Cara Merawat Rambut menggunakan Bahan Bahan Alami

Cara Merawat Rambut menggunakan Bahan Bahan Alami

Selingkaran.com – Memiliki rambut yang lebat, hitam tanpa masalah apapun merupakan salah satu  sambaan bagi setiap orang, tetapi sayang nya hal itu jarang sekali kita temui, karena masalah rambut adalah masalah yang sudah lama kita temui, hal ini disebabkan karena banyak faktor dari mulai udara diluar yang sangat panas sehingga membuat sel sel kulit kepala cepat mati sehinggga menyebabkan kerontokan rambut dan masalah masalah lainnya.

Banyak orang yang mengeluhkan akan masalah masalah pada rambut mereka yang mereka alami sekarang ini, masalah masalah rambut yang sering kita temui seperti berikut ini :

  • Permasalahan Rambut Rontok
  • Permasalahan Ketombe pada Rambut
  • Permasalahan Rambut Bercabang
  • dan masih banyak lagi..

Dalam hal perawatan rambut anda disarankan benar benar mengerti apa yang dibutuhkan rambut anda, dari mulai nutrisi, vitamin dan kelembapan, karena hal ini lah yang mempengaruhi sehat atau tidaknya rambut, ketika rambut anda kering dan maka ini akan berdampak negative terhadap kekuatan rambut anda, yang berujung pada kerontokan rambut. Nah untuk itu anda disarankan untuk selalu bisa menyempatkan waktu untuk merawat rambut anda, anda bisa menggunakan bahan bahan alami untuk merawat rambut anda, penasaran bahan apa yang bisa anda gunakan? yuk disimak..

rambut-subur-dan-hitam-selingkaran

Bahan Bahan Alami untuk Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang sudah lama dikenal sebagai bahan untuk merawat rambut anda, lidah buaya sendiri sangat bermanfaat bagi rambut untuk menyuburkan rambut serta memberi nutrisi pada rambut yang rusak, selain itu juga lidah buaya dapat mengembalikan warna rambu (hitam) jika difunakan secara rutin dan mengurangi minyak pada rambut yang membuat rambut lepek.

Cara menggunakan lidah buaya ini cukup mudah, anda cukup ambil beberapa batang lidah buaya lalu ambil saja jell didalamnya, gunakan jel tersebut sehabis keramas atau mandi, lalu tutup menggunakan handuk selama paling tidak 30menit saja.

Cara Merawat Rambut Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga merupakan bahan yang sudah amat terkenal akan keampuhannya dalam memicu pertumbuhan rambut rambut kecil yang ada dikepala, minyak kemiri biasanya digunakan pada bayi yang sedikit sulit tumbuh rambut, tetapi juga dapat digunakan orang dewasa dalam mengatasi kebotakan yang dialami kepala, kebotakan disebabkan karena adanya kerontokan rambut karena akar rambut yang telalu lemah. (Baca : Cara Menyuburkan Rambut dan Menumbuhkan Rambut)

Cara menggunakan minyak kemiri, ya sama seperti halnya anda jika menggunakan minyak rambut, menggunakan minyak kemiri secara rutin dan konsisten akan mempercepat pertumbuhan rambut rambut kecil.

Cara Merawat Rambut Menggunakan Minyak Zaitun

Sudah sejak lama dan terbukti ampuh minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang sering kita dengar untuk bahan kecantikan, minyak zaitun ini memiliki banyak manfaat, dari mulai bermanfaat bagi kesehatan hingga bermanfaat bagi kecantikan atau perawatan, utuk menggunakan minyak zaitun ini anda bisa menggunakannya setelah kerawas, lalu tutup kepala menggunakan handuk hingga paling tidak 20-30 menit.( Baca : Manfaat Minyak Zaitun)

Cara Merawat Rambut menggunakan Santan Kelapa

Santan kelapa biasa kita kenal sebagai bahan campuran dalam membuat masakan, tetapi untuk kali ini santan kelapa dapat kita manfaatkan sebagai salah satu bahan yang bermanfaat bagi kecantikan rambut anda, untuk menggunakan santan kelapa tentunya anda menggunakan santan alami ya, jangan santan yang sudah dikemas.., anda disarankan untuk menggunakan santan kelapa hasil perasan sendiri sehingga anda tau akan kemurniannya. Santan kelapa juga dipercaya ampuh untuk mengusir ketombe pada kepala. (Baca : Cara Menghilangkan Ketombe pada Kulit Kepala)

Cara menggunakan santan kelapa ini cukup mudah, anda bisa menggunakannya selayaknya menggunakan minyak zaitun, gunakan santan kelapa sehabis mandi atau keramas pada bagian rambut kemudian tutup menggunakan handung paling tidak selama 30 menit.

Cara Merawat Rambut Menggunakan Iar Pelepah Pisang

Air pelepah pisang ini konon sangat bermanfaat untuk memicu pertumbuhan rambut selayaknya minyak kemiri, anda bisa menggunakannya pada rambut anda, untuk mendapatkan air pelepah pisang, anda diharuskan memeras pelepah pisang tersebut, jika tidak diperas maka yang akan anda temui nanti malah getahnya jadi sebaiknya diperas terlebih dahulu.

Cara menggunakan air pelepah pisang ini cukup mudah, anda cukup menggunakannya setelah keramas atau setelah mandi setelah itu tutup menggunakan handuk, hal ini akan membuat air tersebut meresap kedalam kulit kepala dan akan memicu pertumbuhan rambut-rambut kecil.

Nah bagaimana netizen? bahan bahan diatas tentunya sangat mudah kita temui dilingkungan sekitar jadi tunggu apalagi? silahkan mencobanya..

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook