Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Cepat
Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Cepat

Selingkaran.Com – Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit tubuh yang putih dan bersih, kulit bersih ini merupakan salah satu indikasi bahwasannya anda merawat tubuh anda, kulit tubuh yang putih juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, tetapi sebenarnya tidak juga sih, biasanya kan orang indonesia itu tubuhnya berwarna sawo matang malah jika anda memiliki kulit berwarna ini juga tetap terlihat bersih asalkan anda selalu merawat kulit tubuh anda ya.

Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis nah hal ini lah yang membuat warga negaranya memiliki kulit yang berwarna sawo matang, karena orang Indonesia sangat mudah sekali terkena sinar matahari tak seperti orang-orang diluar Indonesia yang mungkin tidak setiap hari dapat terkena sinar matahari, dan sebenarnya juga tidak hanya itu yang membuat kulit anda tampak gelap, biasanya juga karena faktor genetik atau keturunan anda, jika orang tua anda memiliki kulit yang sedikit gelap maka akan sedikit sulit untuk anda mendapatkan kulit yang puih, salah satu cara untuk mengatasinya adalah anda bisa selalu merawat tubuh anda, walaupun kulit tubuh terlihat sedikit gelap tetapi jika bersih pasti tidak akan menghilangkan rasa percaya diri anda. Malah biasanya orang kita bilang “Hitam Manis”.

Nah untuk anda yang menginginkan kulit putih dan bersih, mungkin anda bisa coba cara-cara berikut ini ya :

Tips Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit

Tips Mencerahkan Kulit

Untuk mencerahkan kulit anda dapat menggunakan banyak cara, salah satunya nda dapat menggunakan bahan yang satu ini, bahan apakah itu?

Bengkuang, yup benar sekali.. bengkuang , bahan yang satu ini sudah lama kita kenal untuk bahan kecantikan terutama untuk memutihkan kulit sekaligus mencerahkan kulit tubuh, dengan menggunakan bahan ini secara rutin maka perlahan kulit tubuh akan nampak lebih cerah dan juga bersih menyeluruh.

Untuk menggunakan bahan bengkuang ini, anda harus sedia beberapa buah bengkuang, kemudian anda blender bengkuang disampur dengan air, tetapi ingat jangan terlalu halus, jika sudah anda bisa gunakan bengkuang yang sedikit lembut itu sebagai lulur, lebih bagus lagi jika anda campurkan sedikit susu murni , ingat susu murni ya buka susu sachet atau yg lainnya.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh dengan Bahan Alami

Air Lemon

Jika beberapa produk kosmetik menjanjikan kulit bercahaya dan sehat, air lemon pun demikian. Selain itu air lemon mampu mengurangi penuaan, komedo dan keriput.

Lemon berperan sebagai bahan pemutih alami karena mengandung C, keasamaan dalam lemon membantu proses pemutihan kulit.

Selain lemon, buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit, seperti buah kiwi, stroberi, ceri, tomat atau jeruk.

Buah-buahan tersebut membantu menjaga kulit utuh dan juga meningkatkan produksi kolagen berfungsi membantu dalam pertumbuhan sel baru. Air Lemon ini juga sangat bermanfaat untuk wajah seperti halnya menghilangkan bekas jerawat, baca selengkapny : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Kentang

Iris kentang kemudian buat pijatan ringan dengan irisan tersebut. Hal ini bermanfaat untuk menghapus tanda merah atau noda serta mencerahkan warna kulit.

Teh

Penelitian di Amerika Serikat menunjukan teh memiliki kandungan polifenol yang merupakan antioksidan yang kuat sehingga mampu menurunkan peroksida (penyebab kulit terbakar dan kasar).

Cokelat Hitam

Makan cokelat hitam beberapa batang dapat membantu mendongkrak tekstur kulit lembut dan ketahanan UV. Polifenol kakao dan flavonoid dalam cokelat adalah antioksidan yang luar biasa membantu dalam pemutihan kulit .

Buah atau Sayur Bewarna Merah dan Kuning

Makanan ini kaya akan fitokimia dan karoten, yang membantu dalam anti oksidasi sehingga membangun daya tahan kulit seperti wortel, mangga dan labu.

Kedelai

Kedelai menjadi makanan alami terbaik untuk anti penuaan sebagai tindakan isoflavon dan phytoestrogen yang melawan penuaan. Selain itu, antioksidan yang ada di dalamnya membantu mempertahankan lusture kulit.

Untuk kulit putih dapat mulai mengonsumsi tahu atau susu kedelai.

Pepaya

Buah ini kaya akan antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain. Enzim ini dapat membunuh sel-sel mati dan menyingkirkan kotoran kulit.

Tomat

Tomat membantu menangakal sinar matahari, selain itu dapat mengurangi jerawat dan membantu menyembuhkan kulit terbakar.

Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, B dan E dan bermanfaat sebagai anti penuaan.

Almond dan Madu

Campuran kedua bahan ini membantu melembapkan kulit. Gunakan sebagai masker dengan menambahkan sedikit susu, satu sendok madu, satu sendok jus lemon, dan satu sendok minyak almond. Biarkan mengering di wajah selama 15 menit dan kemudian bersihkan.

Nah bagaimana netizen? ingin segera mencoba bahan bahan diatas?

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook