Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh
Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Selingkaran.com – Bawang Putih sering kita kenal adalah sebuah bahan yang digunkan dalam berbagai macam masakan, entah itu yang berkuah maupun yang goreng goreng pasti bawang putih ini sendiri tidak bakal ketinggalan, entah kenapa jika memasak sayuran tidak menggunakan bawang putih rasanya seperti gimana gitu, tetapi beruntunglah  jika anda memang doyan mengkonsumsi bawang putih ini, karena memang bahan masakan ini memiliki berbagai macam manfaat dan khasiat bagi tubuh kita, loh kok bisa.

Yup benar sekali, bawan putih memiliki zat antioksidan yang tinggi yang terkandung didalamnya zat ini lah yang berguna untuk tubuh dalam mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker, dan yang lain lain, disamping itu juga bawang putih sangat bermanfaat dalam dunia perawatan wajah, kok bisa? bawang putih bisa digunakan untuk obat jerawat loh.. baru tau ya? yup benar sekali jika anda memiliki jerawat yang ada pada wajah anda sebaiknya anda coba menggunakan bawang putih dengan cara mengoleskannya, karena bawang putih ini memiliki zat anti bakteri juga yang baik untuk mencegah maupun menyembuhkan jerawat.

JIka menurut penjelasan ilmiah Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.

Nah untuk manfaatnya sendiri, tentu bawang putih memiliki banyak manfaat yang perlu anda ketahui, penasaran? yuk mari disimak…

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Jerawat

Bawang putih mengandung minyak astiri yang bermnafaat sebagai anti bakteri, sehingga bisa digunakan untuk mengobati jerawat, caranya potong 1 siung bawang putih lalu oleskan pada daerah yang berjerawat, lakukan sebelum anda tidur setelah sebelumnya wajah dicuci sampai bersih. Anda juga bisa membaca ulasan lengkapnya disini : Cara menghilangkan Jerawat

Manfaat Bawang Putih untuk Mencegah Kanker

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan, dimana kita tahu antioksidan sangat baik sekali dalam melawan radikal bebas dalam tubuh,sehingga dapat mencegah kanker, untuk mendapatkan khasiatnya anda bisa memanfaatkan dengan mencampurkan bawang putih pada setiap masakan anda.

Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Batuk

Bawang putih diketahui dapat membantu dalam sistem pernafasan, sehingga dapat membantu meredakan batuk caranya ambil 2 siung bawang putih lalu diberi sedikit air lalu diblender dan airnya diminum, memang rasanya akan getir, tetapi setelah itu batuk anda akan segera teratasi.

Manfaat Bawang Putih untuk Mengobati Kolestrol

Bawang putih mampu mengurangi penyempitan kolestrol pada saluran darah pada kardiovaskular manusia sehingga akan membantu mengurangi kadar kolestrrol yang tinggi, konsumsi lah bawang putih secara rutin setiap harinya akan membantu mengurangi lemak jahat dalam tubuh sehingga terbebas dari kolestrol. Untuk mengobati kolsetrol anda juga bisa menggunakan bahan bahan lainnya seperti, Manfaat Kulit Manggis, dan Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Bawang Putih untuk Mengatasi Bisul

Tidak hanya jerawat, bawang putih juga ternyata bisa menyembuhkan bisul, caranya bersihkan daerah yang ada bisulnya lalu olesi dengan cairan bawang putih, lalu biarkan selama semalaman, lakukan secara rutin sampai bisul mengempis dan sembuh.

Manfaat Bawang Putih untuk Mengatasi Kutu Air

Jika anda mengalami masalah jamur pada kaki anda dan kaki terasa gatal-gatal anda tidak perlu kawatir, coba ambil 5 siung bawang putih lalu haluskan dan campurkan dalam 1/2 baskom air, gunakan untuk merendam kaki yang terkena jamur, lakukan secara rutin.

Tentu Saja tak hanya itu manfaat bawang putih ya, masih banyak manfaat-manfaat yang lainnya yang terkandung didalamnya, eh ingat jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi bawang putih, karena nanti akan berimbas pada keringat anda yang akan sedikit berbau jika terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih ini.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook