna smartphone Android yang ingin bernostalgia dengan game-game jadul dari game watch, ternyata sudah ada beberapa game watch yang hadir di smartphone Android. Berikut ini adalah 5 game jadul dari game watch:

Read More

1. Mainkan Game Legendaris, Tetris

Tetris

Jika berbicara game dari game watch, game Tetris terbilang salah satu yang paling legendaris. Walaupun cara mainnya terbilang sederhana tapi tidak sedikit orang yang ketagihan dengan Tetris. Pasti sudah banyak orang yang mengenali atau setidaknya pernah memainkan game legend satu ini.

Baca Juga : 5 Alasan yang Melatarbelakangi Game Little Nightmare Sebagai Game Horror Terseram

Cara bermainnya juga sangat mudah, pemain tinggal mengisi space kosong dengan balok-balok yang turun dari atas. Namun, pemain harus pintar-pintar dalam menyesuaikan bentuk dan ukuran dari balok. Karena, bentuk dan ukurannya sangat bermacam-macam.

Download Gamenya Disini

2. Game Tembak-Tembakan Legendaris, Western Bar

Western Bar

Sebelum ada game-game shooter seperti PUBG dan sebagainya. Western Bar merupakan game dengan tema tembak-tembakan terpopuler di jamannya. Pada game ini, pemain akan menjadi karakter koboi yang harus menembaki gelas-gelas yang dilemparkan si bartender.

Pada beberapa stage, pemain juga harus melawan penjahat dengan saling menembak. Ada juga permainan di mana karakter pemain harus menghindari lemparan gelas dari bartender maupun bartender.

Lucunya, jika karakter pemain ini terkena lemparan atau tembakan dari karakter lain. Bukannya mati, karakter koboi ini akan terduduk sambil menangis. Tidak heran, jika game ini sering juga disebut dengan nama koboi cengeng pada masanya.

Download Gamenya Disini

3. Kendalikan Kereta Api dengan SL Bankman

Sebelum game-game simulator bermunculan di platform Android. Game watch jadul sudah memiliki game dengan genre simulator. Melalui game SL Bankman, pemain akan menjadi seorang masinis dan harus menjalankan sebuah kereta api. Tidak hanya menjalankan kereta api saja, pemain juga harus mengumpulkan uang di setiap stasiun yang disinggahi.

Baca Juga : Rekomendasi Game Kuda Poni untuk Anak Perempuan

Pada jalan-jalan juga akan ada rintangan seperti mobil yang melintas atau orang lewat. Tampilan game ini di Android sengaja dibuat semirip mungkin dengan tampilan game aslinya. Bahkan cara kontrol gamenya juga dibuat mirip. Jadi, sensasi nostalgia para pemain akan semakin maksimal.

Download Gamenya Disini

4. Masukan Ring dengan Cepat dengan Gimbot Air

Gimbot Air

Game watch jadul yang sudah hadir di smartphone Android selanjutnya adalah gimbot air. Game jadul satu ini merupakan game favorit anak-anak pada eranya. Tidak perlu charger perangkat atau menggunakan baterai karena pada masa itu game watch ini menggunakan udara untuk memainkannya.

Jadi, pemain tinggal menekan kedua tombol untuk menghasilkan udara dan memasukkan ring-ring yang ada ke dalam tiang. Sekarang game ini sudah hadir di smartphone Android dengan versi digital yang lebih rapi. Walaupun sudah beralih ke versi digital namun keseruan game ini dijamin tidak akan berkurang.

Download Gamenya Disini

5. Bertempur di Udara dan Daratan dengan Game Heli-Battle

Heli Battle

Heli-Battle terbilang game pertama yang mengusung tema pertempuran melalui game watch. Memiliki konsep pertempuran baik di udara dan di darat, tugas pemain di game ini adalah menembaki helikopter-helikopter musuh yang ada di udara. Walaupun sudah beralih ke Android, tapi pengembang game ini sebisa mungkin mempertahankan tampilan asli game.

Download Gamenya Disini

Itulah 5 game watch jadul yang sudah hadir di smartphone Android. Walaupun game watch sekarang sudah jarang ditemukan. Para pemain masih bisa bernostalgia melalui smartphone Androidnya.

Baca Juga : 5 Game Masak Nasi Goreng, Wajib Dicoba Untuk Mengisi Waktu Luang

 

Related posts