6 Cara Android Pindah Ke IOS Paling Mudah

Cara Android Pindah Ke IOS Paling Mudah

Sekarang ini banyak cara android pindah ke iOS. Banyak cara bisa mewujudkan android berubah menjadi iOS. OS android sudah terkenal dengan OS yang fleksibel dan terbuka, maka pengguna dapat dengan mudah meng custom atau mengganti sistem operasinya ke jenis tertentu salah satunya ke jenis  iOS.

Belum banyak yang tahu jika sebetulnya, android dapat diubah seperti iOS. Cara yang akan dibahas adalah cara yang aman. Biasanya pengguna android bosan dengan OS yang dimiliki smartphone android. Pengguna yang bosan biasanya berangan-angan memiliki smartphone yang mirip dengan besutan iOS. Berikut caranya:

Read More

1. Unduh Aplikasi

Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah mendownload atau mengunduh aplikasi yang bernama Launcher iOS 12. Dengan mengunduh aplikasi ini pengguna dapat mengubah atau mengganti tampilan android menjadi seperti iPhone X atau sejenisnya.

Baca Juga : Mau Tahu 5 Cara Ping Android Tanpa Aplikasi Cek Disini!

Jika pengguna tidak menggunakan aplikasi ini maka tampilan yang ada di smartphone android tidak dapat diubah menjadi iOS. Pengunduhan aplikasi ini tidak mengeluarkan biaya sepeserpun atau gratis.

2. Unduh Assistive Touch Dan Control Center

Cara Android pindah ke iOS selanjutnya yaitu mendownload Assistive Touch dan Control Center. Fungsi dari mendownload assistive dan Control Center yakni untuk mengatur tampilan Assistive Touch dan Control center yang terdapat di Smartphone pengguna.

Mengunduhnya merupakan bagian penting dalam proses penggantian android ke iOS. Sebelum mengunduh aplikasi tersebut, pengguna harus terlebih dahulu mengubah launcher smartphone android menjadi IOS 12.

3. Atur Aplikasi di Control Center & Atur Posisinya

Setelah mengunduh aplikasi Launcher dan Control Center, pengguna harus masuk ke aplikasi control center. Setelah membuka aplikasi lalu akan muncul opsi izinkan geserlah toggle ke arah kanan. Di dalam Control Center pengguna akan menemukan pengaturan aplikasi. Pilih aplikasi yang diinginkan. Setelah memilih aplikasi kemudian pilih posisi control center akan dikeluarkan dimana. Pilihan posisinya yaitu bagian kiri, kanan, dan bawah layar smartphone.

Baca Juga : 2 Cara Ganti IMEI Android Qualcomm Tanpa Root Termudah

4. Download Wallpaper iPhone

Unduhlah wallpaper iPhone agar tampilan Android smartphone berubah seperti iPhone. Pengguna dapat mengunduhnya melalui aplikasi Launcher iOS 12 yang sudah diinstall terlebih dahulu. Hal yang harus dilakukan yaitu dengan mengklik pilihan Wallpaper dan pilihlah wallpaper yang sesuai dengan selera dan gaya.

5. Hidupkanlah Assistive Touch

Assistive Touch berupa lingkaran kecil yang dapat dihidupkan dan dinyalakan. Cara menghidupkannya cukup mudah. Buka aplikasi control center lalu scroll sampai kebagian bawah sampai menemukan pilihan Assistive Touch. Setelah ketemu lalu klik assistive touch.

6. Kostum Kan Versi Android

Keunggulan dari tampilan iPhone untuk Android yaitu fitur-fitur yang dapat di custom menjadi lebih luas dibandingkan dengan iPhone sendiri. Contohnya jika pengguna memberi warna pada Assistive Touch. Hal tersebut tidak dapat dilakukan pada iPhone. Tentunya kelebihan itu bisa membuat pengguna android lebih senang dengan tampilan barunya.

Android yang sudah diganti iOS tidak sama persis dengan tampilan iOS. Salah satu contoh yaitu dapat dilihat dari playstore di android berubah sama dengan icon Apps store pada iPhone x. Namun tulisan playstore tidak dapat berubah seperti halnya iPhone. Ada juga beberapa hal lainnya yang juga tidak bisa berubah seperti yang ada di IOS.

Baca Juga : Inilah Keunggulan Serta Langkah Cara Flash Android Qualcomm Terbaru

Demikian pembahasan tentang cara android pindah ke IOS yang dapat dicoba. Pada intinya jika pengguna android bosan dengan tampilan yang ada atau bawaan maka tidak perlu langsung ganti smartphone. Sekarang sudah berbagai cara yang bisa dipakai untuk mengubah android ke IOS.

Related posts