Wajah Berjerawat? Ketahui Cara Mengatasinya

Wajah Berjerawat? Ketahui Cara Mengatasinya

Selingkaran.Com – Mempunyai wajah yang berjerawat tentunya tidak mengenakan sekali ya, disamping wajah tidak enak dilihat, hal ini juga mengurangi rasa percaya diri anda jika jerawat terus menerus hinggap di wajah anda, untuk itu anda dituntut melakukan perawatan lebih untuk wajah anda yang berjerawat, lain halnya jika wajah aja tidak kenapa-kenapa, anda hanya cukup membersihkan dan melakukan pencegahan dengan rajin rajin membersihkan wajah anda dari kotoran, akibar aktifitas sehari hari yang padat.

Jerawat ditimbulkan dari banyak faktor, salah satunya karena wajah anda yang kotor dan kurang terawat, tetpai juga bisa karena anda sedang mengalami masa transisi menuju dewasa, biasanya ini dialami dari umur 15 – 25 tahun tetapi tidak menutup kemungkinan jerawat datang lebih awal dan hilang lebih akhir, tergantung anda yang merawat wajah anda. Jerawat memang bagi sebagian orang membuat dirinya stres dan kurang percaya diri dan bagi sebgaian orang lagi beranggapan menghilangkan jerawat itu mudah, tetapi setiap manusia mempunyai gen yang berbeda beda, mungkin ini juga faktor dari keturunan anda yang mempunyai histori keluarga yang mempunyai jerawat.

wajah-bersih-tanpa-jerawat

Wajah Berjerawat? Ketahui Cara Mengatasinya

Untuk yang berjerawat jangan putus asa dulu, dan jangan mengambil spekulasi membeli obat instan untuk menghilangkan jerawat, lebih baik anda mencoba menggunakan bahan bahan herbal dan menerapkan pola hidup sehat, agar tidak berdampak yang lebih buruk terhadap wajah anda. Bahan bahan atau cara yang anda dapat gunakan dalam mengusir jerawat sebagai berikut

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya ampuh untuk mengusir jerawat, selain itu jeruk nipis juga digunakan untuk menghilangkan minyak pada wajah, anda tau wajah berminyak merupakan salah satu faktor timbulnya jerawat pada wajah, sehingga jika anda menggunakan ini anda mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Masker Telur

Masjer telur juga dipercaya untuk menghilangkan jerawat pada wajah, gunakan telur ayam kampung untuk hasil yang optimal dan cukup gunakan putih telurnya saja sebagai masker. Gunakan putih telur sebagai masker dan tunggu hingga masker mengering, ini akan akan mengangkat komedo yang ada pada wajah sekaligus membersihkan sel sel kulit mati, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Pembersih Wajah

Rajin membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah juga dapat mengurangi intensitas jerawat yang timbul, karena kotoran yang menempel akan segera dibersihkan termasuk juga bakteri dan kuman. Gunakan pembersih yang cocok untuk wajah anda sehingga tidak menimbulkan efek yang lebih buruk.

Konsumsi Buah

Mengkonsumsi buah seperti jeruk dan apel baik sekali untuk kesehatan tubuh kita, ini juga akan berdampak positif pada wajah anda, karena akan merekontruksi sel darah pada wajah anda.

Es Batu

Es batu dipercaya juga baik untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda, jika es batu digunakan konon katanya dapat mengecilkan pori-pori wajah hal ini tentunya akan mencegah kotoran yang masuk kedalam pori-pori sehingga wajah akan terlindungi dari jerawat.

Hindari hal ini agar jerawat anda tidak semakin parah

Memencet Jerawat 

Jerawat memang sangat menjengkelkan, apalagi yang sudah berisi, sehingga membuat kita gemas ingin memencetnya, tetapi ketahuilah bahwa memencet jerawat tidak akan memberikan efek sembuh, melainkan malah akan membuat jerawat semakin banyak, terlebih lagi akan ada noda bekas jerawat yang akan susah hilang. untuk tau cara mengatasi Noda Bekas Jerawat, nanti akan saya posting pada artikel berikutnya..

Menggunakan Obat Penghilang Jerawat Instan

Jerawat memang membuat anda stres tetapi tidak dan sangat tidak dianjurkan anda menggunakan obat penghilang jerawat secara instan, ini akan menimbulkan efek yang kurang baik pada wajah anda, apalagi jika bahan yang digunakan tidak cocok dengan kulit wajah anda.. anda pasti tau jawabannya.

Tidak Dibersihkan

Kenapa wajah anda tidak dibersihkan? padahal meluangkan waktu 3 menit untuk membersihkan wajah anda akan membuat wajah anda lebih terlihat fresh dan tentunya akan mengurangi jerawat yang akan timbul nantinya. Jadi sering-sering dibersihkan ya..

Mungkin demikian dulu untuk artikel kali ini, jangan sungkan untuk bertanya atau mencari artikel yang lainnya yang berkaitan dengan artikel ini.. semoga bermanfaat.

Baca juga :

Manfaat Tersembunyi Lidah Buaya yang Jarang di Ketahui

Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Tips Menghilangkan Mata Panda Melingkar

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tepat Tanpa Efek Samping

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook