Cara Membuat 2 Layar di HP Samsung A11

Cara Membuat 2 Layar di HP Samsung A11

Cara Membuat 2 Layar di HP Samsung A11 – Banyak yang bilang kalau Samsung Galaxy A11 merupakan kembaran dari Samsung Galaxy M11. Dari segi desain bodi keduanya memang tidak berbeda jauh. Bahkan sematan spesifikasi hardware yang dibawa oleh masing-masing seri HP tersebut hampir sama. Yang membedakan adalah pada sisi software dan fitur yang disediakan di dalamnya. Sementara untuk harga banderolnya juga kurang lebih sama.

Namun, kali ini yang akan dibahas adalah seri Samsung Galaxy A11. Di dalamnya disediakan banyak fitur menarik yang tentunya akan membantu memudahkan berbagai aktivitas pengguna. Salah satu fiturnya tersebut yakni fitur Split Screen atau membagi layar menjadi 2 bagian. Meskipun mudah, namun tidak jarang pengguna yang belum tahu cara membuat 2 layar di HP Samsung A11 tersebut. Apakah Anda juga salah satunya? Kalau begitu, Anda wajib membaca ulasan ini sampai selesai.

Read More

Cara Membuat 2 Layar di HP Samsung A11

Sangat mudah sebenarnya untuk membagi dua layar di HP Samsung A11 ini. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, melainkan menggunakan fitur Split Screen yang sudah disematkan di Samsung Galaxy A11 tersebut.

Baca Juga : Cara Menghapus File Sampah Di Ram Smartphone Samsung Paling Mudah

Menggunakan fitur ini memungkinkan Anda untuk menjalankan dua aktivitas tersebut di satu HP. Misalnya saja menjalankan aplikasi WhatsApp sambil memutar video Youtube. Anda bisa tetap menonton video Youtube sembari membalas chat di WhatsApp tanpa close aplikasi Youtube tersebut.

Mengenai cara membuat 2 layar di HP Samsung A11 menggunakan fitur Split Screen selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka salah satu aplikasi yang ingin dijalankan secara bersamaan dengan aplikasi lainnya. Anda bisa pilih aplikasi apa pun, dan nantinya aplikasi pertama ini akan ditampilkan di bagian atas layar ketika sudah dibagi menjadi 2 layar.
  2. Misalnya saja di sini Anda ingin menonton Youtube sambil membalas chat WhatsApp. Maka Anda buka dulu aplikasi Youtube seperti biasa. Jika sudah terbuka, selanjutnya Anda klik Home untuk mengeluarkannya.
  3. Lanjutkan dengan klik Recent Apps atau Recent Button yang ada di sebelah kiri Home di Navigasi Bar (bagian bawah layar).
  4. Nantinya akan ditampilkan aplikasi Youtube yang baru dikeluarkan tadi. Selanjutnya Anda klik pada ikon Youtube yang ditampilkan di Recent Apps tersebut.
  5. Akan muncul beberapa opsi di sana, Anda pilih saja opsi Buka dalam Tampilan Layar Pisah atau Open in Split Screen View.
  6. Maka secara otomatis layar akan dibagi menjadi 2 bagian, yang mana aplikasi Youtube akan ditampilkan di bagian atas layar.
  7. Sekarang di layar bagian bawah, Anda buka aplikasi WhatsApp. Sekarang Anda sudah bisa chattingan sambil menonton Youtube tanpa kendala.

Cara ini tidak hanya bisa diterapkan di HP Samsung A11 saja, melainkan di seri HP Samsung lain yang sudah mendukung OS Android 10 ke atas. Termasuk juga untuk saudara Samsung A11, yakni Samsung Galaxy M11 Anda bisa melakukan pembagian layar ini.

Baca Juga : 5 Cara Membersihkan RAM Hp Samsung Mudah dan Praktis

Bagaimana Mengembalikan Samsung A11 ke Mode Layar Normal?

Sudah berhasil membagi layar menjadi 2 bagian di HP Samsung A11, mungkin Anda ingin mengembalikannya menjadi 1 layar lagi. Caranya sangat mudah, Anda tinggal klik tombol Home yang ada di Navigation Bar. Nantinya layar yang terbagi 2 akan langsung dikeluarkan dan kembali menjadi layar normal.

Itulah tadi cara membuat 2 layar di HP Samsung A11 yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts