6 Cara Membuat Leaflet di HP dengan Aplikasi Paling Mudah

Cara Membuat Leaflet di HP dengan Aplikasi Paling Mudah

Leaflet merupakan alat promosi dalam bentuk kertas yang dilipat dan berisi informasi terkait usaha, jasa, program dan lainnya. Saat ini sudah hadir banyak aplikasi di HP yang dapat digunakan untuk membuat leaflet. Tentunya dengan HP pembuatan leaflet jauh lebih mudah. Cara membuat leaflet di HP dapat menggunakan beberapa aplikasi berikut:

1. Canva

Aplikasi yang paling populer untuk edit foto adalah Canva. Dengan Canva, user tidak hanya dapat melakukan editing foto saja, melainkan juga dapat membuat undangan, pamflet, brosur, leaflet dan lainnya. Dalam penggunaanya, seseorang tidak harus memiliki skill di bidang desain, karena Canva menawarkan fitur yang memudahkan penggunanya membuat karya yang menarik.

Bacaan Lainnya

Canva menyediakan puluhan ribu template, font, gambar hingga tema yang menarik. Aplikasi yang dapat dipasang di Android dan iOS ini dapat digunakan secara gratis. Namun jika ingin memilih beberapa template premium maka dapat beralih ke Canva versi Pro.

Baca Juga : 5 Cara Menggunakan Headset Bluetooth Untuk Telepon Tanpa Ribet

2. Adobe Spark Post

Aplikasi lain yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan leaflet adalah Adobe Spark Post. Cara membuat leaflet di HP menggunakan Adobe Spark Post sangat mudah. Adobe Spark Post menyediakan berbagai fitur menarik sehingga akan mempermudah penggunanya. Dengan aplikasi ini siapapun dapat membuat leaflet yang sangat keren.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan foto, filter, teks dan lainnya melalui aplikasi ini. Maka tidak heran jika sudah banyak yang mengunduh aplikasi ini untuk membantu dalam membuat leaflet. Sama halnya dengan Canva, aplikasi ini juga dapat diunduh di Android maupun iOS.

3. Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog

Kemudahan membuat leaflet melalui aplikasi di HP akan dirasakan ketika menggunakan aplikasi Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog. Dengan aplikasi ini, siapapun dapat membuat leaflet menjadi keren, apalagi aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan pemula sekalipun.

Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog menawarkan berbagai template menarik serta efek, font, stiker yang akan mempercantik leaflet yang dibuat. Pengguna dapat memanfaatkan beberapa template seperti pakaian, perjalanan, restoran, kecantikan dan lainnya untuk kepentingan iklan.

Baca Juga : Cara Membuka Google Smart Lock Facebook Dengan Mudah

4. Cara Membuat Leaflet Menggunakan Poster Maker

Cara praktis dan simple membuat leaflet adalah ketika ada template yang ready untuk digunakan. Poster Maker sangat direkomendasikan untuk membuat leaflet tanpa harus susah-susah mendesain. Karena pengguna cukup mengedit beberapa point tertentu hingga menjadi leaflet yang menarik untuk dibaca konsumen.

Dalam Poster Maker, pengguna dapat memilih berbagai font, template, tema dan stiker sesuai dengan bidang yang ingin diiklankan. Selain Poster Maker juga sering melakukan update, sehingga template baru dan unik akan terus ada.

5. Logo Maker

Meskipun dikenal sebagai aplikasi pembuat logo, namun Logo Maker juga direkomendasikan untuk membuat leaflet di HP. Aplikasi yang dapat didownload melalui PlayStore ini menyediakan fitur yang menarik. Dengan mengkombinasikan template, clipart dan tema yang disediakan. Dengan demikian pengguna dapat menghasilkan karya yang luar biasa.

6. Flyers, Poster Maker

Untuk para pemula yang ingin membuat leaflet maka tidak perlu bingung. Aplikasi ini pilihan yang tepat untuk membuat leaflet. Apalagi bagi seseorang yang tidak memiliki keahlian di bidang desain. Dalam Flyers, Poster Maker terdapat banyak sekali template. Beberapa template yang disediakan adalah bidang kecantikan, makanan, restoran dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 8 Cara Mengatasi Akun FB Dinonaktifkan Paling Mudah

Sehingga pengguna tidak perlu bersusah payah mencari ide desain yang tepat. Untuk mempercantik tampilan leaflet, aplikasi ini juga menyediakan stiker, teks, warna dan lainnya yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Itulah beberapa cara membuat leaflet di HP menggunakan aplikasi. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut maka leaflet dapat dibuat dengan mudah dan praktis. Dalam pembuatan leaflet pastikan untuk memilih template, warna dan font yang baik. Karena hal tersebut akan menentukan hasil leaflet sehingga menarik perhatian publik.

Pos terkait