Bingung Cari Ide Bisnis yg Jarang Dilirik Orang Tapi Punya Untung Besar Ini 5 Rekomendasinya

Ide Bisnis yg Jarang Dilirik Orang Tapi Punya Untung Besar

Mencari ide bisnis yang prospek merupakan satu dari beberapa hambatan terbesar saat berbisnis. Hal tersebut karena kompetitor adalah orang-orang yang siap mengalahkan bisnis lawannya habis-habisan. Oleh sebab itu, menjalankan bisnis yg jarang dilirik orang tapi punya untung besar adalah strategi yang amat bagus. Orang yang mengembangkan bisnis semacam itu tentu dapat mengembangkan sayapnya dengan mudah.

Namun untuk itu, pebisnis perlu peka terhadap kebutuhan masyarakat saat ini. Kebanyakan mungkin akan berpikir bahwa bisnis yang jarang dilirik orang adalah bisnis yang berpeluang untung kecil. Padahal tidak selalu demikian. Pada kenyataannya, terdapat beberapa bisnis dengan peluang untung yang besar namun jarang dilirik orang. Berikut adalah 5 bisnis tersebut:

Bacaan Lainnya

1.  All You Can Eat Makanan Nusantara

Restoran dengan konsep AYCE atau all you can eat makin ramai belakangan ini. Namun hampir semuanya menyajikan jenis masakan yang seragam, yaitu makanan khas Jepang atau khas Korea. Itu wajar karena memang peminat makanan Jepang dan Korea sangat banyak. Jadi, bisnis tersebut dipandang sebagai bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga : Ketahui Daftar Bisnis Franchise yang Paling Menguntungkan

Sebenarnya trend ide bisnis ini bisa juga diikuti, tapi dengan sedikit kreativitas. Alih-alih turut bersaing menyajikan masakan mancanegara, sediakan saja masakan khas Nusantara. Makanan khas Nusantara sendiri mempunyai begitu banyak pilihan, sehingga menu restoran akan lebih variatif.

2.  Bisnis Minyak Jelantah

Limbah tak selalu tidak berguna. Nyatanya, limbah berupa minyak jelantah dapat diekspor ke luar negeri. Indonesia sendiri telah mengekspor minyak jelantah hingga ke Eropa dan Singapura. Suatu desa di Yogyakarta juga mempunyai kas desa hingga ratusan juta rupiah berkat bisnis minyak jelantah.

Minyak jelantah sendiri merupakan minyak goreng sisa penggorengan. Jadi, seharusnya itu dihasilkan oleh hampir seluruh rumah tangga. Pebisnis dapat mengumpulkan minyak jelantah dari rumah ke rumah lalu menjualnya ke pengepul. Atau pebisnis dapat pula membangun bisnis pengolahan lalu mengekspor minyak bekasnya sendiri. Ini juga merupakan bisnis yg jarang dilirik orang tapi punya untung besar.

3.  Jual Beli Vinyl

Vinyl tak cuma disukai oleh para orang tua saja, Sekarang, anak-anak muda pun juga banyak yang gemar mengoleksi vinyl. Apabila berminat membuka bisnis ini, pebisnis perlu mengetahui di mana lokasi yang menjual vinyl langka namun berharga terjangkau.

Baca Juga : 5 Bisnis Franchise yang Lagi Booming di Tahun 2021, Yuk Cari Tau Free !

Sebagian besar orang lebih menyukai vinyl langka sebagai koleksi karena biasanya harganya yang tak akan berkurang. Bahkan harga tersebut dapat meningkat seiring berjalannya waktu. Jadi, jika dapat memperoleh vinyl langka yang bernilai, maka untung yang diperoleh pun juga akan amat banyak.

4.  Penyewaan Barang-Barang Branded

Barang-barang branded dapat dibilang telah menjadi kebutuhan beberapa orang. Nah, penyewaan barang-barang branded sendiri merupakan salah satu bisnis yg jarang dilirik orang tapi punya untung besar. Pebisnis bisa menyediakan pakaian atau aksesoris branded dengan bermacam style yang tengah trendy untuk disewakan. Lalu tawarkan juga layanan antar jemput barang supaya pelanggan semakin nyaman.

5.  Kafe Jamu

Jamu juga merupakan salah satu budaya orang Indonesia. Banyak selebritis dan pejabat yang gemar mengkonsumsi jamu. Sayangnya jamu masih dianggap sebagai minuman yang kuno serta ketinggalan zaman. Bahkan beberapa orang menganggap bahwa jamu hanya disukai orang tua saja.

Lalu muncullah ide untuk membuat jamu tradisional jadi minuman yang lebih ramah bagi anak-anak muda, khususnya kalangan milenial. Ide tersebut bisa dijalankan dengan membuka cafe jamu. Jadi, pebisnis juga harus merancang konsep interior cafenya agar tidak terlihat kuno.

Baca Juga : Analisis Peluang Usaha Jamur Tiram Yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bisnisnya

Bagaimana? Apakah 5 rekomendasi ide bisnis tadi telah cukup menggoda? Pebisnis bisa coba otak-atik bisnis yg jarang dilihat orang tapi punya untung besar agar bisnisnya bisa berkembang dengan pesat. Pada kenyataannya, berbisnis memang memerlukan kekreatifan dalam pencarian ide bisnis serta pengembangannya. Oleh karena itu, tetaplah semangat dan jangan menyerah!

Pos terkait