Tips Menghitamkan dan Menyuburkan Rambut Secara Alami

Tips Menghitamkan dan Menyuburkan Rambut Secara Alami

Selingkaran.Com – Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut hitam dan subur, hal yang satu ini sangat diminati baik kaum pria maupun wanita. Karena rambut merupakan mahkota dari tubuh, sehingga orang banyak yang berlomba lomba demi mendapatklan rambut yang indah dan bagus. Selain itu rambut yang subur juga cenderung memperngaruhi penampilan kita, jika kita memiliki rambut yang hitam dan tebal dengan sentuhan sedikit seperti menambahkan minyak  rambut atau pelembab lainnya maka wajah kita akan terlihat lebih fresh atau segar.

Sehingga anda perlu sekali untuk selalu merawat rambut anda, ada beberapa faktor yang membuat rambut anda tampak lebih kusam dan tidak berisi /lepek, salah satunya adalah terlalu sering terkena sinar matahari dan debu, ika aktifitas anda sering diluar maka hal ini sangat mudah sekali terjadi pada rambut anda, sinar matahari yang terik tentu akan membakar sel sel kulit kepala anda dan hal ini akan tidak baik bagi kesehatan kulit kepala anda, dan akhirnya berdampak pada kerontokan rambut.

Dalam hal ini anda memerlukan perawatan khusus, anda bisa pergi kesalon bersama teman teman anda untuk melakukan perawatan, tetapi apalahdaya jika kita tidak memiliki uang lebih untuk melakukan hal itu? tenang, di Indonesia sendiri terkenal akan tanaman tanaman herbal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk hal yang satu ini dalam menghitamkan dan menyuburkan rambut, ingin tau apasajakah bahan bahan yang bisa kita gunakan untuk menyuburkan rambut? yuk dibaca berikut ini..

Menghitamkan Rambut

rambut-subur-dan-hitam-selingkaran

Menggunakan Teh basi
Sebaiknya teh yang digunakan adalah teh hijau, karena teh hijau memiliki kandungan yang lebih baik untuk kesehatan rambut, namun jika tidak ada menggunakanteh biasa juga tidak apa apa, Caranya siapkan segenggam teh hijau lalu seduh dengan air panas, ingat jangan tambahkan gula, biarkan selama semalaman, setelah keesokan harinya pisahkan antara ampas teh dengan airnya lalu pakai air seduhan teh basi untuk keramas, lakukan secara rutin setiap hari maka rambut anda akan hitam berkilau.

Menggunakan Bunga Sepatu
Caranya siapkan 5 buah kembang sepatu, lalu diremas remas sampai mengeluarkan lendir, usapkan pada rambut anda, pastikan rambut dalam keadaan bersih, biarkan selama 30 menit lalu bilas, lakukan secara rutin. 3 hari sekali, dan rasakan hasilnya.

Menggunakan Cem-Ceman
Cem-ceman adalah minyak yang diracik dari Minyak kelapa perawan dan dicampur dengan daun dan kembang seperti daun urang aring dan kembang melati dan rempah lainya yang sangat bermanfaat untuk membuat rambut anda menjadi hitam berkilau dan subur. gunakan secara rutin setiap hari sebagai minyak rambut alami anda.

Menggunakan Minyak Kemiri
Kemiri tidak hanya berguna untuk bumbu dapur saja lo, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut, dapat pula untuk menumbuhkan brewok kumis, jenggot dan jambang bagi laki laki, untuk mendapatkan rambut hitam dan berkilau, siapkan 1 genggam biji kemiri, tumbuk sampai halus lalu direbus, airnya sedikit saja, rebus sampai mengeluarkan minya, lalu oleskan minyak tersebut pada rambut anda, lakukan secara rutin.

Menggunakan Daun Urang-Aring
Daun yang satu ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menghitamkan rambut, caranya siapkan segenggam daun urang aring, lalu lumatkan sampai berlendir dan oleskan pada rambut anda, siamkan selama beberapa saat, kemudian bilas, lakukan secara rutin.

Menggunakan Air Kelapa
Air kelapa tidk hanya berguna untuk melepaskan dahaga tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan dan menyehatkan rambut, caranya ambil 1 buah kelapa hijau, ambil airnya lalu gunakan untuk keramas, diamkan selama bebrapa saat lalu bilas. lakukan secara rutin.

Menggunakan Biji Pepaya
Jika selama ini anda memanfaatkan pepaya untuk kecantikan dan selalu membuang biji pepaya , mulai dari sekarang anda harus berfikir 2 kali jika ingin membuangnya karena biji pepaya bisa menghitamkan rambut, caranya jemur biji pepaya lalu di goreng tanpa menggunakan minya (sangrai) sampai kering lalu tumbuk dan campur dengan minyak kelapa, oleskan pada kulit kepala anda, lakukan secara rutin.

Menggunakan Lidah Buaya
Bahan yang satu ini tidak diragukan lagi untuk menyehatkan rambut, caranya ambil lendir lidah buaya lalu oleskan pada rambut secara rutin, maka rambut akan sehat, lebat, hitam dan berkilau.

Cara Menghitamkan dan Menyuburkan Rambut

Sumber : CewekBanget.Net

Nah banyak sekali bukan bahan bahan yang berfungsi sebagai penghitam dan menyuburkan rambut anda, jika hal ini dilakukan secara rutin, cepat atau lambat anda akan merasakan efeknya kok, yang terpenting adalah konsistensi anda dalam melakukan perawatan, jika sudah berhasil, hasilnya tidak akan kalah dengan orang orang yang selalu melakukan perawatan disalon kok.. dengan begini anda bisa menggunakan model gaya rambut (baca : Model gaya rambut pria korea & Model Gaya Rambut Wanita

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook