Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32

Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32

Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32 – Salah satu fitur terbaik yang ada di perangkat smartphone yakni fitur kamera. Beberapa vendor bahkan sangat serius dalam hal penyematan kamera para perangkat smartphonenya. Di mana kamera yang disematkan di HP sekarang ini sudah memiliki kualitas yang bagus, sehingga bisa menghasilkan foto atau video layaknya hasil jepretan kamera DSLR. Foto atau video hasil jepretan ini akan langsung disimpan di menu Galeri HP.

Tidak hanya sebagai tempat penyimpanan foto dan video dari kamera, Galeri juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan file media lainnya. Sebagai pengguna, mungkin Anda memiliki privasi pada Galeri HP sehingga tidak boleh diakses oleh orang lain. Jika benar, maka Anda bisa mengunci menu Galeri di HP android tersebut. Bagi Anda pengguna Samsung A32, berikut ini cara mengunci Galeri di HP Samsung A32 yang bisa Anda terapkan.

Read More

Cara Mengunci Galeri di HP Samsung A32

Untuk mengunci menu Galeri di Samsung Galaxy A32 setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi tambahan. Keduanya sama-sama mudah untuk diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih pemula. Adapun cara mengunci Galeri di HP Samsung A32 selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Menghidupkan HP Samsung J4 Plus Tanpa Tombol Power

Cara 1. Mengunci Galeri di Samsung A32 Tanpa Aplikasi

Cara yang paling praktis untuk mengunci Galeri di Samsung Galaxy A32 dengan password atau pola yakni dengan memanfaatkan fitur bernama S Secure. Fitur ini sudah disediakan oleh Samsung untuk memudahkan penggunanya mengunci aplikasi di dalamnya. Untuk cara menggunakan fitur tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda buka menu Pengaturan di HP Samsung A32.
  2. Selanjutnya klik pada Fitur Lanjutan atau Advanced Feature.
  3. Pada halaman tersebut, Anda klik pada opsi Kunci dan Sembunyikan Aplikasi atau Lock and Mask Apps.
  4. Sekarang Anda aktifkan fitur tersebut dengan menggeser tombol slidernya hingga menjadi ON.
  5. Kemudian Anda buat metode kunci aplikasi dengan klik App Lock Type. Selanjutnya pilih metode kuncinya dan buat sesuai keinginan, misalnya saja memilih metode Pattern.
  6. Jika sudah, sekarang klik opsi Locked App. Kemudian Anda pilih aplikasi Galeri untuk dikunci dengan pattern tadi.

Ketika Anda akan membuka menu Galeri, otomatis akan meminta Anda memasukkan kunci pattern atau metode lain sesuai yang Anda pilih dan atur tadi. Namun, sayangnya fitur S Secure Samsung ini saat ini hanya eksklusif untuk Samsung A32 India. Jadi, jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut, maka perlu mengubah ROM di HP Samsung ke ROM versi India.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Samsung A32 Paling Ampuh

Cara 2. Mengunci Galeri di Samsung A32 dengan Aplikasi

Jika Anda malas ingin mengubah ROM bawaan menjadi ROM versi India di Samsung A32, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi atau menu Galeri yang ada di Samsung A32. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install dulu aplikasi AppLock di Samsung A32. Download Aplikasinya Disini
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman awal aplikasi, Anda akan diminta untuk membuat Pola Kunci untuk mengakses aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga diminta untuk memasukkan alamat e-mail, lalu klik Simpan.
  4. Nantinya Anda akan dibawa masih ke halaman utama.
  5. Pada halaman utama aplikasi tersebut, Anda cari menu Galeri.
  6. Untuk menguncinya, tinggal Anda klik icon Gembok yang ada di sebelah kanannya.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache di HP Samsung A11

Itulah tadi cara mengunci Galeri di HP Samsung A32 yang mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts