5 Cara Pasang Android TV Box Ke TV LED Paling Mudah

5 Cara Pasang Android TV Box Ke TV LED Paling Mudah

Android TV Box merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi televisi yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang yang sudah ingin merasakan teknologi Android TV Box, namun banyak juga yang masih kesulitan dan masih bingung bagaimana cara memasang Android TV Box ke LED TV? Berikut langkah-langkah atau cara Pasang android TV Box ke TV LED:

1. Periksa Kesesuaian Perangkat

Sering terjadi kegagalan saat memasang Android TV Box karena ketidaksesuaian perangkat Android TV Box dengan TV LED. Perlu kiranya selalu memastikan spesifikasi TV LED sebelum membeli Android TV Box karena tiap Android TV Box memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan kesesuaian dengan TV yang berbeda-beda pula. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kesesuaian android TV Box dengan TV LED yang pengguna miliki.

Read More

2. Siapkan Keseluruhan Perangkat

Sebelum memasang Android TV Box pada TV LED persiapkan keseluruhan perangkat yang akan dipasang. Perangkat yang harus dipersiapkan yaitu TV LED, Android TV Box dan kabel penghubung antara Android TV Box dan TV LED.

Baca Juga : 5 Cara Memasang Android TV Box Dengan Mudah

Persiapan cara pasang Android TV Box ke TV LED ini untuk memastikan bahwasanya seluruh kebutuhan dalam memasang Android TV Box ke TV LED benar-benar tersedia. Karena saat kehilangan satu part saja dalam cara ini akan mengakibatkan kebingungan saat memasang android TV box.

3. Pasangkan Seluruh Part

Lalu, bagaimana cara memasang Android TV Box ke LED TV? Lanjutkan dengan memasang semua part yang tersedia ke Android TV Box dan menghubungkannya ke port yang tersedia di belakang LED TV. Jika ada bagian yang tidak sesuai dengan port yang tersedia pada TV LED, gunakan perangkat tambahan berupa dongle HDMI. Selanjutnya pastikan semua bagian terhubung antara satu sama lainnya.

4. Aktifkan Perangkat

Setelah selesai memasang semua bagian, perlu untuk memastikan apakah perangkat terhubung atau tidak. Caranya adalah dengan mengaktifkan tombol on pada Android TV Box. Biasanya perangkat akan langsung terhubung ke ponsel, tetapi jika tidak terhubung, diperlukan aplikasi tambahan untuk membantu perangkat terhubung dengan baik. Memasangkan Android TV Box juga dapat dilakukan dengan menggunakan remote TV yang disediakan dalam paket pembelian.

Baca Juga : 5 Cara Android Sambung Ke Tv Paling Praktis

5. Aktifkan Koneksi

Untuk dapat menghubungkan Android TV Box membutuhkan jaringan internet. Perangkat Android TV Box perlu disambungkan ke jaringan WiFi atau LAN terlebih dahulu. Caranya masuk ke home screen atau menu utama lalu masuk ke menu setting. Menu setting ditandai dengan icon berbentuk roda gigi, setelah itu masuk ke bagian WiFi/LAN.

Kemudian pilih opsi Aktif. Opsi ini akan langsung menyalakan koneksi WiFi di Android TV Box, kemudian menyalakan koneksi WiFi dan menghubungkan Android TV Box dengan koneksi WiFi, maka perlu juga memasukkan Password atau kata Sandi agar lebih aman. Kata sandi ini diperlukan ketika pengguna ingin menghubungkan perangkat TV ke sistem ponsel android.

Baca Juga : 5 Cara Menambah RAM 1Gb Menjadi 4Gb dengan Aplikasi

Setelah semuanya terhubung, perangkat Android TV Box sudah dapat digunakan dan fasilitasnya diantaranya seperti streaming video, lagu, dan sebagainya.Sebenarnya, lebih banyak lagi yang dapat dilakukan dengan Android TV Box dengan menggunakan koneksinya ke ponsel Android diantaranya mengedit foto atau melakukan panggilan video dengan layar TV.

Itulah langkah-langkah atau cara pasang Android TV Box ke TV LED. Jangan lupa untuk tetap membaca aturan pakai yang tertera di buku panduan yang tersedia di paket pembelian TV box. Jika masih menemui kesulitan dalam menghubungkannya maka segera panggil teknisi terdekat.

Related posts