Sejuta Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Sejuta Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Selingkaran.com – Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga tak jarang orang memanfaatkan jeruk nipis dalam bentuk minuman dan mengkonsumsinya ketika tubuh mulai terasa kurang sehat, karena vitamin C juga membuat daya tahan tubuh seseorang meningkat, sehingga jeruk nipis sangat baik untuk memulihkan stamina atau menyembuhkan berbagai macam penyakit yang didrita, terutama penyakit yang dialami karena kekurangan vitamin C.

Jeruk nipis selain bermanfaat bagi kesehatan juga ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan para wanita, nah biasanya vitamin C itu sangat baik untuk kesehatan kulit dan membuat kulit lebih halus, sehingga banyak yang gemar mengkonsumsi Jeruk Nipis maupun Lemon secara rutin untuk merawat kulit dari dalam, selain itu juga jeruk nipis digunakan untuk perawatan luar seperti wajah, jeruk nipis sangat bermanfaat sekali untuk perawatan wajah, seperti mengatasi wajah berminyak, berjerawat dan juga mengatasi dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Nah daripada penasaran apasih manfaat jeruk nipis untuk kesehatan kita? penasaran, yuk disimak…

 Manfaat Jeruk Nipis - Selingkaran

Khasiat Dan Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat jeruk Nipis Untuk Mengatasi Batuk dan Flu

Caranya 1 buah jeruk nipis besar ambil airnya, tambahkan 1 sendok makan madu murni, dan 2 tetes minyak kayu putih, aduk sampai rata lalu minum dengan teratur 2 kali sehari, sampai batuk dan flu sembuh. atau bisa juga dengan cara memakan langsung daging buah jeruk nipis yang dicocol dengan kecap manis. untuk meredakan tenggorokan yang gatal caranya jeruk nipis dibelas diolesi dengan kapur sirih lalu digosokan dileher.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Untuk Menurunkan Demam

Caranya Siapakan 6 buah jeruk nipis yang sudah tua, lalu dikukus, jika sudah angkat lalu belah menjadi 2 dan diambil airnya, campurkan dengan 1 sdt ragi tape, dan 1 sendok makan parutan bawang merah, aduk sampai rata lalu oleskan pada bagian dada atau perut.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Membuat Suara Lebih Merdu

Jika suaramu serak-serak dan ingin lebih merdu kamu bisa mencoba ramuan berikut ini, caranya Siapakan 4 sendok air perasan jeruyk nipis, campur denga sepucuk sendok teh air kapur sirih, lalu minum ramuan ini 2 minggu sekali.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Melangsingkan Perut

Caranya ambil 1 buaj jeruk nipis besar yang sudah tua, lalu dibelah menjadi 2 peras airny, lalu masukan kedalam  cem-ceman teh tanpa gula 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi setelah makan pagi dan malam ketika menjelang tidur.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Untuk Menghilangkan Bau Amis

Untuk menghilangkan bau amis pada olahan seafood atau daging caranya beri perasan jeruk nipis lalu diamkan selamaa 15 menit, dan bilas.
Jika gelas habis dipakai untuk menyedu jamu yang dicampur dengan telur pasti baunya amis, cara mengatasinya campur sabun pencuci dengan perasan jeruk nipis.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Bau Kaki

Caranya siapkan 1 baskom air hangat, lalu masukan perasan dari 5 buah jeruk nipis, rendam kaki sambil digosok-gosok, setelah itu dicuci bersih dengan sabun.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Membasmi Kutu Rambut

Caranya pertama kulit kepala dan rambut dibersihkan dulu, lalu 1 buah jeruk nipis dibelah jadi 2 bagian, gosokan pada kulit kepala , dimkan bebrapa saat hingga meresap.dan bilas dengan air bersih.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Mengatasi Jerawat

Caranya ambil 1 buah jeruk nipis, belah menjadi 2, gosok dengan lembut pada bagian wajah yang berjerawat, ingt menggosoknya jangan terlalu kuat, agar kulittidak teriritasi, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Mengatasi M4buk Kendaraan.

Caranya siapkan 1 gelas air hangat, lalu ambil 1 buah jeruk nipis tua dan peras airnya, masukan kedalam gelas dan beri 1 sendok makan gula atau madu, diminum 1 jam sebelum bepergian.

Manfaat jeruk Nipis Untuk Mengatasi Anyang-anyangan.

Caranya siapkan 2 buah jeruk nipis yang sudah tua, belah jadi 2 dan peras airnya, tambahkan kedalam 1 gelas air hangat, dan masukan 2 sdm madu, diminum dan langsung dihabiskan.

Nah bagaimana cukup banyak bukan untuk hanya sebuah jeruk nipis yang memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamny? silahkan dicoba dirumah ya netizen..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook