5 Cara Tag Youtube Agar Banyak Viewers Dengan Bantuan Website

Cara Tag Youtube Agar Banyak Viewers Dengan Bantuan Website

Menjadi Youtuber memang menjanjikan. Seseorang yang mendapatkan banyak subscribers dan viewers akan mendapatkan untung dari iklan yang jumlahnya tidak sedikit. Oleh karenanya, banyak yang berkeinginan menjadi youtuber. Banyak orang yang sudah mencoba mengunggah videonya, namun banyak pula yang tidak punya penonton. Apabila ingin banyak penonton, simaklah 5 website yang akan membantu dan memberi tahu cara tag Youtube agar banyak viewers berikut ini:

1. Tags Youtube

Cara tag Youtube agar banyak viewers yang pertama ialah dengan website Tags Youtube. Ketik saja website tersebut di kolom pencarian google kemudian klik website yang sesuai kata kunci. Setelah masuk, pengguna akan disuguhkan sebuah kolom pencarian.

Read More

Di sana, ketikanlah tema video yang akan diupload, lalu pilih gets tag. Tunggu sebentar kemudian layar akan menampilkan banyak sekali tag yang berhubungan dengan tema video. Pilih tag yang sesuai kemudian salin tag tersebut. Pengguna bisa menempelkan salinan tag tersebut di dalam kolom deskripsi video yang akan diunggah.

Baca Juga : Trik Jitu 5 Cara Menambahkan View Tiktok Supaya Banyak Ditonton

2. Key Word Tool

Website selanjutnya adalah Keyword Tool. Pada situs ini pengguna juga akan disuguhkan sebuah kolom pencarian. Bedanya, di bawah kolom tersebut terdapat pilihan negara. Jika pengguna memilih Indonesia, maka tag yang akan muncul merupakan pilihan tag yang sering digunakan di Indonesia.

Oleh sebab itu, situs ini akan lebih menguntungkan bagi calon Youtuber yang hanya fokus mengunggah video dan mengincar penonton dari satu negara saja. Tag yang muncul pun bisa secara gratis disalin dan bisa ditempelkan ke deskripsi video.

3.  Tune Pocket

Ingin website yang simple dan cepat dalam menemukan tag? Tune Pocket ialah jawabannya. Pada situs ini pengguna bisa dengan mudah menemukan tags yang sesuai dengan judul video. Pengguna hanya perlu mengetikkan sebuah kata kunci, maka puluhan tags akan muncul.

Tentu saja, tag-tag yang muncul merupakan rekomendasi yang bisa digunakan untuk menaikan jumlah viewers. Pengguna juga bisa memilih tag mana yang ingin dibuang jika memang merasa tidak cocok dengan tema video yang akan diunggah. Caranya, hanya dengan klik tanda silang di bagian atas tag saja.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Youtube Yang Lemot Di Android Dengan Praktis

4. Rapid Tags

Masih sama simpelnya dengan website sebelumnya, Rapid Tags juga menyediakan fitur pencari tags terbaik untuk video yang akan diunggah. Klik saja websitenya, lalu masuk ke dalam situs tersebut. Langkah mudah selanjutnya hanya perlu mengetikkan kata kunci kemudian tekan enter.

Di sana akan muncul tag-tag yang bisa dicontoh untuk mengisi tag di Youtube. Tidak harus semua tag dimasukkan ke dalam kolom deskripsi. Hanya rekomendasi teratas perlu dipertimbangkan supaya video yang diunggah bisa lebih banyak ditonton oleh orang.

5. Tube Ranker

Cara tag Youtube agar banyak viewers yang terakhir  adalah dengan bantuan Tube Ranker. Website ini akan lebih kompleks dalam menyajikan data. Tube Ranker tidak hanya menampilkan tag youtube saja. Situs ini bisa digunakan untuk menunjukkan seberapa banyak tag tersebut dicari dalam kurun waktu tertentu.

Caranya mudah, setelah mengetikkan keyword pengguna akan disajikan tabel. Di sana, pilih tag yang sesuai dan paling banyak dicari. Setelah itu, tulislah tag tersebut di dalam kolom deskripsi video yang akan diupload.

Baca Juga : 5 Cara Memotong Video YouTube Untuk Status WA di HP Android Menggunakan Aplikasi

Itu dia kelima cara tag Youtube agar banyak viewers dengan bantuan lima website terbaik. Dari masing-masing website, pilihlah laman yang menurut pengguna paling bagus karena setiap website mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan menggunakan tagar yang tepat, video akan lebih cepat ditonton dan viral.

Related posts