Info Lengkap Mengenai Bunga Mawar

Info Lengkap Mengenai Bunga Mawar

Selingkaran.com – Bunga mawar sudah sering kali kita lihat, bunga yang memiliki cirri khas warna yang indah ini biasa digunakan untuk mengungkapkan suatu perasaan bagi orang yang sedang jatu cinta, tak hanya itu bunga mawar juga biasanya digunakan untuk hiasan calon pengantin, baju dan lain lain.

Mawar adalah suatu jenis tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 meter.

Sebagian besar spesies mempunyai daun yang panjangnya antara 5-15 cm dengan dua-dua berlawanan (pinnate). Daun majemuk yang tiap tangkai daun terdiri dari paling sedikit 3 atau 5 hingga 9 atau 13 anak daun dan daun penumpu (stipula) berbentuk lonjong, pertulangan menyirip, tepi tepi beringgit, meruncing pada ujung daun dan berduri pada batang yang dekat ke tanah. Mawar sebetulnya bukan tanaman tropis, sebagian besar spesies merontokkan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies yang ada di Asia Tenggara yang selalu berdaun hijau sepanjang tahun.

Bunga Mawar Umumnya memiliki beberapa jenis, diantaranya :

  • Wild roses
  • Old Garden Roses
  • Climbing Roses
  • Shrub Roses
  • Modern Garden Roses
  • Buck Roses
  • English Roses
  • Miniature Roses

Bunga mawar selain indah juga dapat digunakan untuk yang lainnya, seperti halnya berikut ini :

Menghilangkan Jerawat

Air bunga mawar merupakan bahan pembersih alami yang kaya antioksidan dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air mawar.

Perawatan Kulit

Jaga keseimbangan pH alami kulit dengan air mawar. Air mawar dapat menyeimbangan produksi sebum pada kulit. Hal ini dapat digunakan baik untuk kulit berminyak maupun kulit kering. Air mawar juga mampu melawan berbagai penyakit kulit dan eksim.

Kesehatan Rambut

Air mawar baik untuk kesehatan rambut karena dilengkapi dengan penyejuk alami yang dapat melembapkan. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar saat keramas bersamaan dengan sampo untuk menciptakan aroma khas yang wangi. Bisa juga digunakan setelah keramas, tuangkan pada rambut yang masih basah, dan pijat lembut untuk membantu pertumbuhan rambut Anda. Selain itu, air mawar juga dapat mengatasi peradangan di kulit kepala dan memberantas ketombe, nih!

Kesehatan Mata

Mata lelah dan lingkaran gelap di bawah mata bisa diatasi dengan air mawar. Air mawar juga dapat digunakan untuk mengatasi mata merah dan meradang. Teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu tutup selama beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan secara rutin untuk menghindari infeksi mata.

Bahan Campuran Minyak Wangi/ Parfume

Bunga mawar biasa digunakan sebagai campuran dari minyak wangi atau parfume bermerek terkenal.

Kumpulan Gambar Wallpaper Bunga Mawar

gambar-bunga-mawar-merah-6

gambar-bunga-mawar-merah-5

gambar-bunga-mawar-merah-4

gambar-bunga-mawar-merah-3

gambar-bunga-mawar-merah-2

gambar-bunga-mawar-merah-1

gambar-bunga-mawar-2

gambar-bunga-mawar-1

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook