Tips Cara Menghilangkan Ketombe di Kulit Kepala
Menghilangkan Ketombe

Tips Cara Menghilangkan Ketombe di Kulit Kepala

Selingkaran.Com – Memiliki kulit kepala yang sehat tentunya menjadi idaman bagi setiap orang, pasalnya kulit kepala yang sehat sudah pasti menjadikan rambut yang ada juga sehat. Kulit kepala yang sehat juga dapat terlihat dari rambut yang hitam dan lebat. Tetapi tidak semua orang memiliki kulit kepala yang sehat, bagian tubuh yang satu ini tentunya juga memiliki masalah, seperti rambut rontok, rambut pecah pecah hingga kulit kepala yang berketombe.

Kulit kepala yang berketombe sudah pasti akan menimbulkan beberapa gangguan, seperti halnya  gatal yang berlebihan, rambut yang rontok dan lain lain, sebenarnya jika kita perhatikan, kulit yang mengelupas pada kulit kepala itu wajar jika volumenya masih sedikit, tetapi jika volumenya sudah berlebihan dan mengganggu penampilan maka anda diwajibkan segera untuk segera mengatasinya agar tidak berkelanjutan dengan kerontokan rambut (Baca: Cara menyembuhkan dan Menumbuhkan Rambut).

Mengatasi Ketombe di Kepala

Menghilangkan Ketombe

Menghilangkan Ketombe

Hal yang dirasakan orang yang menderita ketombe pada kepala pasti akan merasakan gatal yang teramat gatal, sehingga orang yang mengalaminya akan menggaruk terus menerus hingga menimbulkan lecet dan ini akan berpotensi berakibat infeksi. Untuk itu anda perlu perawatan khusus, anda bisa pergi kesalon untuk melakukan perawatan, tetapi jika anda belum memiliki dana yang cukup anda juga bisa menggunakan bahan bahan alami untuk menghilangkan ketombe yang ada pada kulit kepala, nah berikut ini bahan yang dapat anda gunakan :

Manfaatkan Cuka

Caranya siapkan 1 sendok cuka, bersihkan kulit kepala lalu pijatkan cuka pada kulit kepala sampai merata, lalu biarakan selama 15 menit dan bilas hingga bersih, lakukan secara rutin berulang ulang 3 kali seminggu, dan dalam waktu kurang dari setengah bulan dijamin ketombe akan kabur dari rambut anda.

Manfaatkan Daun Pandan

Caranya siapkan 5 lembar daun pandan dan setengah cangkir air bersih, lalu haluskan daun pandan wangi, campurkan dengan air remas-remas agar sarinya keluar.lalu saring air hasil campuran tersebut, oleskan air pada kulit krpala secara merata sambil dipijat pijay lembut, biarkan sampai rambut setengah kering

Manfaatkan Yogurt

Caranya siapkan 2 sendok yogurt tawar, bersihkan kulit kepala lalu oleskan yohurt pada kulit kepala sampai merata, pijat dengan lembut biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Manfaatkan Lemon / jeruk nipis

Caranya siapkan 10 sendk air perasan jeruk lemon dan 4 sendok makan minyak kelapa, campurkan bahan, aduk sampai tercampur rata lalu oleskan pada kulit kepala an pijat dengan lembut, diamkan selama 15 – 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Manfaatkan Lidah Buaya

Caranya siapkan 1 batang lidah buaya, belah menjadi dua lalu ambil gel nya, usapkan langsung gel tersebut pada kulit kepala dan pijat dengan lembut, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Sumber : Menghilangkan Ketombe

Nah bagaimana? jika ada waktu luang sebaiknya anda langsung mempraktekan atau menggunakan bahan bahan diatas untuk merawat rambut anda, sehingga ketombe yang ada pada kepala segera teratasi.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook