Obat Radang Tenggorokan Menggunakan Bahan Alami
Obat Radang Tengoorokan

Obat Radang Tenggorokan Menggunakan Bahan Alami

Selingkaran.com – Sakit radang tenggorokan adalah hal yang paling sering dialami oleh masyarakat kita, apalagi ketika sudah memasuki pancaroba atau pergantian musim, seperti misalnya musim kemarau berganti dengan musim hujan begitu pun sebaliknya, pada musim inilah virus-virus akan keluar dan akan menyerang manusia, virus virus tersebut bisa berupa virus yang menyebabkan flu atau virus yang menyebabkan batuk dan malah lebih parahnya lagi bisa menyebabkan keduanya salam satu waktu saja.. hmmm sungguh menghawatirkan.

Dan gejala kita saat diserang virus-virus tersebut biasanya terasa nyeri pada tenggorokan hingga ada yang mengganjal di daerah tenggorokan hingga hidung kita, itu mengindikasikan bahwasannya anda tengah mengalami radang tengorokan, dan apalagi jika anda menelan ludah terasa sakit dan mata sedikit terasa panas, itu sudah bisa dipastikan anda sedang menderita radang pada tenggorokan anda, tetapi tidak hanya itu, radang sendiri bisa disebabkan berbagai macam hal, yang barusan adalah salah satunya. Hal hal atau gejala gejala yang dialami oleh orang yang menderita radang tenggorokan misalnya :

Gejala-Gejala Radang Tenggorokan

  • Tenggorokan terasa sakit
  • Amandel membengkak dan berwarna merah. Terkadang ada bercak putih dan lapisan nanah pada amandel
  • Ada bintik-bintik merah kecil di bagian belakang atap mulut
  • Kesulitan menelan, bahkan air liur sekalipun
  • Kelenjar getah bening pada leher membengkak
  • Demam tinggi, biasanya lebih dari 38,3 derajat Celcius (101 derajat Fahrenheit)
  • Sakit kepala
  • Ruam
  • Badan terasa lelah
  • Nyeri atau bengkak pada sendi
  • Perut terasa sakit dan terkadang disertai dengan muntah

Nah jika anda sudah mengalami seperti hal hal diatas maka sebaiknya anda langsung bertindak untuk mencegah agar radang tenggorokan tidak terlanjur parah, bagaimana cara mencegahnya? bisa disimak berikut ini :

Obat Radang Tengoorokan

Obat Radang Tengoorokan

Bahan Bahan Alami Untuk Obat Radang Tenggorokan

Obat Radang Tenggorokan menggunakan Teh, jahe + Madu

Kombinasi ketiga bahan diatas akan membuat tenggorokan terasa lebihnyaman, dan jahe + madu akan memiliki bahan efektif yaitu antioksidan yang tinggi untuk melawan virus maupun uman yang ada pada tenggorokan maupun bagian bagian lain sehingga anda akan cepat sembuh, minum rutin sehari sekali hingga radang tenggorokan sembuh.

Obat Radang Tenggorokan menggunakan Kumur dengan campuran kunyit, air, dan garam

Ini adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Ditambah lagi, bahan-bahan yang diperlukan pasti selalu tersedia di dapur Anda. Campurkan satu sdt garam dan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat kemudian berkumurlah beberapa kali sehari. Baca Juga : Manfaat Kunyit

Obat Radang Tenggorokan menggunakan Madu dan lemon

Madu seperti yang sudah dijelaskan diatas memiliki zat antioksidan alami dan juga lemon yang memiliki sifat dapat membunuh kuman, bisa anda gunakan dengan cara mencampur kedua bahan ini untuk obat radang tenggorokan dirumah, anda pasti tau kan cara membuatnya? caranya anda bisa membuat minuman jeruk lemon hangat dan tanpa gula ya, ingat.. tanpa gula, kemudian bisa dicampurkan madu untuk memberi rasa manis alami. Baca Juga : Manfaat Madu

Obat Radang Tenggorokan menggunakan Minum jus lemon tanpa gula

Jika tidak suka hangat anda juga bisa membuat jus lemon tetapi tetap tanpa gula ya, jika anda merasa terlalu masam, anda bisa campurkan madu sedikit untuk pelengkap rasa manisnya. Baca Juga : Manfaat jeruk Nipis

Obat Radang Tenggorokan menggunakan Makan bawang putih

Bawang putih memiliki zat antibiotika alami yang mampu melawan kuman jahat yang ada pada tubuh, jika anda doyan dengan makanan yang mengandung bawang putih itu sangat bagus, atau anda bisa langsung memakannya mentah mentah asalkan anda doyan dengan rasa getirnya ya, tetapi ingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi ini, ini akan membuat keringat anda lebih bau daripada sebelumnya loh hehehe, tetapi tetap bermanfaat.

Obat Radang Tenggorokan menggunakan Jus buah belimbing

Buah belimbing saat ini memang sedikit sulit untuk kita temui, entah kenapa buah belimbing lama kelamaan sudah tak terlihat lagi, dan ternyata buah yang satu ini memiliki manfaat lebih bagi kesehatan termasuk salah satunya adalah untuk mengobati radang tenggorokan dengan cara dijus ini akan membuat lebih nikmat, dan ingat jangan menggunakan gula ya .. jika ingin lebih manis sebaiknya menggunakan madu saja..

Nah bagaimana netizen? jika anda saat ini sedang menderita radang tenggorokan, sebaiknya anda mencoba beberapa atau salah satu saja bahan bahan diatas dan dipraktekan dirumah, agar radang tenggorokan yang anda derita tidak terlanjur parah.

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook