5 Cara Merawat Kenari Biar Gacor, Terbukti Berhasil Akurat

Cara Merawat Kenari Biar Gacor, Terbukti Berhasil Akurat

Burung kenari banyak dipelihara karena dikenal sebagai burung yang memiliki kicauan indah. Kicauan kenari dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu ngriwik, ngalas, ngerol, ngeplong, dan gacor. Tingkatan  gacor adalah tingkatan yang paling disukai. Hal ini menjadi pemicu banyak pemilik kenari mencari cara merawat kenari biar gacor dan rela menghabiskan banyak dana.

Ada cara yang harus dilakukan untuk membuat burung kenari lebih cepat bersuara gacor. Silakan simak lima cara di bawah ini:

Read More

1. Beri Kenari Makanan yang Sehat

Setiap keindahan yang ada di luar selalu berasal dari apa yang ada di dalam. Begitu pula dengan suara kenari yang tergantung dari makanan yang dimakan. Semakin sehat dan berkualitas makanan kenari, semakin cepat pula kenari akan berkicau gacor. Telur puyuh dan kroto adalah makanan kaya protein yang bagus untuk kenari.

Buah juga bisa merangsang kenari agar gacor. Contohnya adalah irisan apel merah, pepaya, pisang, dan jeruk. Buah buah ini diberikan secara bergantian per hari. Selain itu, sayuran segar seperti kubis, sawi, dan wortel juga berpartisipasi dalam membuat kenari cepat gacor.

Baca Juga : 6 Cara Merawat Burung Murai Agar Cepat Gacor

2. Mandikan Kenari dan Jemur di Bawah Matahari Secara Rajin

Pernyataan yang berbunyi kebersihan sangat berpengaruh bagi kesehatan itu benar adanya. Kebersihan kenari sangat penting agar kenari cepat bertumbuh. Mandikan kenari secara rajin dan jaga tetap bersih. Namun ada satu hal yang wajib digaris bawahi, pemandian kenari hanya dilakukan 2/3 kali seminggu saja.

Ada beberapa tips penting memandikan kenari yang benar. Pertama, pada jam 6 sd. 7, angin anginkan kenari terlebih dahulu. Setelahnya, memandikan kenari dengan cara menyemprotnya hingga kuyup. Setelah selesai dimandikan, jemur kenari selama 2 jam dan harus di bawah jam 9. Jika lebih, kenari bisa merasa kepanasan dan lemas.

3. Ajari Kenari Cara Berbunyi Gacor

Mengajari kenari termasuk salah satu cara merawat kenari biar gacor selanjutnya. Kegiatan ini lazimnya disebut sebagai pemasteran dan merupakan hal yang sangat wajar di dunia pemeliharaan burung. Biasanya, pemasteran dilakukan setelah kenari dijemur, atau pada sore hari. Lakukan pemasteran dengan suara burung yang sudah pro.

Burung ciblek atau kenari gacor dapat dijadikan sebagai referensi latihan. Suara kedua burung itu bisa diambil dari YouTube atau aplikasi suara burung. Sangat disarankan untuk memutar audio dengan volume yang kecil dan dalam suasana tenang. Jauhkan kenari dari burung lain yang bersuara cempreng supaya proses pemasteran tidak terganggu.

Baca Juga : 7 Cara Merawat Ciblek Agar Cepat Gacor dan Jinak

4. Beri Ramuan Jamu Tradisional

Ketika upaya membuat kenari gacor sedang dilakukan, pemeliharaan harus tetap konsisten merawat kenari dalam keadaan apapun. Jika cuaca sedang ekstrem, kenari harus tetap dijaga kesehatannya supaya tidak mengganggu proses belajar. Itulah mengapa pemberian jamu tradisional dinilai penting dalam tips ini.

Jamu kenari dibuat dari kulit jahe dan kunyit yang diparut halus. Tambahkan isi kapsul minyak ikan, 4 sendok madu,  kuning telur ayam, dan air kemudian diaduk. Siapkan biji pakan kenari, masukkan ke dalam adonan tadi lalu keringkan di bawah matahari. Jamu ini diberikan ke kenari pada saat cuaca ekstrem.

5. Memberi Multivitamin

Meskipun sudah diberi jamu, itu tidak berarti perawatan sudah cukup. Jika kenari ingin cepat gacor, berikan juga tunjangan multivitamin pada kenari agar tetap sehat. Kenari yang sehat akan cepat tumbuh besar dan belajar dengan baik karena tidak terhalang segala penyakit.

Berikan kenari multivitamin yang mumpuni. Banyak merk multivitamin burung yang dijual di pasaran, pilihlah satu yang memiliki kualitas baik. Kandungan utama yang harus ada di multivitamin adalah vitamin A, vitamin E, dan vitamin D. Multivitamin sebaiknya diberikan secara rutin setiap 2 atau 3 kali seminggu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bulu Rontok Pada Kucing Paling Ampuh

Tips yang sudah dijelaskan dalam cara merawat kenari biar gacor harus dilakukan dengan baik untuk mendapat hasil yang maksimal. Jika kenari sudah sampai tahap itu, bukan tidak mungkin kenari akan disukai banyak orang bahkan bisa memiliki harga jual tinggi.

Related posts