Cara Membuat Email menggunakan Gmail

Cara Membuat Email menggunakan Gmail

Selingkaran.com – Memiliki sebuah email saat ini bukan lagi merupakan hal yang tabu, yang hanya dimiliki beberapa orang saja yang faham dan mengerti cara menggunakannya, melainkan fungsi email sendiri adalah sebagai surat elektroni, sekarang ini manusia telah dimudahkan karena adanya email, karena dengan email, informasi yang panjang lebar bisa sampai ketujuan tanpa harus menunggu berhari-hari lamanya, dan untuk mengeksekusi informasi yang diterima juga lebih cepat, jadi kebayangkan pada zaman dahulu dimana kita mengirimkan informasi masih melalui secarik kertas, atau surat menyurat baik itu dengan rekan kerja, maupun pacar.

Pada saat ini fungsi email sangat berperan penting bagi pekerja-pekerja ataupun karyawan yang bekerja pada sebuah institusi atau instansi terkait yang memang pada perusahaan tersebut membangun rekan kerja dengan kantor lain diluar, karena hal ini lah email sangat penting digunakan untuk saling berkomunikasi antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya, agar terjalin kerjasama yang cepat dan tepat.

Tetapi sayang nya pada zaman modern saat ini, masih juga banyak yang belum mengerti untuk bagaimana cara membuat email, padahal email penting sekai, apalagi saat ini pendaftaran karyawan baru biasanya diajukan melalui email tanpa harus mengunjungi perusahaan penyedia lowongan, nah bagi yang masih bingung, bisa disimak informasi berikut ini :

Cara membuat Email Gmail

Cara Membuat Email dengan Mudah 

Klik Gambar Untuk Memperjelas Gambar

Langkah Awal membuat Email menggunakan Gmail

Anda harus patuh dengan kebijakan yang diberikan, apalagi jika email ini akan anda gunakan sebagai sarana kerja lebih baik menggunakan nama asli agar terlihat profesional , baik silahkan simak tutorial berikut..

1. SIlahkan anda kunjungi Gmail.com, maka anda akan disuguhkan tampilan seperti dibawah ini, simak penjelasan angka-angka nya berikut ini

  • Silahkan masukan nama depan dan nama belakang anda pada kolom tersebut
  • Nah ini adalah email yang akan gunakan nantinya contoh : [email protected]
  • Isikan kolom ini password sesuai yang anda inginkan, ingat.. jangan lupa dengan password anda ya..
  • kolom ini adalah klom konfirmasi password, isikan sama dengan kolom nomor 3
  • Isikan sesuai dengan tanggal dan tahun lahir anda
  • Silahkan pilih pria/wanita/ lainnya…
  • Isikan dengan nomor handphone salular anda diawali dengan +62
  • Isikan dengan email lainnya jika anda sudah punya, jika anda belum punya bisa dikosongkan saja..
  • Isikan kolom sesuai dengan kode yang tampil pada gambar..
  • Jangan lupa ceklist I agree to the google terms of services and privacy policy lalu klik tombol Next Step

 Cara membuat Email Gmail 1 Cara membuat Email Gmail 2

2. Setelah anda melalui langkah langkah diatas, silahkan anda isikan no hp anda atau biasanya terisi otomatis karena anda sudah mengisikan no hp anda diawal. lalu tekan tombol Continue

Cara membuat Email Gmail 3

3. Setelah anda menekan tombol continue yang tadi anda akan menerima kode sebanyak 6 digit melalui sms ke hp anda, lalu masukan 6 digit kode tersebut pada kolom seperti gambar dibawah ini..lalu tekan tombol Continue

Cara membuat Email Gmail 4

4. Setelah itu maka anda akan mendapati tampilan seperti dibawah ini, disini terserah anda anda ingin menambah kan foto atau tidak jika ingin silahkan klik Add a photo jika tidak langsung Next Step Saja..

Cara membuat Email Gmail 5

5. Setelah itu maka selamat… anda telah sukses membuat email menggunakan Gmail, nah untuk melihat email anda anda bisa mengeklik Icon yang ditandai dengan tanda panah diabawah ini..

Cara membuat Email Gmail 6

Nah bagaimana netizen? cukup mudah bukan? email juga dapat anda gunakan untuk membuat sebuah blog yang nantinya difungsikan untuk berbagi informasi, masih bingung apa itu blog? bisa baca disini : Cara Membuat Blog, dengan menggunakan email anda bisa menyampaikan informasi dengan cepat walaupun posisi anda disabang, dan rekan anda di merauke..

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook