Trik Jitu 5 Cara Menambahkan View Tiktok Supaya Banyak Ditonton

Trik Jitu 5 Cara Menambahkan View Tiktok Supaya Banyak Ditonton

Siapa yang sekarang tidak kenal dengan TikTok? Media sosial berbasis video yang sangat populer setelah kemunculan pandemi ini sudah menjadi platform terpopuler. Semua orang berbondong-bondong mengunduhnya. Tak sedikit pula yang menjadikan media sosial ini menjadi ajang untuk berkarya. Yang menjadi kendala ialah saat view atau penontonnya sedikit. Membuat video menjadi tidak semangat. Nah, daripada sedih simaklah beberapa tips dan cara menambahkan view TikTok di bawah ini.

1. Gunakan Tagar Yang Sesuai

Cara menambahkan view TikTok yang pertama adalah dengan menyertakan tagar. Setiap mengunggah video, pengguna TikTok wajib dan tidak boleh lupa menyertakan tagar atau hashtag di setiap captionnya. Ada banyak sekali tagar yang bisa digunakan atau bahkan dibuat sendiri.

Read More

Namun, jika ingin view bertambah, gunakanlah tagar yang cocok dengan video. Jika pengguna ingin mengunggah video menyanyi, tagar #TikToktainment bisa digunakan dalam menulis caption.

Baca Juga : Ampuh! Begini Cara Agar TikTok Banyak Pengikut

Tagar ini bersifat bebas. Namun dengan tagar yang tepat, maka video yang diunggah akan semakin banyak penonton. Pengguna juga bisa memilih tagar yang populer agar video berkesempatan ditonton banyak orang.

2. Pakailah Sound Populer

Unsur penting dalam setiap unggahan di TikTok ialah sound. Pasalnya, TikTok hanya berisi video. Penonton akan terasa bosan dan melewati video jika seseorang mengunggah video tanpa adanya suara yang menarik. Pemilihan sound pun juga perlu diperhatikan dan tidak sembarangan.

Selain memakai sound yang cocok dengan video, pengguna bisa menggunakan sound yang sedang populer digunakan supaya bisa masuk FYP orang lain dengan mudah. Namun harus tetap disesuaikan dengan tema video.

3. Cek Terus Trending Untuk Menambahkan View Tiktok

Pada fitur discover di TikTok, pengguna bisa menemukan banyak sekali trending yang sedang berada di puncak. Trending tersebut bisa menunjukkan bahwa hashtag dan video apa yang sedang ramai dibuat oleh para kreator TikTok. Manfaatkanlah hashtag trending tersebut untuk mengisi caption supaya video pengguna bisa masuk ke beranda orang lain.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Tiktok Lemot dan Tips Mudah Mengatasinya

Selain itu, pengguna juga bisa melihat video apa yang sedang digemari oleh penonton TikTok. Hal ini bisa dijadikan referensi dalam pembuatan konten atau video.

4. Tetap Konsisten Berkarya

TikTok menerapkan konser For Your Page atau FYP, dimana, algoritmanya berjalan secara random. Video yang muncul tidak bisa diprediksi. Oleh sebab itu, pengguna harus konsisten dalam membuat video.

Satu atau dua video saja tidak cukup untuk membuat seseorang dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, meski viewnya tidak seperti yang diekspektasikan, tetaplah membuat video supaya pihak TikTok bisa tahu bahwa pengguna bisa direkomendasikan untuk masuk FYP.

5. Buatlah Opening Yang Menarik

Cara menambahkan view TikTok yang terakhir yaitu dengan konten yang menarik tentunya. Kunci supaya video yang diunggah banyak penonton ialah dengan awalan video yang dibuat. Jika sebuah awalan dibuat semenarik mungkin, maka penonton akan penasaran dengan kelanjutan videonya.

Apabila video awal saja tidak menarik, penonton TikTok bisa dengan mudah memindah video hanya dengan usapan jari. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan emas masuk FYP. Buatkan opening yang sangat menarik sampai-sampai orang tidak akan rela ketinggalan video dari pengguna.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Youtube Yang Lemot Di Android Dengan Praktis

Nah, itu dia kelima tips dan cara menambahkan view TikTok supaya lebih banyak dari sebelumnya. Kunci dari menjadi orang yang dikenal di TikTok hanyalah konsisten dalam membuat konten. Jika konsep dan genre video yang dibuat sudah konsisten, maka penonton akan datang dengan sendirinya.

Related posts