Cara Membuat Email menggunakan Yahoo

Cara Membuat Email menggunakan Yahoo

Selingkaran.com – Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan apalagi jika anda adalah saeorang mahasiswa baru yang sedang mencari pekerjaan, karena saat ini para penyedia lowongan pekerjaan dalam artian perusahaan, sudah mulai beralih menggunakan email dalam pengumpulan berkasnya, mau tak mau jadi anda juga harus bisa minimal dasar-dasar dalam penggunaan komputer dan juga cara menggunakan email itu sendiri.

Fungsi email sendiri sebenarnya adalah pengganti atau alternatif untuk menyampaikan sebuah informasi yang cukup panjang, seperti pengiriman berkas menggunakan scan dokumen, atau yang lainnya. Untuk perusahaan sendiri email berfungsi untuk berkomunikasi antar perusahaan yang saling bekerja sama. Oleh sebab itu email sendiri sering disebut dengan surat elektronik, karena penyampaian informasi melewati email bisa berkali-kali lipat lebih cepat ketimbang mengirim surat melalui pos, tetapi tidak semua berkas bisa melalui email, jika berkasnya banyak dan memang butuh keaslian kita juga tetap membutuhkan jasa pos, email merupakan alat untuk mempermudah penyampaian informasi yang bersihat urgent atau dibutuhkan segera.

Nah bagi yang saat ini belum mengetahui gimana sih cara membuat email, berikut cara cara yang bisa anda gunakan, cara membuat email kali ini kita akan menggunakan yahoo.com ya, pada sebelumnya kita sudah bahas cara membuat email menggunakan gmail, nah mari disimak informasinya berikut ini :

Cara Mudah Membuat Email Menggunakan Yahoo

Klik Pada Gambar Untuk Memperjelas..

Langkah Awal Cara Membuat Email

Untuk langkah awal, silahkan kunjungin website yahoo yaitu yahoo.co.id, maka anda akan disuguhkan dengan tampilan seperti dibawah, lalu klik Sign In yang diberi tanda merah

Cara Membuat Email Yahoo 1

1. Setelah itu anda akan diarahan ke form dimana anda bisa lakukan sign, karena anda belum mempunyai akun untuk login ke email maka silahkan tekan tombol Buat Account Baru untuk mendaftarkan diri anda..

Cara Membuat Email Yahoo 2

2. Setelah anda menekan tombol tadi maka anda akan diarahkan ke form pendaftaran untuk memiliki email, seperti dibawah ini.. ada beberapa kotak yang mesti harus anda isi berikut keterangan nomor kotaknya..

  1. Untuk kolom nomor 1 silahkan anda isi nama depan dan nama belakang anda pada kolom yang tersedia.
  2. Untuk kolom no 2 silahkan isikan email yang nantinya anda gunakan.
  3. Untuk no 3 silahkan anda bisa isikan password untuk akun anda
  4. Dan nomor yang ke empat adalah nomor ponsel anda, untuk mempermudah akses jika suatu saat anda lupa password atau username anda..
  5. Kolom yang ke 5 ini silahkan isi dengan tanggal lahit anda
  6. Untuk kolom yang ke 6 adalah untuk pemilihan gender
  7. Untuk kolom yang ke 7 bisa anda isi atau tidak karena ini hanya alternatif nomor ponsel saja..
  8. Setelah itu anda bisa tekan tombol Buat Account

Cara Membuat Email Yahoo 3

3. Setelah anda menekan tombol Buat Account maka anda akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini, untuk melakukan verfikasi pendaftaran dan isikan sesuai dengan kode yang tertera pada gambar..(gambar bisa berbeda-beda) , setelah itu klik tombol Kirim Kode

Cara Membuat Email Yahoo 4

4. Setelah anda menekan Tombol Kirim Kode dan jika benar maka anda akan melihat tampilan sukses registrasi seperti gambar dibawah ini… Lalu tekan tombol Persiapan Awal dan ceklist pilihan yang ada..

Cara Membuat Email Yahoo 5

5. Tara… anda berhasil Membuat Email Yahoo.. dan anda bisa langsung membuka email melalui menu seperti dibawah ini yang diberi tanda panah merah

Cara Membuat Email Yahoo 6

6. Dan Tampilan email anda.. akan seperti dibawah ini, selamat anda telah sukses memiliki email yaho…

Cara Membuat Email Yahoo 8

Cara Membuat Email Yahoo 7

Bagaimana netizen? cukup mudah bukan untuk membuat email menggunakan yahoo ini? tampilannya juga lumayan indah dan juga bisa diganti-ganti sesuka hati anda untuk tampilan bada halaman awal yahoo.. setelah membuat email anda juga bisa memanfaat email untuk membuat sebuah blog, bisa dibaca disini.. : Cara Membuat Blog Menggunakan Blogspot

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook