5 Cara Android Sambung Ke Tv Paling Praktis

Cara Android Sambung Ke Tv Paling Praktis

Dahulu televisi hanya dapat menyiarkan saluran yang berasal dari antena, tetapi sekarang televisi bisa dengan praktis disambungkan ke android. Cara android sambung ke Tv juga sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah. Sehingga tampilan yang dihasilkan akan semakin seru dan menarik dengan bahan tontonan yang lebih beragam.

Berdasarkan hal tersebut tidak perlu khawatir bagaimana cara menyambungkan android ke televisi. Alat yang diperlukan juga mudah ditemui dan diaplikasikan. Berikut cara yang dapat ditempuh untuk memulai menyambungkan android ke televisi dengan praktis:

Bacaan Lainnya

1. Menggunakan Kabel HDMI

Cara android sambung ke Tv yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan kabel HDMI yang tersedia di pasaran, kabel yang dipilih harus kompatibel dengan android dan televisi yang digunakan. Jenis kabel HDMI bisa menggunakan micro SD to HDMI atau bisa menggunakan micro HDMI to HDMI. Sehingga setelah itu tinggal mengatur pada android dengan memberikan checklist pada HDMI connection.

Baca Juga : 5 Cara Memasang Android TV Box Dengan Mudah

2. Memanfaatkan Perangkat WiFi yang Tersedia

Cara yang satu ini nantinya dapat menampilkan fitur musik dan video yang ada di dalam android. Cara sambung android ke Tv dengan cara ini mudah sekali dilakukan hanya dengan klik WiFi direct pada menu setting, lalu klik on dan diakhiri dengan memilih nama televisi yang akan disambungkan dengan perangkat WiFi. Sehingga dengan cara yang mudah televisi sudah bisa menyambung dengan perangkat android.

3. Menyambungkan dengan Perangkat Chromecast

Chromecast ini adalah istilah untuk perangkat keras adapter yang fungsinya sama seperti WiFi atau hotspot. Chromecast ini dipasang pada televisi yang tampilan bentuknya seperti USB flashdisk. Cara menyambungkannya cukup mudah hanya dengan menginstal aplikasi chromecast yang sudah tersedia di play store dengan bantuan koneksi WiFi, lalu memilih opsi local devices untuk menemukan perangkat televisi yang tersedia.

4. Memanfaatkan Fitur Miracast Pada Android

Fitur miracast ini biasanya sudah tersedia pada android, untuk memastikannya perlu dicek apakah android yang tersedia telah memiliki fitur ini atau belum. Cara menyambung android dengan fitur ini tentu saja dipengaruhi oleh merek televisi yang digunakan.

Baca Juga : 5 Cara Upgrade Android Yang Sudah Di Root Dengan FlashFire

satu merek televisi akan tidak sama dengan televisi yang berbeda merek. Secara garis besar fitur ini memanfaatkan wireless and network yang tersedia pada android yang disambungkan pada nama atau merek televisi yang akan disambungkan.

5. Mengatur Fitur Screen Mirroring pada Android

Cara sambung android ke Tv yang terakhir adalah menggunakan fitur screen mirroring pada android. Cara dilakukan dengan menginstal aplikasi tambahan Bernama smart things yang sudah tersedia di play store, kemudian dengan mengklik tombol add now yang muncul.

Sehingga nama televisi yang akan disambungkan akan muncul dalam layar. Cara ini memungkinkan televisi yang digunakan harus termasuk televisi yang berjenis smart Tv agar cara ini dapat bekerja dan digunakan dalam menyambungkan android ke televisi.

Perlu diperhatikan cara diatas bisa dijadikan sebagai penambah referensi dalam proses penyambungan android ke televisi. Sehingga akan mempermudah untuk mencoba menyambungkan perangkat televisi pada android yang tersedia. Cara diatas dapat dipilih dan diterapkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga : 5 Cara Menggunakan Disk Digger untuk Mengembalikan Berkas pada Smartphone

Demikian sedikit informasi terkait dengan cara menyambungkan android ke televisi yang dapat dicoba dan dipraktekkan dengan sangat mudah dan praktis. Sehingga tidak perlu merasa bingung untuk membuat tampilan televisi semakin beragam dan menarik. Semua dapat dilihat dalam artikel diatas dan diterapkan pada televisi yang tersedia.

Pos terkait