5 Cara Memotong Video YouTube Untuk Status WA di HP Android Menggunakan Aplikasi

Cara Memotong Video YouTube Untuk Status WA

Dalam fitur WhatsApp status, pengguna hanya dapat mengunggah video berdurasi 30 detik saja dalam satu unggahannya. Hal ini tentu menjadi masalah bagi yang ingin mengunggah video dari YouTube yang biasanya berdurasi panjang. Untuk mengatasinya, simak ulasan berikut mengenai cara memotong video YouTube untuk status WA di HP android menggunakan aplikasi.

1. Gunakan SplitVideo

Cara memotong video YouTube untuk status WA di HP android dapat dengan menggunakan aplikasi SplitVideo. Aplikasi ini memiliki tools yang bisa digunakan untuk memotong video berdurasi panjang menjadi berdurasi 30 detik saja. SplitVideo juga dapat diunduh dengan mudah melalui Play Store.

Bacaan Lainnya

Cara memotong video menggunakan aplikasi ini cukup mudah, buka aplikasi SplitVideo, klik menu Create. Pilih video unduhan dari YouTube yang akan dipotong, tekan tombol Split dan otomatis video akan terpotong menjadi beberapa bagian. Masing-masing bagian berdurasi 30 detik, jika ingin dijadikan status WA, cukup klik Share dan pilih WhatsApp.

Baca Juga : Ketahui Cara Mengubah Lagu Video Menjadi Mp3 di Hp Android secara Online dan Dengan Aplikasi

2. Pakai InShot

Aplikasi InShot juga dapat dimanfaatkan untuk memotong video YouTube yang akan dibuat untuk status WA. Pengguna tidak perlu berlangganan, karena aplikasi ini dapat diakses untuk memotong dan edit video secara gratis. Bagi pengguna WA yang ingin membuat status, namun terkendala panjangnya durasi video, pakai saja InShot untuk memotong video tersebut

Cara yang harus dilakukan pun tidak rumit, langsung saja buka aplikasinya. Klik menu Video, pilih video yang akan dipotong, lanjutkan dengan mengetuk ikon gunting. Jika video berhasil terpotong, klik Simpan dan untuk membagikannya silahkan klik Share.

3. Menggunakan AndroVid

AndroVid dapat dijadikan pilihan lain yang digunakan untuk media pemotong video YouTube yang terlalu panjang untuk dijadikan status WA. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fogosoft Ltd ini memiliki kapasitas yang ringan, hanya 33 MB. Fitur yang tersedia di dalamnya pun sudah lengkap, termasuk untuk memotong video yang diunduh dari YouTube.

Bagi pengguna AndroVid yang masih amatir melakukan editing video jangan khawatir, untuk sekadar memotong video di AndroVid sangat mudah dilakukan. Buka aplikasi AndroVid, ketuk menu Cut and Merge Video, pilih file video yang telah diunduh sebelumnya dari YouTube. Pilih bagian yang ingin dipotong, klik Share untuk membagikannya di status WA.

Baca Juga : Cara Membuat Lagu Menjadi 8D di Android dan PC yang Bisa Dilakukan

4. Melalui KineMaster

Untuk keperluan memotong video yang akan diunggah di status WA, KineMaster sangat direkomendasikan. Hal ini karena KineMaster sudah terkenal bagus untuk melakukan kegiatan edit video, seperti memotong video agar memiliki durasi lebih pendek.

Caranya pun sangat mudah, buka aplikasi KineMaster, klik ikon plus yang ada di tampilan utama. Klik opsi Media, pilih video yang akan dipotong, kemudian klik tanda centang. Pilih bagian video yang hendak dipotong, klik tombol Cut dan simpan, jangan lupa klik Share untuk membagikannya menjadi status WA.

5. Memakai CapCut

CapCut merupakan aplikasi yang digunakan untuk edit video dan telah dijadikan sebagai aplikasi andalan bagi para editor video. CapCut Meskipun ada beberapa fitur yang berbayar, namun jika untuk keperluan potong video saja tidak perlu mengeluarkan budget. Proses pemotongan video menggunakan CapCut sangat mudah dan cepat.

Pertama, buka aplikasinya dan akan muncul beberapa menu yang dapat dipilih. Untuk memotong video pilih menu Proyek Baru, pilih video yang dikehendaki untuk dipotong. Pilih bagian yang hendak dipotong, tekan tombol Ekspor jika telah selesai dan klik Share untuk berbagi ke status WA.

Baca Juga : Inilah Daftar 5 Usaha Franchise Non Makanan yang Unik dan Menarik

Demikianlah cara memotong video YouTube untuk status WA di HP Android yang dapat dipilih. Sangat mudah bukan? Update status WA di HP Android dengan video pun bisa dilakukan dengan mudah!

Pos terkait