Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Selingkaran.Com – Masalah pada wajah merupakan suatu hal yang paling sering dialmai oleh manusia, apalagi di zaman yang modern saat ini, masalah wajah sudah pasti ditemui oleh setiap orang, entah itu wajah berjerawat, wajah kering, wajah berminyak ataupun wajah yang berkomedo. Memiliki masalah pada wajah sudah tentu tidak ada yang menginginkan hal ini apalagi masalahnya itu adalah wajah yang berjerawat hmmm jerawat selain merusak wajah juga mengindikasikan wajah tersebut tidak sehat.

Wajah yang berjerawat akan terus menerus berjerawat jika tidak segera diatasi, dan setelah jerawat mengempis pasti ada saja noda noda hitam yang tertinggal, seperti flek flek hitam pada wajah, atau komedo yang berwarna hitam dan lain lain.

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah faktor lingkungan dan aktifitas, aktifitas yang padat di luar ruangan akan menyebabkan debu mudah menempel pada wajah anda, dan debu ini jika tidak segera dibersihkan maka akan menempel pada wajah dan ujung ujung nya akan membentuk komedo dan berpotensi menjadi jerawat jika terjadi infeksi pada bagian wajah tertentu.

Nah untuk itu anda disarankan sesering mungkin untuk membersihkan wajah anda dengan paling tidak air bersih yang mengalir, dengan cara ini anda dapat meminimalisir terbentuknya jerawat pada wajah anda.

Bagi yang sudah terlanjur berjerawat dan saat ini sudah hilang jerawatnya, pasti akan sedikit meninggalkan noda hitam pada wajah, untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan bahan bahan alami berikut ini :

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Baca juga mengenai : Cara Menghilangkan Jerawat 

Menghilangkan Bekar Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang sudah dipercaya sejak dulu ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah pada wajah anda, termasuk mengatasi noda pada wajah, untuk itu anda sepatutnya mencoba bahan yang satu ini. Untuk cara menggunakannya pasti anda sudah mengetahuinya, anda dapat ambil beberapa buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua, kemudian usapkan pada seluruh bagian wajah kecuali mata ya, lakukan secara rutin agar efeknya lebih terasa.

Merawat Wajah Dengan Masker Alpukat

Masker Alpukat Untuk Wajah

Untuk bahan yang satu ini sering sekali dibuat untuk minuman, tetapi ternyata bahan ini memiliki manfaat yang lebih untuk kecantikan, yaitu dapat menghilangkan noda pada di wajah anda, karena alpukat mengandung banyak protein baik yang dapat diserap oleh wajah anda, sehingga kulit wajah terus mengalami peremajaan, cara menggunakannyacukup mudah, Ambil beberapa buah alpukat yang hampir matang, kemudian lembutkan lalu gunakan sebagai masker untuk wajah anda.

Perawatan Wajah menggunakan Putih Telur Ayam Kampung

Masker Putih Telur Untuk Wajah

Putih telur ayam juga sangat bermanfaat untuk wajah anda, tetapi ingat yang anda gunakan harus ayam kampung yang, karena kandungan proteinnya lebih tinggi dibandingkan telur ayam lainnya. Cara menggunakannya anda cukup ambil bagian putih telurnya saja kemudian gunakan sebagai masker, diamkan hingga wajah mengencang baru anda bisa kelupas sedikit demi sedikti, hal ini akan berfungsi untuk mengangkat sel sel kulit mati pada wajah.

Masker Mentimun Untuk Kesegaran Wajah

Masker Mentimun Untuk Wajah

Mentimun adalah buah yang segar jika dimakan, mentimun juga baik untuk kesehatan seperti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, dan juga bermanfaat untuk kecantikan yaitu sebagai perawatan wajah, anda dapat menggunakan mentimun juga sebagai masker, dengan cara mencacak mentimun hingga halus kemudian digunakan sebagai masker, ini berfungsi agar wajah selalu tampak segar.

Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Masker Tomat Untuk Wajah

Tomat juga ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan yaitu berfungsi untuk menghilangkan flek flek hitam pada wajah anda, sama seperti bahan lainnya, anda bisa gunakan tomat sebagai masker wajah anda ya.

Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Berbagai Macam Masalah pada Wajah

Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Untuk bahan yang terakhir ini pasti sudah banyak mengenalnya, minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat dalam segi kecantikan, salah satunya adalah untuk perawatan wajah, untuk itu tidak ada salahnya untuk menggunakan bahan yang satu ini dalam rangka merawat wajah anda, agar senan tiasa lebih segar dan sehat serta terhindar dari jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. (Baca : Manfaat Minyak Zaitun )

Nah bagaimana netizen? mau mencoba bahan-bahan diatas? silahkan dicoba saja, karena wajah merupakan suatu aset yang harus anda jaga, dan jika anda memilih kosmetik, kami sarankan untuk selalu mencari asal usul kosmetik tersebut dan jangan sampai salah pilih ya, karena akan berakibat fatal jika anda salah pilih.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook