Cara Agar Video Di Youtube Tidak Buram, Youtubers Wajib Tahu

Cara agar video di youtube tidak buram menjadi cara yang sangat penting untuk para pemilik video youtube. Youtube menjadi salah satu aplikasi yang menyajikan berbagai tontonan untuk dinikmati oleh semua orang. Namun, kadang saat menonton video yang ada di youtube gambarnya buram dan tidak jelas. Hal tersebut tentu sangat mengganggu para penontonnya.

Video yang diupload di youtube tentu harus dengan kualitas yang baik, agar para penikmat video youtube merasa puas saat menonton. Untuk menghasilkan video dengan kualitas yang baik, tentu perlu dilakukan berbagai cara saat penguploadan. Berikut ini, beberapa cara agar video di youtube tidak buram diantaranya :

Bacaan Lainnya

1. Merekam Video dengan Resolusi HD

Cara pertama yang sangat penting dilakukan untuk menghasilkan video dengan kualitas baik yaitu dengan memperhatikan saat melakukan perekaman. Saat perekaman video, pastikan menggunakan resolusi HD. Hal ini dilakukan agar video yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

Baca Juga : Penyebab Windows 10 Tidak Bisa Connect Wifi dan Cara Mengatasinya

Caranya sangat mudah, karena dapat diatur pada pengaturan kamera di handphone. Resolusi HD yang dapat digunakan adalah 720p 1280 x 720. Selain itu, dapat juga menggunakan resolusi 4K yaitu 2160p: 3840 x 2160. Resolusi yang dipilih akan sangat berpengaruh terhadap kualitas video yang dihasilkan.

2. Perhatikan Ukuran File dan Durasi Video

Ukuran file dan durasi juga sangat menentukan kualitas video yang dihasilkan. Video yang diupload harus memiliki ukuran file yang sesuai dan durasi juga tidak boleh terlalu panjang. Jika menggunakan akun standar atau gratis, maka video yang diupload tidak boleh melebihi 15 menit. Hal ini akan mempengaruhi kualitas videonya. Video akan menjadi buram dan pecah saat ditonton. Namun, jika menggunakan akun premium, maka video dapat melebihi 15 menit dan video yang dihasilkan akan tetap bagus.

3. Menggunakan Aplikasi atau Software Kapasitas Premium

Banyak pengguna android yang menikmati video di youtube menggunakan aplikasi gratis sehingga menghasilkan tontonan yang tidak bagus. Cara agar video di youtube tidak buram adalah dengan membayar ke premium. Pengguna dapat menggunakan aplikasi atau software dengan kapasitas premium. Dengan begitu, video yang ditonton tentu tidak buram dan kualitasnya bagus.

Baca Juga : 5 Penyebab Hardisk Tidak Terbaca di Bios

Aplikasi yang disediakan gratis juga dapat mempengaruhi hasil editan video. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan kualitas video. Jika tidak ingin menggunakan aplikasi lain, pengguna dapat megedit dengan menggunakan tools yang telah ada di youtube.

4. Pilih Format Video yang Baik

Video yang akan diupload di youtube tentu harus sudah mendapatkan format yang baik, format video harus sangat diperhatikan sebagai salah satu cara agar video di youtube tidak buram. Jika format yang digunakan tidak sesuai, maka youtube akan melakukan format konveksi.

Saat pengeditan video, sudah dipastikan semua mengikuti format yang ada agar penguploadan lebih cepat, sehingga video yang dihasilkan pun akan bagus. penonton dapat menikmati videonya dengan senang.

5. Gunakan Kamera Digital

Video dengan kualitas premium, sebaiknya diambil dengan menggunakan kamera digital. Kamera android mungkin sudah mumpuni, namun akan lebih baik jika menggunakan kamera digital. Perekaman yang dilakukan dengan menggunakan kamera digital akan mendapatkan kualitas video secara maksimal dan optimal.

Baca Juga : Ini Dia Cara Menyimpan Lagu WeSing ke Galeri Hp, Gampang Banget!

Itulah beberapa cara agar video di youtube tidak buram yang dapat dilakukan saat melakukan upload video. Video dengan kualitas baik tentu akan sangat menyenangkan bagi para penikmat videonya. Perekaman dan pengeditan video akan sangat menentukan kualitas video yang dihasilkan. Untuk itu, diperlukan beberapa cara untuk menghasilkan video yang bagu dan tentu saja tidak buram

Pos terkait