Cara Menampilkan Watermark Samsung A11 di Kamera

Cara Menampilkan Watermark Samsung A11 di Kamera

Cara Menampilkan Watermark Samsung A11 – HP Samsung terkenal dengan dukungan spesifikasi yang yang berkualitas bagus, sehingga menghasilkan performa yang mumpuni. Salah satunya untuk urusan dukungan kamera, di mana kamera di HP Samsung ini memungkinkan untuk mengambil foto dengan hasil yang berkualitas tinggi. Tidak hanya untuk foto saja, digunakan untuk merekam video pun hasilnya juga sangat bagus, bahkan bisa diatur resolusi sangat tinggi.

Berbicara mengenai kamera di HP Samsung, banyak yang bertanya tentang cara untuk menampilkan watermark kamera di dalamnya. Mengaktifkan watermark ini memungkinkan untuk menampilkan tipe HP di hasil foto kamera tersebut. Cara ini sudah bisa dilakukan disemua tipe HP Samsung, termasuk di seri Samsung Galaxy A11. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara menampilkan watermark Samsung A11 di kameranya bisa Anda simak dan terapkan.

Read More

Cara Menampilkan Watermark Samsung A11 di Kamera

Untuk bisa menampilkan watermark atau tanda air di kamera HP Samsung Galaxy A11 setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Cara ini bahkan bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tidak butuh step-step yang panjang. Adapun cara menampilkan watermark Samsung A11 selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Membuat 2 Layar di HP Samsung A11

Cara 1. Menampilkan Watermark Kamera Samsung A11 Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk sekedar menampilkan nama HP di kameranya. Anda bisa memanfaatkan fitur bawaan yang disediakan di Samsung A11 tersebut. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda buka aplikasi Kamera yang ada di Samsung Galaxy A11.
  2. Pada tampilan kamera, Anda klik ikon Pengaturan (Gerigi) yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  3. Selanjutnya Anda scroll ke bawah, lalu aktifkan Tanda Air atau Watermark dengan menggeser tombol slider yang ada di sebelah kanan fitur tersebut.
  4. Jika sudah, sekarang kembali lagi ke tampilan kamera. Secara otomatis di sana akan ditampilkan nama tipe HP Anda, dalam hal ini Samsung Galaxy A11.

Pada fitur Watermark tadi Anda juga bisa mengubah Nama atau Tipe HP sesuai keinginan. Caranya tinggal klik fitur Watermark yang ada di halaman Pengaturan Kamera seperti yang dijelaskan di atas.

Sayangnya, fitur Watermark ini hanya bisa ditemukan di HP Samsung A11 yang masih menggunakan One UI Original. Jika Anda sudah update ke versi One UI Core, maka fitur ini tidak akan Anda temukan di Kamera.

Baca Juga : Cara Menghapus File Sampah Di Ram Smartphone Samsung Paling Mudah

Cara 2. Menampilkan Watermark Kamera Samsung A11 dengan Aplikasi Tambahan

Untuk HP Samsung Galaxy A11 yang menggunakan versi One UI Core, solusi menampilkan watermark di kamera bisa dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hasilnya sama saja, di mana nama Samsung A11 akan langsung ditampilkan di kamera. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi ShotOn Stamp Camera: Tambah Otomatis Foto Shot On melalui Google Playstore. Download Disini
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda bisa mengaktifkan fitur Shot On dengan menggeser tombol slidernya yang ada di bagian atas tampilan.
  4. Setelah itu, Anda bisa melakukan pengaturan terlebih dahulu. Mulai dari menambahkan nama perangkat HP, menambahkan logo, dan pengaturan lainnya.
  5. Jika sudah, sekarang Anda bisa buka kamera di HP Samsung A11.
  6. Secara otomatis pada kamera akan muncul watermark sesuai yang Anda buat di aplikasi tadi

Baca Juga : 5 Cara Menambah RAM 1Gb Menjadi 4Gb dengan Aplikasi

Itulah tadi cara menampilkan watermark Samsung A11 di kamera yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat

Related posts