Khasiat Batu Cincin Bacan

Khasiat Batu Cincin Bacan

Selingkaran.Com – Seperti yang kita ketahui, akhir akhir ini banyak perbincangan mengenai batu cincin yang satu ini, yup benar sekali netizen batu akik bacan ini sangat populer dikalangan pengkoleksi batu akik atau batu cincin. Batu cincin ini sangat populer hingga mancanegara tak jarang mereka relah merogoh kocek lebih dalam untuk hanya mendapatkan sebutir batu cincin ini. Btu bacan dapat kita temui di seluruh Indonesia tetapi untuk pusat penambangannya ada di daerah Sulawesi, tepatnya dipulau Kasiruta, dan didaerah- daerah lainnya seperti Ternate, Tidore , Jailolo, disana anda dapat menambang batu jenis ini, tetapi tidaklah mudah untuk mendapatkannya , anda harus menggali paling tidak sedalam 10 meter untuk bisa mendapatkan bongkahan batu.

Setiap batu akik atau batu cincin pasti memiliki ciri khas kusus atau khasiat kusus yang terdapat didalamnya, seperti batu bacan ini yang mempunyai ciri khas yang dapat menyerap senyawa yang terdapat di dekat batu ini, misalkan saja anda dekatkan batu bacan dengan cincin emas atau logam emas, maka anda akan melihat partikel partikel kecil yang terdapat didalam batu tersebut, selain itu batu ini juga konon merupakan batu hidup, kenapa bisa seperti itu? menurut informasi  batu ini dapat berubah warna dengan sendirinya, yaitu pada awalnya batu bacan berwarna hitam maka lama kelamaan akan berubah sendirinya menjadi warna hijau yang memesona.

batu-cincin-bacan-5

Khasiat Batu Cincin Bacan

Khasiat dan Kegunaan Bati Akik Bacan

Hal ini lah yang menarik para pengkolektor batu cincin berbondong-bondong untuk mencari atau memiliki batu ini, tak hanya itu batu bacan juga memiliki berbagai macam khasiat yang dipercaya mampu membuat yang memakainya menjadi terlihat lebih berwidawa dan memesona, selain itu juga batu ini memiliki khasiat lain diantaranya :

  • Menjaga keselamatan dari serangan musuh
  • Memperlancar usaha dan penglaris barang dagang
  • Memancarkan aura kecantikan/ketampanan

Dengan khasiat diatas banyak sekali orang yang ingin memilikinya. Batu bacan terbagi menjadi 2 jenis yaitu Batu Bacan Doko dan Batu bacan Palamea. (Baca : Jenis Batu Cincin Bacan Doko dan Palamea)

Selain khasiatnya yang oke banget, batu bacan ini juga termasuk batu yang keras dengan memiliki tingkat kekerasan 7 – 7,5 pada skala Mohs. Untuk menentukan kualitas batu ini anda dapat melihat pada tingkat kekerasannya, jika masih di sekitaran 3 – 4 pada Skala Mohs, ini belum bisa dikatakan berkwalitas tetapi jika sudah diatas 7 Mohs,  maka baru bisa di katakan berkualitas.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook

  • imam

    Permisi Teman-Teman Bagi Pen Cinta BATU BACAN ASLI TERNATE
    Kami Menjual BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA Melayani Per ONS Dan Per KG
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Harga yang di atas masih bisa nego sedikit.
    Bagi Yang Minat Silahkan Hubungi Langsung:
    Hubungi pin BB pin:285dfee8 / 085756707113
    Bagi Yang Merasa Sudah Minat Dan Ingin Transaksi Pembelian Dengan Kami.

    Barang Juga Bisa Kami Kirim Melalui Jasa Pengiriman Seperti:
    JNE/TIKI/KANTOR POS Dan Melalui Muatan Udara

    GERANSI PESANAN:
    -Barang Tercecer
    -Barang Pecah-pecah Apabila Di Gosok
    -Barang Tidak Sesuai Dengan Pesanan Kami DLL
    Jangan Ragu-Ragu BOS Uang Anda Kembali 100%

    STOCK TERBATAS SIAPA CEPAT DIA DAPAT
    NO TIPU-TIPU’SALAM BISNIS.
    TERIMA KASIH.

    jl.trans halmahera no.69 kel.toboko desa.toboko kec.ternate selatan