Hit enter after type your search item
Selingkaran.Com

Ijo Merah, macam kue getuk.

Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat

/
/
31 Views
img
Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat
Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat – Musim hujan sudah mulai tiba, nggak ada salahnya kita mempersiapkan diri dan salah satunya dengan cara membuat wedang ronde rainbow. Wedang ronde rainbow ini sebenarnya sama dengan wedang ronde lainnya, hanya saja resep wedang ronde ini menggunakan campuran ronde yang berwarna warni. Padahal aslinya ronde itu terdiri dari 2 warna dan 2 isian ronde, itu karena ro artinya = loro (dua) dan nde artinya = onde , jadi ronde itu kalau di jogjakarta artinya 2 onde di dalam wedang. Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat ini sangat mudah kok. selain itu resep wedang ronde rainbow ini juga berkhasiat untuk menghangatkan badan, karena menggunakan air jahe sebagai kuah dari ronde ini. Kalau lagi malas bikin kuah jahe nya kita bisa beli sari jahe yang instant, karena sekarang kan sudah banyak yang menjual wedang jahe serbuk, tinggal tuang air panas langsung jadi deh.
Wedang Ronde Rainbow
Bahan ronde rainbow :
100 gr tepung ketan
100 ml air
50 gr enting-enting kacang, cincang kasar
Pewarna makanan, merah, kuning, orange, hijau, biru, ungu
1 lt air, untuk merebus
Cara Membuat ronde rainbow :
1. Masak air hingga mendidih.
2. Campur tepung ketan dengan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis, kemudian bagi menjadi 6 bagian dan masing-masing adonan diberi pewarna yang berbeda.
3. Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan dan isi dengan enting-enting kemudian bulatkan.
4. Masukkan ke dalam air mendidih biarkan sampai mengapung dan angkat, lalu masukkan kedalam wedang jahe.
5. Lakukan sampai adonan habis.
Cara Membuat Wedang jahe : 
1. Rebus air hingga mendidih.
2. Cuci bersih jahe kemudian panggang atau bakar sebentar, geprek dan kemudian masukkan ke dalam air yang sudah mendidih.
3. Tambahkan gula sesuai selera, aduk dan hidangkan.
Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat ini nikmat disajikan saat hujan atau saat berkumpul di malam hari bersama dengan keluarga. Coba juga resep lainnya seperti resep membuat es mutiara ceria paling segar atau resep membuat es mega mendung segar mudah.

This div height required for enabling the sticky sidebar