Hit enter after type your search item
Selingkaran.Com

Ijo Merah, macam kue getuk.

Resep Dendeng Daging Balado Padang Lezat

/
/
21 Views
img
Resep Dendeng Daging Balado Padang – Bagi kalian penikmat dendeng sapi, belum lengkap rasanya bila belum mencoba resep yang satu ini. Dendeng adalah daging yang dipotong tipis menjadi serpihan yang lemaknya dipangkas, dibumbui dengan saus asam, asin atau manis dengan dikeringkan dengan api kecil atau diasinkan dan dijemur. Hasilnya adalah daging yang asin dan setengah manis dan tidak perlu disimpan di lemari es. Dendeng adalah contoh makanan yang diawetkan. 
Mengenai pembuatannya Resep dendeng biasanya menggunakan satu jenis daging saja, yaitu daging sapi. Namun dendeng dapat dibuat dari daging lainnya seperti kambing atau babi. Bisa juga dendeng dibuat dari hasil buruan seperti venison, elk, caribou, dan rusa. Saat ini, terdapat juga dendeng dari kalkun, burung onta, salem, buaya, dan tuna. Daging harus dikeringkan dengan cepat, untuk memperlambat pertumbuhan bakteri saat itu juga. Untuk melakukannya, daging dipotong tipis, atau ditekan sampai tipis.
Nah untuk resep yang akan saya bagikan ini adalah Resep Dendeng Daging Balado Padang yang tentunya sedikit berbeda dengan dendeng lainnya. Seperti apakah cara pembuatannya? Kalian bisa lihat panduan lengkap Resep Dendeng Daging Balado Padang dibawah ini.

Resep Dendeng Daging Balado Padang

Resep Dendeng Daging Balado
Bahan Dendeng Balado :
  • 500 gram daging sapi
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 10 butir bawang merah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 1 sdt garam
  • Minyak secukupnya, untuk menggoreng
  • 15 buah cabai merah besar
Cara Membuat Dendeng Balado :
  1. Buang lemak dan urat pada daging. Iris tipis daging melintang serat. Campur daging dengan air jeruk nipis dan garam, remas-remas.
  2. Jemur potongan daging di bawah sinar matahari atau panggang di dalam oven sampai sampai kering.
  3. Goreng irisan daging di atas api kecil sampai renyah, angkat, tiriskan.
  4. Tumbuk cabai dan bawang merah secara kasar, tambahkan garam dan air jeruk nipis, lalu tumis sampai layu. Masukkan daging goreng, aduk rata, angkat, sajikan.
  5. Untuk 4 Porsi
Catatan :
  1. sebaiknya iris daging dengan arah melintang serat agar lebih empuk. 
  2. Sebaiknya dendeng tidak langsung di campur dengan sambal, tapi dinginkan terlebih dahulu dan simpan di dalam toples. 
  3. Saat akan disajikan, baru campur dendeng dengan sambal
Demikianlah tadi panduan lengkap mengenai cara pembuatan dan Resep Dendeng Daging Balado Padang Lezat. Silahkan mencobanya dirumah, dan selamat memasak.

This div height required for enabling the sticky sidebar