Memilih Baju Olahraga yang Nyaman Dikenakan

Memilih Baju Olahraga yang Nyaman Dikenakan

Salah satu hal penting ketika berolahraga adalah memilih baju olahraga  yang tepat. Terkadang memilih pakaian olahraga yang tepat sering diabaikan. Kebanyakan menganggap jika pakaian apa saja tidak masalah jika dipakai untuk olahraga. Padahal, memilih pakaian olahraga yang pas ini penting karena bisa mempengaruhi kenyamanan dan keleluasaan ketika bergerak.

Hal Penting Dalam Memilih Baju Olahraga

Ada beberapa hal yang mendasar dan penting yang perlu untuk diperhatikan ketika memilih pakaian olahraga agar Anda tetap merasa nyaman dan leluasa ketika bergerak. Ini dia informasinya :

  1. Memilih bahan yang mudah menyerap keringat
    Terdapat manfaat tersendiri jika memilih baju olahraga yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Jika dipakai akan terasa nyaman walaupun berkeringat sangat banyak. Ini karena keringat yang keluar akan terserap, dan badan tidak menjadi basah karena keringat.Ada beberapa jenis bahan dari pakaian olahraga yang mempunyai keunggulan mudah menyerap keringat. Diantaranya adalah lycra atau spandex. Bahan ini terbuat dari polymer, yang memiliki kandungan polyurethane dan memiliki unsur elastis dan lentur. Sering digunakan untuk bahan membuat pakaian olahraga karena mempunyai pori-pori yang bisa menyerap keringat lebih mudah dan cepat.

    Bahan lainnya yang juga bisa menyerap keringat adalah lotto. Tidak mengkilat tetapi sangat lembut ketika dipegang dan juga elastis. Bahan lotto ini biasa digunakan untuk membuat kaos olahraga baik individu atau tim, karena mempunyai keistimewaan bisa menyerap keringat.

  1. Memilih yang tidak terlalu ketat
    Pastikan baju olahraga yang dipilih dan dikenakan tidak mengganggu Anda dalam bergerak. Anda bisa menggerakan tangan ke kanan ke kiri, ke bawah dan juga ke atas, memutar tubuh, dan berlari-lari kecil untuk memastikan apakah pakaian terlalu ketat atau sudah nyaman.Jika terlalu ketat, lebih baik jangan memaksakan untuk memakainya. Karena selain tidak nyaman, pakaian olahraga yang terlalu ketat juga bisa berpotensi membuat Anda celaka dan cukup berbahaya. Anda bisa menggantinya dengan pakaian lain yang lebih nyaman.
  1. Memilih warna favorit dan serasi
    Walaupun tidak ada kaitan langsung dengan olahraga, memilih pakaian olahraga dengan warna favorit dapat memberikan rasa nyaman tersendiri. Apalagi jika memilih warna yang serasi antara pakaian atas dan bawah serta sepatu. Jika Anda salah dalam memilih warna, bisa menyebabkan Anda menjadi pusat perhatian dan banyak orang yang mencibir. Tentu hal ini tidak Anda inginkan bukan?
  1. Jika berjilbab, hindari memakai jarum yang berlebihan
    Jika Anda seorang wanita yang mengenakan jilbab, perlu memperhatikan penggunaan jilbab. Melakukan olahraga dengan memakai jilbab yang tidak tepat bisa berbahaya. Maka dari itu, jilbab dan juga aksesoris yang akan dikenakan tetap harus diperhatikan dengan baik, harus tetap mengutamakan keselamatan.

Anda bisa menghindari memakai jarum pada jilbab, karena ketika berolahraga, Anda akan bergerak dan bisa membuat jarum menjadi terlepas tanpa diketahui. Tentu ini akan berbahaya bagi diri sendiri atau orang lain. Anda bisa menggunakan jilbab dari bahan yang tidak licin agar tidak sering berubah dari tatanan awal.

Bahan jilbab yang licin dapat sering jatuh atau melorot ketika digunakan berolahraga, yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika berolahraga.

Itu dia tips mudah untuk memilih baju olahraga yang nyaman untuk dikenakan. Jika Anda ingin membeli pakaian khusus olahraga, bisa membelinya di Bukalapak. Terdapat banyak jenis dan model pakaian untuk olahraga yang bisa Anda beli di sana.

Setelah memiliki pakaian olahraga baru, Anda bisa melengkapi aktifitas olahraga dengan alat fitnes  . Tidak usah khawatir, karena Bukalapak juga menyediakan banyak peralatan fitnes yang bisa dipilih dan lebih untungnya lagi, terdapat promo-promo menarik yang bisa membuat belanja Anda semakin hemat.

Ragil Wahyu Kurniawan
Ragil Wahyu Kurniawan
Anak bontot dari empat bersaudara, lelaki kedua setelah Ayahanda di dalam keluarga. Dibesarkan didalam keluarga yang disiplin dengan ajaran penuh norma dan sopan santun.

Komentar Facebook