Cara Reset HP Samsung A11 Lupa Password

Cara Reset HP Samsung A11 Lupa Password

Cara Reset HP Samsung A11 Lupa Password – Secanggih apa pun perangkat smartphone, ada kalanya perangkat tersebut mengalami error atau kerusakan. Baik itu pada bagian software maupun hardwarenya, yang pasti hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Salah satunya pada HP Samsung A11 yang bisa saja mengalami error sistem atau hardwarenya. Untuk cara memperbaiki masalah tersebut bisa dengan melakukan reset.

Mereset HP Samsung A11 akan mengembalikannya ke pengaturan awal pabrik dan menghapus semua file yang tersimpan di memori internal. Selain karena error, melakukan reset HP juga bisa ditujukan untuk mengatasi HP terkunci karena lupa pola atau password. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara reset HP Samsung A11 lupa password yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Reset HP Samsung A11 Lupa Password

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan factory reset HP Samsung Galaxy A11 yang lupa password. Anda bisa memilih cara mana pun yang dianggap paling mudah untuk diterapkan. Adapun cara reset HP Samsung A11 lupa password selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Ngerecord di HP Samsung A32 Paling Mudah

Cara 1. Reset Samsung A11 Lewat Recovery Mode

Cara yang pertama yakni dengan melakukan reset HP Samsung melalui halaman Recovery Mode. Anda perlu masuk dulu ke Recovery Mode tersebut, baru kemudian melakukan factory reset. Untuk langkah-langkah melakukan reset Samsung A11 melalui Mode Recovery tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda matikan HP secara paksa dengan menekan tombol Power selama beberapa detik sampai layarnya mati.
  2. Sekarang Anda hidupkan lagi HP Samsung A11 dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  3. Ketika muncul logo Samsung di layar, Anda lepas tombol Power saja. Dan setelah masuk ke halaman Recovery, Anda lepas tekanan pada tombol Volume Atas.
  4. Pada halaman Recovery Mode tersebut, Anda pilih Wipe Data / Factory Reset. Gunakan tombol Volume untuk menavigasi pilihan dan tombol Power untuk mengeksekusi pilihan.
  5. Selanjutnya konfirmasi dengan pilih Yes. Tunggu sampai proses reset selesai.
  6. Jika sudah, sekarang Anda pilih Reboot System Now.
  7. Maka HP akan melakukan restart dan masuk ke layar menu utama HP.
  8. Selesai.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung A11

Dengan cara ini HP sudah berhasil Anda reset dan kembali ke pengaturan awal pabrik. Anda juga bisa dengan mudah masuk ke HP tanpa menggunakan password lagi.

Cara 2. Reset Samsung A11 Lewat Samsung Find My Mobile

Samsung telah menghadirkan fitur yang memungkinkan Anda menemukan lokasi perangkat HP Samsung yang hilang. Fitur ini sendiri diberi nama Samsung Find My Mobile, mirip deng Find My Phone yang dikembangkan oleh Google. Bedanya di sini Anda bisa mengakses fitur tersebut menggunakan Samsung Account yang dibuat di perangkat HP.

Selain untuk menemukan HP yang hilang, pada fitur ini Anda juga bisa mengatasi lupa kunci dan melakukan reset HP. Syaratnya Anda sudah mengaktifkan fitur Find My Mobile di HP Samsung milik Anda, termasuk di Samsung A11. Untuk cara reset Samsung melalui Samsung Find My Mobile tersebut, yakni:

  1. Buka browser di perangkat lain, baik HP maupun PC/laptop.
  2. Kemudian kunjungi situs Samsung Find My Mobile. https://findmymobile.samsung.com/
  3. Lalu login menggunakan akun Samsung yang sama dengan yang ada di Samsung A11 Anda.
  4. Jika berhasil, selanjutnya menu Unlock untuk membuka kunci Samsung A11 yang lupa.
  5. Sementara untuk melakukan reset, Anda klik pada menu Erase Data. Kemudian konfirmasi dengan klik Erase.
  6. Selesai.

Baca Juga : Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32

Itulah tadi dua cara reset HP Samsung A11 lupa password yang mudah dan cepat bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts