Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Selingkaran.com ~ Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami | Perawatan untuk tubuh memang harus total, dimulai dari rambut sampai ujung kaki, Nah berbicara soal rambut pastilah diantara kita ada yang mengalami masalah yang berhubungan dengan rambut, salah satu masalah yang sangat mengganggu yaitu rambut berketombe, dalam istilah jawa biasanya menyebut ketombe dengana istilah sindap, nah ketombe itu sendiri merupakan pengelupasan sel sel kulit mati pada kulit kepala,

Pengelupasan ini dikatakan wajar jika jumlahkanya sedikit, tapi menjadi masalah jika pengelupasan terjadi dalam jumlah yang banyak dan berlangsung lama, terus menerus, kebanyakan orang yang mengalami rambut berketombe akan mengalami rasa gatal pada kulit kepalanya sehingga menimbulkan rasa ingin menggaruk secara berlebihan, sebenarnya meenggaruk secara berlebihan ini seharusnya dihindari karena apat menyebabkan infeksi yang justru akan memperparah kondisi kulit kepala.

Tinggal di wilayah tropis akan meningkatakan risiko terkena ketombe, bagi anda yang memiliki masalah ketombe, apalagi jika anda termasuk penggemar baju warna hitam tentu akan menjadi masalah besar, nah untun mengatasinya berikut ini adalah cara cara menghilangkan ketombe secara alami yang bisa anda coba dirumah.

Cara Mengatasi Ketombe

Bahan-bahan Alami Untuk Mengatasi Ketombe

Manfaatkan Cuka


Caranya siapkan 1 sendok cuka, bersihkan kulit kepala lalu pijatkan cuka pada kulit kepala sampai merata, lalu biarakan selama 15 menit dan bilas hingga bersih, lakukan secara rutin berulang ulang 3 kali seminggu, dan dalam waktu kurang dari setengah bulan dijamin ketombe akan kabur dari rambut anda.

Manfaatkan Daun Pandan


Caranya siapkan 5 lembar daun pandan dan setengah cangkir air bersih, lalu haluskan daun pandan wangi, campurkan dengan air remas-remas agar sarinya keluar.lalu saring air hasil campuran tersebut, oleskan air pada kulit krpala secara merata sambil dipijat pijay lembut, biarkan sampai rambut setengah kering

Manfaatkan Yogurt


Caranya siapkan 2 sendok yogurt tawar, bersihkan kulit kepala lalu oleskan yohurt pada kulit kepala sampai merata, pijat dengan lembut biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Manfaatkan Lemon / jeruk nipis


Caranya siapkan 10 sendk air perasan jeruk lemon dan 4 sendok makan minyak kelapa, campurkan bahan, aduk sampai tercampur rata lalu oleskan pada kulit kepala an pijat dengan lembut, diamkan selama 15 – 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Manfaatkan Lidah Buaya


Caranya siapkan 1 batang lidah buaya, belah menjadi dua lalu ambil gel nya, usapkan langsung gel tersebut pada kulit kepala dan pijat dengan lembut, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.
Tips Perawatan Untuk Rambut Berketomb

Demikian adalah bahan bahan alami untuk yang bisa kita pakai untuk menghilangkan ketombe secara alami, pilihlah salah satu diantara bahan bahan tersebut dan lakukan secara rutin, dijamin ketombe akan hilang dari rambut anda. selamat mencoba 🙂

Fadhila Roeyta
Fadhila Roeyta
Gemar berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitas yang selalu dijalani oleh Fadhila dalam kesehariannya. Ia akan selalu ingin berbagi informasi mengenai Kesehatan didalam website ini.

Komentar Facebook