Obat Batuk Menggunakan Bahan Herbal
Obat Batuk Alami

Obat Batuk Menggunakan Bahan Herbal

Selingkaran.com – Penyakit batuk idengtik dengan rasa yang teramat gatal di bagian tenggorokan, hingga gatal tersebut menyebabkan seseorang ingin batuk terus menerus, ketika batuk tak kunjung usai maka yang terjadi adalah radang tenggorokan dan terasa sangat nyeri sekali ketika akan menelan sesuatu seperti makann jangankan menelan makanan, menelan air ludah sendiripun akan terasa sangat nyeri. Ini dikarenakan terjadinya luka pada bagian tenggorokan yang menyebabkan infeksi pada saluran tenggorokan ini.

Sakit batuk memang sangat mengganggu sekali, betapa tidak, ketika kita sedang beraktifitas tetapi rasa gatal pada tenggorokan membuat kita tidak berkonsentrasi dan ingin selalu batuk, yang lebih parahnya lagi jika ini dialami ketika kita menghadiri acara-acara tertentu seperti halnya rapat, atau berkunjung disuatu tempat dan menemui orang penting, sudah pasti ini akan mengganggu sekaliya, oleh sebab itu anda harus segera mengatasinya dirumah.

Ada 2 hal yang bisa anda lakukan, anda bisa melakukan pengobatan dengan obat-obat yang sudah tersedia atau anda bisa menggunakan obat yang alami? obat alami berikut ini difungsikan bagi para penderita batuk yang sudah sejak lama tidak kunjung sembuh menggunakan obat-obatan warung, karena bahan yang digunakan alami, tentu tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi tubuh, malah akan memberikan manfaat-manfaat lainnya untuk tubuh, penasaran apasaja sih bahan-bahan alaminya? tetapi sebelum itu anda harus tau terlebih dahulu penyebab batuknya ya..

Penyebab-penyebab Batuk yang dialami :

  • Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas yang merupakan gejala flu.
  • Infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA).
  • Alergi
  • Asma atau tuberculosis
  • Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  • Tersedak akibat minum susu
  • Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  • Masalah emosi dan psikologis (untuk batuk psikogenik)
Obat Batuk Alami

Obat Batuk Alami

Bahan-Bahan Alami untuk Obat Batuk

Obat Batuk menggunakan Jeruk Nipis Dan Kecap

Anda pasti tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini, anda bisa menggunakan jeruk nipis dicampur kecap utuk mengatasi batuk anda, anda cukup ambil beberapa buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua, lalu bakar sebentar bersama kecap yang diteteskan pada jeruk nipis, setelah itu diperas dan di campur air hangat untuk diminum, hanya 2 – 3 x minum saja batuk anda akan segera sembuh.

Obat Batuk menggunakan Madu dan Jahe

Madu merupakan bahan alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, temasuk salah satunya batuk, untuk lebih menambah kasiatnya anda bisa menggunakan jahe, hal ini berfungsi untuk mengencerkan dahak yang menempel pada tenggorokan dan dikeluarkan ketika anda batuk. Baca Juga : Manfaat Madu

Obat Batuk menggunakan Beras Kencur

Beras kencur juga dipercaya ampuh dapat mengatasi batuk, cara kerja beras kencur ini adalah dengan cara mengencerkan dahak pada tenggorokan anda, sehingga dahak akan segera keluar dari tenggorokan dan batupun akan segera sembuh.

Obat Batuk menggunakan Madu Jahe dan Jeruk Nipis

Campuran dari ketiga bahan ini sungguh nikmat jika kita minum, ada rasa hangat dari jahe, asam segar dari jeruk nipis dan perpaduan rasa manis dari madu, akan membuat proses penyembuhan terasa nikmat dan tidak sulit, karena minuman dari ramuan ini selain enak juga sangat ampuh untuk mengusir batuk yang diderita. Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis

Obat Batuk menggunakan Ramuan Daun Sairih

Daun sirih ternyata juga dapat mengatasi masalah batuk yang anda derita, bagaimana caranya? anda cukup ambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengna air mendidih, tunggu sebentar hingga air mendingin, lalu gunakan air rebusan daun sirih untuk kumur kumur, ini efektif untuk membasmi kuman yang ada ditenggorokan. Baca Juga : Manfaat Daun Sirih

Nah bagaimana netizen? jika memang anda sudah lama menderita batuk dan tak kunjung sembuh, sebaiknya anda mencoba bahan-bahan diatas tersebut ya, siapa tau langsung sembuh, dan jangan lupa satu hal.. yaitu selalu memohon kesembuhan pada Allah ya, agar cepat disembuhkan..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook